Cara Membuat Arsip Telegram untuk Melihat Chat Tersimpan

Cara Membuat Arsip Telegram untuk Melihat Chat Tersimpan

Cara membuat arsip telegram untuk melihat chat tersimpan juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Menggunakan aplikasi Telegram saat ini sudah menjadi hal yang biasa, karena banyak orang yang mulai menggunakannya. Selain itu, banyak fitur menarik dari Telegram yang dipilih oleh para penggunanya.

Aplikasi chat dengan sejumlah fitur yang menarik adalah aplikasi Telegram. Salah satunya yaitu fitur arsip yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan chat supaya chat itu tidak terlihat di halaman utama Telegram. Fitur di dalam aplikasi ini memang terus mengalami perkembangan dengan inovasi yang baru.

Cara Membuat Arsip Telegram untuk Melihat Chat Tersimpan

Fitur arsip pada aplikasi Telegram berfungsi untuk menyembunyikan chat yang biasanya menumpuk di beranda. Chat yang menumpuk ini biasanya akan mengganggu Anda sebagai pengguna. Namun jangan khawatir karena Anda kini bisa membuat arsipnya.

Jadi, Anda harus mengarsipkan chat terlebih dahulu supaya chat yang menumpuk itu tidak menunggu. Jika sewaktu-waktu Anda ingin membuka dan melihat chatnya kembali maka Anda hanya tinggal membuka arsipnya saja.

Chat/obrolan yang dilakukan di aplikasi Telegram ini bisa diarsipkan dengan cara dan langkah yang mudah. Berikut ini beberapa cara membuat arsip untuk menyimpan chat:

  1. Buka aplikasi telegramnya terlebih dahulu, lalu geser chat yang ingin diarsipkan ke samping kiri. Maka chat Anda kini sudah tersimpan di dalam arsip.
  2. Anda juga dapat mengarsipkan chat dengan memilih chat mana saja yang ingin diarsipkan atau yang dibiarkan berada di beranda. Setelah itu klik tiga tombol yang ada di sana dan pilih Arsip.

Baca juga: Cara VN di Telegram Anonymous

Cara Membuka Arsip Telegram

Lalu bagaimana jika sewaktu-waktu Anda ingin melihat atau membaca kembali chat yang ada di sana? Anda bisa membuka atau mengembalikan chat yang diarsipkan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pada saat Anda mengarsipkan chat di Telegram nanti akan muncul tombol Obrolan yang diarsipkan, yang letaknya di bagian atas.
  • Klik kembali Obrolan yang diarsipkan itu, dan Anda bisa membuka atau membaca lagi chat yang telah diarsipkan tersebut.
  • Tekan lagi tombol titik tiga setelah itu pilih Lepas Arsip.
  • Namun apabila tak muncul tombol Obrolan yang diarsipkan maka tarik saja layar ke bawah, setelah itu lepas. Chat yang diarsipkan tadi akan terlihat di sana.

Fitur arsip chat ini memang hanya ada di aplikasi Telegram, jadi terkadang hal itu membuat bingung penggunanya. Jika Anda menyembunyikan chat atau menyimpannya di arsip, maka hal itu akan meminimalisir kehilangan chat atau tak sengaja terhapus.

Pesan-pesan pribadi yang diarsipkan juga bisa melindungi privasi Anda secara tidak langsung. Orang lain yang ingin melihat aplikasi Telegram Anda tak akan sembarangan melihat isi dari chat tersebut. apalagi cara membuat arsip telegram untuk melihat chat tersimpan ini sama sekali tidak rumit.

Baca juga: Cara Membuat 2 Akun di Telegram

Setiap orang bisa melakukannya dengan mudah, sehingga pesan-pesan rahasia pun tersimpan di tempat yang aman.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!