Cara Membuat Konten Instagram Guide untuk Berikan Panduan IG

Cara Membuat Konten Instagram Guide untuk Berikan Panduan IG

Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat trending belakangan ini. Semakin banyak pengguna Instagram di Indonesia untuk berbagai urusan, mulai dari branding diri hingga mempromosikan produk. Untuk bisa meningkatkan loyalitas penggunanya, Instagram terus mengembangkan fitur aplikasi yang mereka miliki.

Salah satu fitur terbaik yang ada di Instagram adalah Instagram Guide. Fitur ini sangat membantu Anda untuk menambah wawasan dalam bidang apapun. Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menjadi salah satu kreator konten Instagram Guide? Simak bagaimana cara melakukannya dibawah ini.

Mengenal Tentang Fitur Instagram Guide

Instagram Guide merupakan salah satu fitur yang ada di Instagram. Fitur ini sudah disediakan oleh pihak Instagram sejak 2020 yang lalu.

Fungsi utama dari Instagram Guide ini adalah untuk membagikan informasi dan rekomendasi kepada followers akun Instagram Anda. Bentuk dari Instagram Guide ini mirip dengan kumpulan post yang dapat menjadi panduan bagi orang lain.

Awal mula munculnya fitur Instagram Guide ini adalah inisiatif dari pihak Instagram. Mereka beranggapan bahwa Instagram Guide harus ada agar bisa membuat pengguna Instagram tidak bosan berada di rumah saja selama pandemi.

Tidak hanya informasi seputar pandemi saja, lambat laun Instagram Guide juga berisi konten lain seperti rekomendasi produk, review alat elektronik, tempat wisata dan lainnya.

Cara Membuat Instagram Guide

Apabila Anda ingin menjadi salah satu orang yang membuat Instagram Guide, maka caranya sangatlah mudah.

Berikut ini adalah cara membuat Instagram Guide:

  1. Buka aplikasi Instagram dan silahkan login ke akun Instagram yang Anda miliki.
  2. Klik menu Profile yang ada di dashboard bagian bawah.
  3. Klik tombol Add yang memiliki ikon + di bagian kanan atas layar.
  4. Anda akan melihat beberapa pilihan menu melalui pop up menu, pilih opsi Guide.
  5. Pilih kategori yang sesuai dengan keinginan Anda. Terdapat tiga pilihan kategori yang dapat Anda pilih, yakni Post, Products dan Places.
  6. Pilih video yang akan Anda jadikan Instagram Guide.
  7. Klik tombol next di bagian pojok kanan atas.
  8. Di halaman New Guide, Anda bisa mengedit Instagram Guide Anda sesuai keinginan. Silahkan tambahakan judul, ganti sampil foto, tambahkan keterangan dan ganti foto sesuai keinginan Anda.
  9. Klik tombol Share apabila Anda sudah siap untuk membagikannya.

Instagram Guide yang sudah berhasil Anda buat akan bisa diakses pada halaman profile Anda.

Penyebab Instagram Guide Tidak Bisa Diunggah

Beberapa pengguna yang akan mengunggah Instagram Guide merasa bahwa konten Instagram Guide tidak bisa segera terunggah, atau selalu gagal dalam pengunggahan.

Ada beberapa hal yang diduga bisa menjadi penyebab mengapa hal ini terjadi. Pertama, aplikasi Instagram yang Anda gunakan belum versi terbaru.

Untuk permasalahan ini, Anda hanya perlu mengupdate aplikasi Anda menjadi versi terbaru melalui Google Play Store maupun App Store.

Penyebab lainnya adalah koneksi internet yang Anda gunakan kurang baik sehingga tidak bisa mengunggah media.

Untuk penyebab yang satu ini, Anda dapat mencoba untuk mengganti jenis koneksi internet yang Anda gunakan.

Misalnya saja sebelumnya Anda menggunakan WiFi, cobalah untuk menggunakan data ketika akan mengunggah konten Instagram Guide.

Itu dia penjelasan tentang fitur Instagram Guide dan bagaimana cara membuat konten Instagram Guide. Semua pengguna Instagram dapat membuat konten Instagram Guide, selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.