Cara Membuat Leaflet Gratis Ratusan Template di Canva

Cara Membuat Leaflet Gratis Ratusan Template di Canva

Canva adalah salah satu aplikasi editing yang sudah sangat populer di Indonesia. Anda bisa menggunakan Canva sebagai sarana pembuatan media tertentu, termasuk Leaflet.

Apabila Anda akan membuat Leaflet tetapi ingin lebih cepat dan dengan berbagai pilihan edit yang lebih mudah, maka Anda disarankan untuk menggunakan Canva. Bagaimana cara membuat Leaflet di Canva? Simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Pembuatan Leaflet di Canva

Leaflet adalah sebuah media yang bisa digunakan sebagai alat memasarkan produk ataupun jasa dalam sebuah usaha.

Desain yang digunakan dalam pembuatan Leaflet tentu harus menarik perhatian sebab konsumen akan lebih tertarik untuk menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan.

Anda bisa membuat Leaflet menggunakan media apa saja, termasuk Canva. Canva banyak sekali digunakan sebagai alat membuat desain unik seperti Leaflet.

Anda bisa membuat Leaflet melalui Canva dengan perangkat apapun yang Anda miliki sebab Canva tersedia dalam tampilan web maupun aplikasi mobile.

Download Aplikasi Canva

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Canva tersedia dalam pilihan aplikasi maupun website. Untuk menggunakan aplikasi Canva, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Anda bisa mengunduh aplikasi Canva melalui Google Play Store maupun App Store. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan website Canva.

Registrasi Akun di Canva

Sebelum Anda mulai menggunakan Canva, Anda harus tahu bahwa Canva memiliki dua jenis pilihan akun yakni akun gratis dan premium.

Untuk membuat akun gratis, Anda hanya membutuhkan email saja. Pilih menu daftar dengan email atau facebook untuk mendaftar.

Bila Anda ingin menggunakan akun premium, maka Anda bisa mendaftar terlebih dahulu lalu membayar biaya untuk langganan akun premium setelahnya. Anda akan mendapatkan petunjuk untuk penyelesaian transaksi.

Cara Membuat Leaflet di Canva

Apabila Anda tertarik untuk membuat Leaflet melalui Canva, maka caranya sangatlah mudah.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  1. Buka aplikasi Canva apabila Anda menggunakan ponsel atau masuklah ke website Canva apabila Anda menggunakan PC.
  2. Pilih menu ‘Design Template’. Anda bisa memilih ukuran Leaflet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pihak Canva sudah menyediakan banyak template untuk Anda gunakan.
  3. Edit template. Setelah Anda berhasil menemukan template yang sesuai dengan keinginan Anda, editlah template sesuai kebutuhan. Anda bisa mengganti icon atau komponen yang ada dalam template.
  4. Simpan atau unduh Leaflet. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan setelah mengedit Leaflet adalah menyimpan atau mengunduh hasil Leaflet.

Langkah diatas tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan editing Anda hingga Anda mencapai hasil Leaflet yang sesuai keinginan.

Keunggulan Edit Leaflet di Canva

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan apabila melakukan edit Leaflet di aplikasi Canva.

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimaksudkan:

  • Gratis. Anda dapat menggunakan fitur gratis untuk pembuatan Leaflet di Canva. Tetapi, ada beberapa item yang hanya bisa digunakan oleh pengguna premium saja.
  • Tersedia ribuan template yang bisa Anda gunakan. Untuk Anda yang masih pemula dan bingung ingin memulai darimana, Anda bisa menggunakan pilihan template yang tersedia di Canva.
  • Bebas kustomisasi. Anda bebas memilih icon, warna, font dan elemen lain yang akan Anda gunakan dalam pembuatan Leaflet di Canva.

Itu dia cara membuat Leaflet di Canva dengan mudah. Anda bisa menggunakan langkah-langkah diatas untuk melakukan pembuatan Leaflet dalam waktu singkat. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.