Cara Membuat Recap 2021 Instagram

Recap 2021 Instagram

Sudah masuk awal tahun 2022 nih guys, tapi apakah anda sudah membuat recap 2021 Instagram? Jika belum rasanya sayang sekali ketika anda tidak ikut trend terkini, ini bukan? Sebab, belakangan banyak sekali warga IG yang membagikan recap milik mereka.

Dan, bagaimana dengan milik anda sendiri? Apakah karena anda tidak ingin berbagi atau karena tidak tahu cara membuatnya? Jika anda tidak tahu caranya maka anda bisa simak ulasan di postingan kali ini.

Sebab, kita akan memberikan cara agar anda bisa membuat recap 2021 Instagram yang sudah menjadi trend tersebut. Ya, walaupun sudah memasuki awal tahun baru, tidak ada salahnya kok untuk dicoba! Simak caranya di bawah ini sampai tuntas, ya.

Sekilas Tentang Recap 2021 Instagram

Belakangan, pasti anda sering melihat para warga IG ramai-ramai membuat dan membagikan rekap 2021 mereka, kan? Bukan tanpa sebab memang. Momen akhir Desember dan menjelang tahun baru, banyak yang ingin sekedar mengingat memori indah mereka.

Tidak hanya itu, membuat rekap di postingan IG juga bisa memberikan hiburan tersendiri bagi pengguna lainnya. Sebab, ada banyak tampilan video maupun foto yang pastinya bisa dirasakan oleh banyak orang. Entah itu kisah yang menyenangkan, publik figur atau mungkin momen yang bisa dirasakan.

Misalnya nih, teman anda pernah pergi ke tempat wisata impian anda. Dan, ketika anda belum bisa mewujudkan hal tersebut. Tentu dengan melihat postingan teman anda tersebut anda termotivasi hingga bisa merasakan keseruannya.

Atau, momen dimana para selebgram dan publik figur lainnya berbagi akan kisah mereka. Baik itu kisah inspiratif, kisah percintaan yang membuat banyak orang baper atau kisah sedih. Yang jelas ada banyak kegunaan dan makna momen rekap 2021 trend IG ini.

Hanya saja mungkin tidak semua pengguna IG mengerti dan tahu bagaimana cara ikut trend ini. Jika anda juga tidak tahu dan ingin ikut, jangan khawatir. Di bawah ini, mimin akan membagikan tutorial secara detail.

Cara Membuat Trend Rekap IG 2021

Bagi anda yang belum sempat ikutan trend karena tidak tahu caranya, maka anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, anda harus menyiapkan 35 foto yang nantinya akan anda buat dan masukkan ke dalam kolase rekap 2021.
  2. Kemudian, anda bisa unduh musik atau background song untuk video rekap di sini.
  3. Masuk ke salah satu aplikasi edit video pada ponsel anda.
  4. Kemudian masukkan 35 foto yang sebelumnya sudah anda pilih.
  5. Lanjutkan dengan mengatur durasi foto seperti berikut:
    • Video atau foto pertama 6 detik dan selanjutnya hingga selesai 1 detik.
  6. Kemudian, masukan atau tambahkan musik di atas atau musik yang anda inginkan.
  7. Edit sesuai keinginan, menambah efek dsb.
  8. Simpan dan posting.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit sebenarnya jika anda ingin membuat trend recap 2021 Instagram ini, bukan? Hanya saja mungkin anda belum paham cara edit video berisikan kumpulan foto atau video, kan?

Sebenarnya, ada banyak aplikasi edit video yang bisa anda temukan di Play Store atau Apple Store. Bahkan, tidak sedikit yang gratisan. Namun, biasanya ada banyak kelemahan jika menggunakan apk gratisan.

Nah, jika anda kesulitan editing video, anda bisa langsung buat di TikTok kok. Masukkan saja foto atau video yang ingin anda edit nanti bisa disesuaikan dengan musik terpilih. Atau, anda bisa edit sendiri kecepatan dari foto atau video yang anda masukkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.