Cara Membuat Tampilan Facebook Transparan Tanpa Root

Facebook Transparan Tanpa Root

Ingin membuat tampilan Facebook transparan walau tanpa root apakah bisa? Tentu saja bisa, bahkan kita juga bisa memilih beberapa tema keren yang dapat dijadikan untuk mempercantik dan membuatnya lebih keren.

Facebook adalah salah satu sosial media yang digemari oleh kaula muda dan juga orang tua. Di FB kamu bisa mencari teman dari seluruh dunia, bergabung dalam grup dan mendiskusikan hal yang menyenangkan.

Juga sekarang terdapat fitur Marketplace dimana hal ini akan mempertemukan antara penjual dan pembeli. Jadi siapa saja bisa berjualan barang di FB, dan akan dilihat oleh pengguna FB yang lain.

Bagi pengguna Facebook seluler baik di Android ataupun iPhone pasti sudah tidak asing dengan tampilan aplikasi yang berwarna biru dan putih. Bahkan warna tersebut sudah ada sejak Facebook pertama diluncurkan pada tahun 2004.

Baca juga: Cara Kembali Ke Tampilan Facebook Lama

Mungkin saat itu masih tidak ada smartphone yang namanya Android dan kebanyakan pengguna hanya mengaksesnya menggunakan perangkat Komputer atau Laptop.

Bagi kamu yang setiap hari membuka aplikasi Facebook pasti akan cepat bosan dengan tampilannya yang gitu-gitu aja. Tentu akan mencari bagaimana cara agar bisa merubah tampilan FB misalnya menjadi transparan atau tembus pandang.

Cara Membuat Tampilan Facebook Transparan Tanpa Root

Banyak trik yang beredar diluar sana dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga misalnya Xposed dimana untuk memasang aplikasi ini pengguna diharuskan untuk melakukan root terlebih dahulu kepada perangkat yang digunakan.

Namun sebagian pengguna tidak ingin melakukan root pada smartphone mereka, alasannya karena hp akan lebih rentan dari sisi keamanan dan juga garansi yang ada pada hp tersebut akan hangus.

Baca juga: Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Maka dari itu disini Bungdus.com akan memberikan trik bagaimana cara membuat tampilan Facebook menjadi transparan tanpa root.

  1. Pertama kamu harus download UC Browser.
  2. Buka UC Browser lalu pilih menu titik tiga dibawah.
  3. Kemudian pilih menu Tema.
  4. Pilih menu Latar.
  5. Dan silahkan kamu pilih gaya latar yang sesuai seperti diinginkan, jika ingin yang transparan kamu tinggal cari saja yang cocok.
  6. Setelah selesai diterapkan, sekarang buka Facebook.
  7. Bisa masukkan facebook.com melalui address bar yang sudah disediakan.
  8. Atau juga bisa kembali ke tampilan awal UC Browser dulu, lalu ada ikon FB kamu ketuk saja.

Secara teknis UC Browser akan mengubah tampilan pada aplikasi mereka sendiri (bukan facebook) sehingga akan terlihat seperti Facebook Transparan.

Cara ini lebih mudah dan aman dilakukan ketimbang kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi seperti Transparent For Facebook dan aplikasi sejenisnya.

Ada juga yang menggunakan aplikasi Facebook Mod yang sudah di modif menjadi transparan dan sudah disisipkan juga beberapa tema yang menarik. Biasanya aplikasi semacam ini tidak bisa kamu temukan di Play Store.

Sekedar informasi saja bahwa UC Browser adalah salah satu Browser Terbaik yang dulunya banyak digunakan oleh pengguna Android. Namun seiring kemajuan teknologi, pengguna lebih suka menggunakan Chrome karena dinilai lebih cepat dan ringan.

Baca juga: Cara Menghapus Semua Foto Di Fb Permanen Untuk Selamanya

Sedangkan UC Browser sudah jarang digunakan lagi karena alasan aplikasi tersebut cukup berat dan juga sering meminta update. Namun kalau hanya untuk membuka Facebook kami rasa masih dalam tahap wajar dan cukup nyaman.

Begitulah cara membuat tampilan Facebook menjadi transparan tanpa root di Android. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke website Bungdus.com ini.

You May Also Like

error: Content is protected !!