Cara Membuat Video Ucapan Ramadhan 2022 Bulan Puasa

Cara Membuat Video Ucapan Ramadhan 2022 Bulan Puasa

Setelah menunggu selama satu tahun, akhirnya bulan Ramadhan 2022 sudah datang di depan kita. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan membuat video ucapan ramadhan 2022.

Banyak orang yang sedang mencari video ucapan ramadhan 2022 yang bagus dan bisa dibagikan di sosial media. Bagaimana cara membuatnya? Simak penjelasan dan tutorialnya berikut ini.

Membuat Video Ucapan Ramadhan 2022

Bulan Ramadhan yang dinanti-nantikan oleh umat Islam sudah didepan mata. Selama satu bulan lamanya umat muslim akan menjalani ibadah yang hanya datang satu tahun sekali ini.

Untuk menyambut bulan Ramadhan, Anda bisa membuat video ucapan ramadhan 2022. Video ini nantinya bisa dibagikan melalui sosial media.

Download Bahan Membuat Video Ucapan Ramadhan 2022

Bagi Anda yang baru pertama kali akan membuat video ucapan ramadhan 2022, Anda akan merasa kebingungan apa saja bahan edit yang dibutuhkan untuk membuat video ucapan ramadhan 2022.

Tenang saja, berikut ini adalah beberapa bahan edit yang bisa Anda gunakan untuk membuat video ucapan ramadhan 2022:

Anda bisa klik link diatas dan mengunduh gambar yang sudah disediakan. Untuk pilihan audio, Anda bisa mencari opsi di YouTube dengan keyword mp3 religi.

Cara Membuat Video Ucapan Ramadhan 2022

Untuk bisa membuat video ucapan ramadhan 2022 caranya sangatlah mudah, asalkan Anda sudah memiliki bahan yang akan diedit.

Anda bisa membuat video ucapan ramadhan 2022 melalui aplikasi apapun, tetapi agar lebih mudah akan dicontohkan menggunakan aplikasi Capcut.

Berikut ini adalah cara edit video ucapan ramadhan 2022 di Capcut:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi capcut terlebih dahulu.
  2. Klik tombol proyek baru bertanda plus besar di bagian atas.
  3. Masukkan background yang akan digunakan. Anda bisa menggunakan gambar sendiri ataupun gambar unduhan dari aplikasi pinterest.
  4. Apabila sudah, pilih opsi hapus blank video di bagian akhir video.
  5. Anda bisa mengatur format dan ukuran menjadi 9:16.
  6. Tambahkan audio terlebih dahulu apabila pengaturan format dan ukuran video sudah selesai dilakukan. Agar bisa menambahkan audio, klik tambahkan audio dan pilih menu ‘diekstrak’.
  7. Jika Anda akan menggunakan suara dari sebuah video, maka gunakan menu impor suara saja.
  8. Sesuaikan durasi background dengan durasi audio yang dimasukkan.
  9. Untuk menambahkan foto di dalam video, Anda bisa klik menu overlay lalu masukkan foto mana yang akan Anda tambahkan dalam video.
  10. Tambahkan teks dengan klik menu teks. Tersedia berbagai pilihan font dan warna yang bisa Anda pilih.
  11. Setelah video Anda berhasil dibuat, Anda bisa klik tombol save video. Atur resolusi video yang Anda inginkan dan pilih dimana Anda akan menyimpan filenya.

Tentu saja Anda tidak harus mengedit video ucapan ramadhan 2022 Anda di capcut, Anda juga bisa menggunakan canva, kinemaster, filmora dan aplikasi editing lainnya. Tetapi untuk pemula, aplikasi Capcut adalah aplikasi yang direkomendasikan sebab mudah untuk digunakan.

Itu dia penjelasan tentang cara edit video ucapan ramadhan 2022 yang mudah dan sederhana. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.