Cara Memutus Koneksi WiFi Orang Lain di Android dan PC

cara memutus koneksi wifi orang lain

Saat orang lain tiba-tiba menggunakan wifi kita tentu kita akan kesal bukan? Maka dari itu kalian wajib tau cara memutus koneksi wifi orang lain baik itu di Android dan Laptop (PC).

Orang tak dikenal ataupun dikenal, yang menyambung WiFi secara legal maupun ilegal, keduanya sama-sama menyebalkan.

Orang yang menyambung WiFi kita, dapat memakan bandwith, bagian ini terbagi-bagi, dan efeknya membuat kecepatan internet berkurang.

Yang paling menjengkelkan saat kita terkoneksi dengan wifi publik lalu banyak pengguna yang juga tersambung, pasti akan terasa lemot.

Apalagi jika pengguna itu menyambung WiFi untuk download sesuatu. Kecepatan internet pengguna lain akan terasa lemot. Untuk itu kita harus memutus koneksi WiFi orang tersebut. Tapi bagaimana caranya?

Cara Memutus Koneksi WiFi Orang Lain di Android

Netcut adalah software, hanya bisa dipakai PC atau laptop. Sementara WiFi Kill adalah aplikasi khusus Android. Dia bisa digunakan untuk memutuskan jaringan WiFi orang lain. Silakan unduh di sini: http://www.wifikill.net/wifikill-pro-2-3-2-apk-download/

Cara kerjanya sama. Memutus perangkat yang terlihat pada aplikasi ini. Grab dan Kill perangkat IP yang ingin Anda putus. 

Jika orang itu adalah orang yang Anda kenal, Anda bisa memintanya untuk jangan menyambungkan WiFi kepada Anda. Masalah pun beres, meski akan sedikit berimbas pada pertemanan Anda.

Tapi jika yang nyambung adalah orang tak dikenal. Anda bisa melakukan beberapa hal ini.

Cara Memutus Koneksi WiFi Orang Lain dengan PC

1. Mengganti Password WiFi (PC)

Password WiFi yang baru bisa membuat pengguna yang lagi nyambung akan terputus sambungannya secara tiba-tiba. Mereka diminta memasukkan kata sandi bary, otomatis mereka terputus koneksi dengan Anda. Mereka hanya bisa tersambung lagi jika tahu kata sandinya.

Untuk cara mengganti password WiFi, Anda dapat mencarinya sendiri di internet. Sesuaikan caranya dengan perangkat WiFi yang Anda gunakan.

2. Memakai MAC Address Filtering (PC)

Setiap perangkat, HP atau laptop pasti punya MAC address-nya sendiri-sendiri. Tidak mungkin tidak. Metode MAC addres filtering ini akan memfilter MAC address siapa saja yang boleh nyambung ke WiFi.

Untuk mengaturnya, silakan cari tahu dulu MAC Address laptop Anda. Lalu setting bagian ‘WiFi MAC Filtering’ > pilih ‘Mode Blacklist’ > terus pilih ‘New’ dan masukkan MAC Addressnya milik Anda. Dengan begini, mereka akan memblokir semua perangkat yang ingin menyambung, tapi tidak dengan perangkat Anda.

3. Menggunakan Netcut (PC)

Netcut adalah salah satu software/aplikasi yang bisa memutus koneksi WiFi orang lain. Cara kerjanya dengan, dia akan menampilkan device yang terhubung ke jaringan yang sama dengan menampilkan alamat IP Address dan juga MAC Address. Dari daftar device itu, kita bisa memilih mana saja perangkat yang ingin kita putuskan koneksinya.

Pilih ‘Cut Off’ untuk memutus perangkat bersangkutan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menyambungkan kembali ke jaringan WiFi Anda. Jadi bisa memutus atau menyambungkan lagi. Tertarik menggunakan aplikasi ini? Anda bisa unduh di sini: https://arcai.com/

4. Memakai CMD (PC)

Apa itu CMD? Adalah kepanjang dari Command Prompt, singkatnya dia adalah sebuah aplikasi yang dapat melakukan perintah untuk mengelola jaringan, seperti perintah mengontrol siapa saja yang ingin kita putus koneksinya. Selain itu, dia memiliki puluhan fungsi lain. Dia memiliki banyak manfaat untuk Windows kita.

Untuk mengakses CMD dan mengontroll jaringan di komputer kita, pertama-tama buka Windows Anda dengan klik Windows + R > ketik ‘Net View’ > kemudian pilih komputer target yang ingin Anda putus koneksinya > ketik \”Ping Nama Komputer \” untuk memunculkan alamat IP tersangka > setelah alamat IP muncul, klik ‘ShutDown’ > berikutnya masukkan IP komputer target (yang baru Anda cari tadi) > pilih antara ‘ShutDown’ atau ‘Restart’.

Bagaimana cara memblokir orang yang menggunakan Wi-Fi kita?

Dalam hal ini kita harus tau terlebih dahulu ini wifi dirumah seperti indihome atau koneksi wifi hotspot di hp? Karena beda perangkat tentu saja beda penanganan.

Untuk memblokir orang yang menggunakan wifi kita bisa dengan masuk ke menu Network > Wlan Settings > WIFI ACL. Pilih Enable, lalu pilih Backlist pada MAC Filtering Blacklist/Whitelist.

Sedangkan untuk wifi hotspot di hp, kita bisa batasi orang lain yang terkoneksi dengan hotspot kita dengan cara aktifkan batas data.

Misal ada orang yang terkoneksi dengan wifi hotspot di hp, nah kita bisa batasi penggunaan data sampai 50 MB atau 100 MB.

Setelah data penggunaan tercapai, maka otomatis wifi akan terputus dan hotspot di hp kita akan mati dengan sendirinya.

Untuk mengaktifkan kalian bisa pergi ke Setelan > Hotspot portabel > Batas data satu kali > Aktifkan.

Itulah beberapa cara memutus koneksi WiFi orang lain yang dapat dilakukan lewat HP atau komputer. Jika di sini Anda menggunakan WiFi dari hotspot HP, cara settingnya bisa lebih mudah.

Manfaatkan filter konfigurasi hotspot, terus pilih beberapa fitur yang ditawarkan misalnya jaringan tersembunyi, bingkai manajemen terlindungi dan atur batas kuota.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.