Cara Menambahkan Pronouns di Instagram Android

cara menambahkan pronouns di instagram android

Siapa nih yang penasaran dengan cara menambahkan pronouns di Instagram Android? Jika anda menggunakan Android dan ingin mencoba fitur ini. Maka, tidak ada salahnya anda membaca sampai tuntas tulisan mimin pada postingan kali ini ya guys.

Sebab, ada banyak sekali fitur baru dari Instagram yang bisa anda jelajahi. Sebenarnya, fitur pronouns ini bukan salah satu fitur paling anyar yang bisa anda gunakan. Hanya saja, mungkin masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan atau menggunakannya.

Padahal ini adalah fitur yang bisa membantu kita mengenal lebih jauh tentang seseorang. Apalagi yang hanya kita kenal melalui IG saja. Anda pasti tahu jika ada seseorang yang penampilan mereka out of the box bukan?

Kadang karena penampilan mereka yang tidak umum ini membuat banyak penggemar dan menjadi banyak followers.

Sayangnya, belum tentu semua pengikut mengetahui mereka secara pribadi. Bahkan menanyakan gender seseorang terkadang dianggap kurang sopan, bukan?

Inilah mengapa lebih banyak yang suka mencari tahu sendiri daripada bertanya. Dan hal ini juga bisa anda lakukan jika anda tidak ingin orang lain salah dalam menilai pribadi anda tersebut. Karena ya manusia itu unik.

Ada laki-laki yang wajahnya mirip wanita. Bagaimanapun mereka berdandan tetap saja membuat banyak orang salah pengertian. Begitu juga sebaliknya.

Inilah yang bisa anda pertegas dengan adanya fitur pronouns di IG. Jadi, anda bisa memberitahukan identitas anda pada orang lain. Caranya mudah kok, baca saja sampai selesai ya.

Sekilas Tentang Fitur Pronouns Instagram

Fitur ini sebenarnya sudah ada dari tahun lalu. Bahkan, sudah banyak para publik figur yang menggunakannya. Tapi, jangan heran jika banyak yang menggunakan kebalikan dari jenis kelamin asli mereka ya.

Sebab, fitur ini merepresentasikan bagaimana anda ingin dikenal oleh orang lain. Anda bisa menulis 2 pronouns berbeda. Misalnya sebagai “she/they”. 

Sebab, memang bebas kok. Anda hanya memberitahukan pada publik bagaimana anda ingin dikenal oleh mereka ya kan? Jadi, jika anda lebih nyaman dikenal sebagai genderless ya silahkan saja, hak individual loh!

Lantas, apakah ada mekanisme atau proses mengaktifkan pronouns berbeda ketika menggunakan Android? Tidak ya guys! Cara atau langkah mengaktifkan fitur ini tetap sama.

Cara Menambahkan Pronouns di Instagram Android

Jika anda memiliki akun Instagram dan kebetulan anda menggunakan perangkat Android. Maka, fitur ini tentu tetap bisa anda gunakan.

Caranya juga tidak sulit, ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel anda.
  2. Login ke akun IG milik anda.
  3. Kemudian pada menu Profile anda tinggal klik Edit Profile di bagian bawah foto yang anda gunakan.
  4. Kemudian, pada bagian Pronouns, anda tinggal klik.
  5. Anda bisa menulis dan mencari pronouns yang sesuai.
  6. Pilih dan anda juga bisa memilih pengaturan lanjutan.
  7. Yakni, pronouns yang anda aktifkan bisa dilihat oleh semua pengguna IG atau hanya followers anda saja.
  8. Klik tanda centang pada bagian pojok kanan atas. Klik tanda centang lagi dan sudah berhasil.

Jika anda berhasil mengubah pronouns dari tampilan akun IG anda. Maka, orang lain akan tahu apa keinginan anda untuk mereka panggil atau perlakukan. Namun, cobalah menggunakan kata bahasa Inggris ya!

Sebab, anda bisa gunakan kata-kata seperti, He, Him, Her, She ataupun They. Demikianlah pembahasan tentang cara menambahkan pronouns di Instagram Android. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.