Cara Mencari Akun IG dengan No Hp untuk Lacak Pengguna

Cara Mencari Akun IG dengan No Hp

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang paling populer di Indonesia. Hampir semua orang memiliki akun Instagram meskipun secara rahasia.

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mencari tahu akun Instagram seseorang, salah satunya dengan nomor ponsel.

Cara ini cocok untuk Anda yang hanya tahu nomor telepon seseorang tanpa tahu akun Instagramnya. Bagaimana cara melakukannya? Check this out.

Cara Mencari Akun Instagram dengan Nomor Telepon

Salah satu cara untuk mencari akun Instagram seseorang adalah dengan menggunakan nomor telepon.

Dengan mencari akun Instagram melalui nomor telepon, Anda tidak perlu lagi mencari username seseorang yang Anda kenal.

Berikut ini adalah cara mencari akun Instagram dengan nomor telepon:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda lalu loginlah ke akun yang berkaitan. Pastikan aplikasi Instagram yang Anda gunakan sudah update ke versi terbaru.
  2. Klik foto profil di bagian pojok kanan bawah.
  3. Klik icon garis tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu pengaturan.
  4. Scroll hingga Anda menemukan opsi ‘temukan orang’ lalu klik menu tersebut.
  5. Apabila ada notifikasi pop up yang muncul, klik mulai.
  6. Pilih opsi hubungkan ke kontak. Tunggu beberapa saat hingga Instagram menampilkan akun teman yang ada dalam kontak Anda.
  7. Scroll hingga Anda menemukan akun Instagram teman yang ingin Anda follow.

Dengan menggunakan cara diatas, Instagram akan secara otomatis merekomendasikan beberapa username yang menggunakan nomor ponsel yang tersambung di kontak Anda.

Penyebab Tidak Bisa Mencari Akun Instagram dengan Nomor Telepon

Apakah ada diantara Anda yang sudah mengikuti langkah-langkah diatas tetapi masih belum bisa menemukan akun Instagram yang dimaksud?

Bila ya, maka ada beberapa penyebab yang diduga membuat hal ini terjadi. Pertama, bisa saja akun yang tersambung dengan nomor ponsel yang ada di kontak Anda sudah Anda follow.

Bila hal ini terjadi, maka Instagram tidak akan memberikan rekomendasi sebab Anda sudah menjadi teman.

Penyebab kedua yang membuat akun Instagram tidak muncul bila dicari dengan nomor telepon adalah karena akun tidak menyambungkan nomor telepon mereka.

Instagram bisa didaftarkan melalui email saja, sehingga menambahkan nomor telepon bukanlah hal wajib.

Baca juga:

Cara Mencari Akun Instagram Selain dari Nomor Telepon

Anda tidak hanya bisa mengandalkan nomor telepon saja untuk mencari sebuah akun Instagram, ada beberapa cara lain yang juga dapat Anda coba.

Berikut ini penjelasan lengkap dan bagaimana cara melakukannya:

Melalui Fitur Explore

Jika Anda sudah mengetahui username akun Instagram yang akan Anda cari, maka Anda bisa langsung mencarinya melalui fitur explore.

Caranya mudah saja, pertama buka aplikasi Instagram lalu klik tombol explore di bagian bawah kedua dari kiri.

Ketikkan nama username Instagram yang akan dicari. Nanti akan muncul beberapa akun yang sesuai dengan username yang Anda ketikkan.

Melalui Pertemanan FB

Cara lain yang dapat Anda coba adalah melalui pertemanan FB. Untuk bisa melakukannya, klik tombol profil lalu pilih icon garis tiga di pojok kanan atas.

Klik opsi discover people atau temukan teman. Klik menu connect pada pilihan connect to Facebook. Anda bisa langsung login ke akun Facebook dan mencari teman yang tersambung dengan kontak teman Facebook Anda.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara mencari teman menggunakan nomor telepon di Instagram dan beberapa cara lainnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.