Cara Mendapatkan Emoji Baru di WhatsApp 2022

Cara Mendapatkan Emoji Baru di WhatsApp 2022

WhatsApp merilis beberapa emoji baru, tapi stiker ini belum bisa dipakai semua kalangan. Mungkin disebabkan perangkat yang tidak mendukung, atau memang ada keterlambatan perangkat kalian menerima pembaruan.

Jika Anda menerima sebuah pesan dengan emoji tapi tampilannya cuma kotak-kotak, ini tanda bahwa emoji itu sudah tampil di aplikasi WhatsApp orang lain, tapi tidak muncul di aplikasi Anda.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini? Bagaimana cara mendapatkan emoji baru di WhatsApp?

Cara Mendapatkan Emoji Baru di WhatsApp

Di tahun ini, WhatsApp rencananya akan meluncurkan beberapa fitur baru serta mengubah dan menambahkan emoji baru di dalam koleksinya. Untuk mendapatkan pembaruan ini, Anda cukup memperbarui aplikasi. Caranya dengan mengupdate aplikasi di PlayStore atau AppStore:

  1. Buka Google PlayStore atau AppStore
  2. Kemudian cari aplikasi WhatsApp
  3. Lihat apakah ada tulisan ‘Update’
  4. Jika ada, berarti ada pembaruan. Jika tidak ada, maka aplikasi sudah menggunakan versi paling baru

Kemudian cek satu per satu, apakah ada emoji yang tampak asing. Scroll dan lihat perubahannya. Apabila tidak ada perubahan, maka Anda bisa melakukan pencarian emoji tersebut. Berikut cara memunculkan emoji baru apabila WhatsApp belum memunculkannya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buka salah satu pesan, kemudian buka emoji WhatsApp (ingat, emoji WhatsApp, bukan emoji bawaan HP)
  3. Lalu klik ikon pencarian atau kaca pembesar
  4. Ketikkan kata kunci emoji yang Anda cari. Berikut adalah beberapa kata kunci yang bisa membuat Anda melihat emoji-emoji terbaru: mad, genie, eye, zombie, shocked, star, quiet, dan love
  5. Setelah itu emoji akan tampil, lalu gunakan emoji untuk dikirimkan kepada teman atau bapak ibu kalian

Semua emoji yang Anda gunakan, akan muncul di recent emoji. Sehingga langkah berikutnya Anda tidak perlu mengulangi langkah-langkah di atas jika ingin menggunakan emojinya lagi.

Daftar Kata Kunci Emoji Terbaru WhatsApp 2022

Jika tidak memunculkan hasil, Anda dapat memakai bahasa Indonesia. Pastikan sebelum mencoba Anda memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Berikut adalah kata kunci untuk melihat emoji terbaru WhatsApp”

  1. Mad / gila / marah
  2. Berkaca-kaca
  3. Love / cinta
  4. Hormat
  5. Mengintip
  6. Meleleh
  7. Mengambil
  8. Genie / jin
  9. Shocked / kaget
  10. Star / bintang
  11. Menunjuk
  12. Mata / eye
  13. Quiet / diam / tenang

Silahkan Anda cek sendiri. Banyak emoji baru, terlebih pada bagian ekspresi. Emoji yang sudah lama juga mengalami pembaruan, tampilannya lebih jernih, ekspresi lebih mewakili, dan warnanya lebih hidup.

Fitur Terbaru WhatsApp Tahun 2022 

Di tahun ini, tak hanya emoji yang diubah. Mereka menambah fitur baru dan memperbaiki fitur lama. Berikut adalah fitur-fitur baru mereka.

  1. Fitur Komunitas

Pengguna bisa menambahkan grup di dalam grup, seperti sub-grup. Di dalam sebuah perkumpulan besar, ada perkumpulan kecil yang membentuk komunitas. Fitur ini paling cocok digunakan grup-grup besar.

  1. Fitur Privasi Baru

Di antaranya ada fitur menyembunyikan last seen, foto profil, dan status dari kontak tertentu. Fitur ini dapat dirasakan oleh pengguna WhatsApp mobile atau WhatsApp web.

  1. Perpanjangan Waktu Hapus Pesan

Saat ini kita boleh hapus pesan sebelum waktu 1 jam 8 menit, dan pembaruan terbaru katanya kita boleh hapus pesan dalam kurun waktu lebih lama, yaitu 7 hari. Fitur ini sudah tersedia di WhatsApp beta 2.214.7.4 yang ada di versi Dekstop. Kapan berlaku di mobile?

  1. Reaksi Pesan

Bagi pengguna Telegram, mungkin tidak asing dengan fitur ini. Akhirnya WhatsApp memiliki fitur yang serupa dengan saingannya. Adapun beberapa reaksi yang akan disediakan, yaitu tertawa, terkejut, suka, marah dan lain-lain.

  1. Edit Foto

Fitur yang akan rilis di WhatsApp web, pengguna dapat mengedit foto sebelum dikirim menjadi pesan. Fitur editingnya hanya memotong atau memutar foto.

Itulah sekilas tentang pembaruan aplikasi WhatsApp dan cara menambahkan emoji baru di WhatsApp.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.