Cara Mengatasi Akun Michat Tidak Muncul di Sekitar

Akun Michat Tidak Muncul di Sekitar

Akun Michat tidak muncul di sekitar? Cara mengatasinya sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan setting pada aplikasi chatting tersebut.

Michat merupakan salah satu aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna mencari teman dari sekitarnya. Namun aplikasi ini terkadang memiliki masalah, salah satunya akun Michat tidak muncul di sekitar.

Pada kesempatan ini akan dijelaskan mengenai penyebab mengapa akun Michat tidak bisa muncul di sekitar dan cara untuk mengatasinya. Kalau Anda mengalami masalah yang sama, sebaiknya baca terus penjelasan ini sampai akhir.

Cara Kerja Michat

Di Indonesia, keberadaan Michat cukup populer meski tidak menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lain, Michat memiliki keunikan, salah satunya fitur menemukan teman di sekitar.

Untuk menemukan teman di sekitar, Anda perlu menyalakan GPS supaya lokasi Anda terdeteksi. Michat juga akan melakukan hal yang sama untuk pengguna lain sehingga Anda bisa menemukan pengguna lain. Aplikasi ini akan memperlihatkan jarak pengguna lain juga.

Fitur ini paling banyak digunakan oleh pengguna yang sedang mencari teman dan ingin menemuinya secara langsung. Beberapa pengguna juga menggunakan Michat layaknya aplikasi dating.

Selain fitur temukan teman di sekitar tersebut, Michat memiliki fitur seperti aplikasi chatting pada umumnya. Fitur yang dimaksud antara lain mengirimkan pesan berupa teks, suara, gambar, dan video.

Akun Michat Tidak Muncul di Sekitar

Untuk mencari pengguna Michat di sekitar Anda, caranya cukup mudah. Anda bisa mengaksesnya melalui menu Teman, setelah itu pilih sub menu Pengguna di Sekitar. Sesaat kemudian akan muncul daftar nama pengguna berikut jaraknya dengan Anda saat ini.

Tak hanya bisa mencari pengguna lain, Anda juga bisa menggunakan Michat untuk membagikan lokasi. Dengan begitu, pengguna lain akan bisa menemukan Anda.

Sayangnya permasalahan kerap terjadi ketika pengguna akan membagikan lokasinya. Pengguna sudah mengaktifkan opsi agar pengguna lain bisa menemukannya di sekitar, namun profilnya tidak muncul di sana.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya fitur GPS di smartphone dalam kondisi nonaktif atau dimatikan. Penyebab yang kedua adalah Michat belum diberi izin untuk mengakses GPS.

Di beberapa kasus, akun tidak muncul di sekitar karena aplikasi belum diupdate dan terlalu banyak cache yang menumpuk dan belum dibersihkan.

Cara Mengatasi Akun Michat Tidak Muncul di Sekitar

Dari penjelasan di poin sebelumnya, Anda tentu sudah mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebab mengapa akun Michat tidak bisa muncul di sekitar. Berikut ini cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Pertama, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan GPS atau lokasi. Caranya adalah mengeklik ikon GPS atau location di control center.
  2. Jika sudah mengaktifkan GPS, berikan izin pada Michat untuk mengakses lokasi. Caranya buka menu Settings, kemudian buka Apps & notifications, cari aplikasi Michat, klik Permissions, kemudian aktifkan opsi Location.
  3. Hapus cache aplikasi dengan mengakses menu Apps & Notifications, pilih aplikasi Michat, klik Storage, lalu clear cache.
  4. Update aplikasi Michat melalui Play Store di menu My apps and games, temukan Michat, lalu pilih Update.

Setelah melakukan cara-cara di atas namun akun Michat tidak muncul di sekitar, cobalah untuk restart ponsel. Setelah restart, umumnya semua aplikasi akan berjalan dengan normal.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!