Cara Mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired

Saat masa percobaan sudah habis, nah bagaimana cara mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired? Selain dengan cara membeli resmi, kita juga bisa menggunakan alternatif lain yang gratis loh ternyata.

Sampai saat ini, Corel Draw X7 masih menjadi software desain yang masih diandalkan. Sayangnya, Anda tidak bisa menikmati semua fiturnya secara gratis jika masa trial sudah habis. Meski begitu, masih ada beberapa cara mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired yang bisa dilakukan.

Sebagai software desain terbaik untuk Windows, Corel Draw X7 memiliki banyak fitur dan menu unggulan di dalamnya, sehingga membuat para desainer grafis merasa cocok memakai software ini. Jika Anda saat ini sedang menemui kendala ini, sebaiknya simak ulasannya berikut:

Fitur-Fitur Corel Draw X7

Sebelum mulai menggunakan Corel Draw X7, ada baiknya Anda mengenal aplikasi ini lebih jauh lagi. Salah satunya adalah tentang fitur-fitur yang dimilikinya. Agar lebih jelas, silakan Anda lihat apa saja fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut:

1. Fitur Welcome Screen

Sekilas memang fitur ini bukanlah fitur yang spesial, tetapi dengan adanya welcome screen ini justru membuat Corel Draw X7 menjadi lebih keren. Anda bisa lebih mudah dalam memilih untuk mengerjakan lembar kerja baru atau melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

Di sini juga bisa menentukan tema apa yang ingin digunakan. Sehingga, bisa disesuaikan dengan mood Anda saat itu yang secara tidak langsung dapat berdampak pada proses pengerjaan desain.

2. Vektor dan Bitmap Pattern Fills

Dengan adanya fitur ini proses pengerjaan desain akan jauh lebih mudah dan user friendly dibanding versi sebelumnya. Fitur ini membuat Anda bisa melakukan pencarian dan menampilkan preview hasil desain.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah maupun memasang kedua bitmap dan juga vektor yang terdapat pada Object Properties Docker.

3. Fitur Transparan Semakin Sempurna

Jika di versi sebelumnya efek transparan yang dihasilkan terkesan biasa saja, di versi X7 ini fitur transparan terlihat lebih sempurna. Anda bisa mengakses fitur ini di bagian Toolbar di sisi kiri. Adanya fitur tersebut membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat tentunya.

4. Outline Position

DI versi X7 ini outline pen bisa diubah hanya dengan mengaksesnya di bagian outline pen. Sama dengan fitur transparan, fitur ini juga akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

5. Fitur Object Properties Docker

Agar para pemula lebih efisien dalam membuat desain, fitur Object Properties Docker kini dihadirkan dengan beragam pilihan yang ditampilkan dalam bentuk tab option. Fungsi scrol akan memudahkan pemula untuk mendapatkan properti pada objek desainnya.

6. Font Playground

Jika ingin bereksperimen menggunakan font-font tertentu, maka Anda bisa melakukannya melalui fitur Font Playground ini. Ada bebas mencari, mencoba atau memilih font mana yang akan digunakan, Semua ini tersedia di menu Text – Font Playground.

7. Multiple Document Interface

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur multiple document interface ini. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berpindah-pindah file dengan mudah dengan hanya mengganti tab saja, sehingga akan lebih efisien dalam mengerjakan beberapa dokumen.

Secara efisiensi waktu juga akan lebih baik dan tidak memerlukan proses yang panjang untuk berpindah-pindah tugas dalam sekali jalan. Sepertinya pengembang aplikasi ini sangat memperhatikan kebutuhan para penggunanya.

8. Color Styles Docker

Dengan adanya fitur ini, Anda bebas membuat skema pewarnaan sesuai dengan selera Anda. Berbagai kemudahan ini tentu akan membuat eksplorasi warna pada objek yang Anda buat akan semakin variatif, sehingga berpengaruh terhadap hasil akhirnya nanti.

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired

Jika Anda sudah menginstal software Corel Draw sebelumnya dan telah menyelesaikan masa trial, maka Anda tidak lagi bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan. Untuk mengatasinya silakan ikuti petunjuk berikut ini:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload keygen untuk Corel Draw X7 terlebih dahulu melalui link berikut: https://bit.ly/2IZoaeM.
  2. Sembari menunggu proses download selesai, silakan matikan antivirus yang ada di komputer Anda agar aplikasi yang sedang diunduh tidak dianggap sebagai virus.
  3. Jika file sudah berhasil diunduh, selanjutnya ekstrak file tersebut ke dalam sebuah folder. Di dalam folder tersebut akan muncul file keygen tersebut. Silakan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Di jendela yang lain, buka aplikasi Corel Draw X7 Trial yang sebelumnya sudah Anda install.
  5. Kemudian klik pada opsi already purchased.
  6. Selanjutnya, pilih Enter Serial Number.
  7. Kembali ke jendela aplikasi keygen, pada opsi Select a product pilih saja Corel Draw X7, lalu pilih Activate Offline.
  8. Pilih kembali jendela Corel Draw X7, di sana akan ditampilkan Code Installation. Silakan copy kode tersebut, lalu paste di bagian Code Installation pada jendela keygen. Setelah itu, pilih Generate Activation Code.
  9. Secara otomatis, aplikasi keygen akan memunculkan Activation Code yang bisa Anda gunakan. Silakan copy kode tersebut, lalu paste di kolom Activation Code pada jendela Corel Draw X7, kemudian klik Continue.
  10. Jika berhasil, pada aplikasi Corel Draw X7 akan menampilkan tulisan Thank you, your purchased is now complete.

Cara ini adalah cara yang paling umum dilakukan oleh banyak pengguna Corel Draw X7 versi crack. Mungkin beberapa activation code yang dihasilkan dari keygen gagal berfungsi. Jika seperti itu, Anda hanya perlu melakukan proses generate activation code hingga beberapa kali percobaan.

Baca juga:

Penjelasan mengenai fitur dan juga cara mengatasi Corel Draw X7 Trial Expired di atas tentu akan membuat Anda semakin menikmati aplikasi ini untuk pekerjaan desain yang dilakukan. Secara keseluruhan, aplikasi Corel Draw X7 masih cukup sempurna untuk mengerjakan desain saat ini.

You May Also Like

error: Content is protected !!