7 Cara Mengatasi LOL: Wild Rift Authentication Error

Cara Mengatasi LOL: Wild Rift Authentication Error

Munculnya Authentication Error pada game League of Legends: Wild Rift bisa disebabkan karena proses login yang gagal sehingga kamu perlu mengecek mulai dari koneksi, versi aplikasi dan mencari tau apakah server game sedang error atau tidak.

Anda seorang player League of Legends: Wild Rift? Game yang memadukan story antara fantasi, steampunk, dan horror percintaan ini memang favorit di berbagai kalangan. Tapi, pernahkah Anda mengalami error ketika bermain, misalnya: Authentication Error.

Tenang, cara mengatasi Wild Rift Authentication Error itu tidak sesulit yang dibayangkan. Tapi sebaiknya, Anda ketahui penyebab error tersebut agar bisa mengatasi sampai ke pusat masalahnya.

Penyebab Authentication Error Wild Rift

Kendala error yang satu ini biasanya muncul ketika player melakukan login. Sebenarnya penyebab dari error ini tidak murni karena player saja, malahan bisa diakibatkan oleh server Riot yang memang sedang mengalami kendala.

Mengingat Wild Rift masih dalam versi Beta, jadi wajar saja jika sering terjadi error authentication ini. Meskipun dari pihak pengembang game sudah menginfokan bahwa ini adalah error yang biasa, tetap saja hal itu membuat player tidak nyaman saat bermain.

Namun sebenarnya ada beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengatasi hal ini. Berikut penjelasannya:

Cara Mengatasi Wild Rift Authentication Error

1. Login Berulang

Ketika mengalami error ini, Anda bisa menutup gamenya terlebih dulu, kemudian login ulang. Coba cara ini terus-menerus hingga benar-benar masuk ke dalam game. Mungkin cara ini bisa dikatakan kurang efektif, namun banyak player yang sudah mencobanya, dan cara ini tentu saja work 100%.

Jangan lupa juga untuk melakukan login menggunakan akun email yang memang sudah terdaftar dalam game Wild Rift ini.

2. Pastikan Koneksi Lancar

Coba cek terlebih dulu, apakah koneksi internet yang Anda gunakan stabil? Hati-hati, karena ini bisa saja menyebabkan error authentication. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil sebelum login, ya!

Saya lebih merekomendasikan menggunakan koneksi wifi yang stabil dan juga cepat. Jika tidak memungkinkan, coba lakukan tethering dari hp yang lain.

3. Bersihkan Cache dan Data

Setelah memastikan bahwa koneksi internet lancar, cara mengatasi Wild Rift Authentication Error selanjutnya adalah membersihkan data dan cache.

Untuk membersihkannya, Anda bisa masuk ke App Management pada bagian Settings, kemudian menghapus cache dan data yang ada.

Selain mengatasi error authentication, membersihkan cache dan data juga akan membuat smartphone menjadi lebih ringan.

4. Cek Pembaruan Terbaru Wild Rift

Anda bisa melakukan update Wild Rift melalui Play Store untuk mengatasi error ini. Tak terkecuali jika Anda mendownloadnya via kiriman email Riot pun, tetap harus diupdate melalui Play Store.

Mengingat LOL Wild Rift saat ini masih dalam versi beta, tentu saja akan ada update terbaru sampai semuanya benar-benar selesai dan final. Untuk hal ini silahkan pantengin saja terus di Play Store ya.

5. Install Ulang

Sudah melakukan keempat cara di atas, masih tidak menjadi solusi error authentication juga? Jika iya, sebaiknya Anda menguninstall game nya, kemudian install ulang lagi. Hal ini mungkin dikarenakan adanya error pada registry/data game tersebut.

Atau Anda juga bisa mengunduh file apk Wild Rift diluar play store beserta data obb nya untuk hasil yang lebih cepat. Pastikan kuota Anda cukup untuk mengunduhnya, karena size dari game ini tidaklah kecil.

6. Coba Menggunakan VPN

Beberapa player dalam forum Wild Rift pernah mencoba cara yang satu ini, dan hasilnya Work 100% error bisa teratasi. Sebaiknya gunakan VPN yang bagus, atau kalau bisa yang kualitas premium.

Mengapa saya lebih merekomendasikan yang premium? Karena untuk VPN Gratis biasanya digunakan oleh banyak pengguna sehingga tetap saja koneksi menjadi lemot.

Sedangkan kalau kita menggunakan yang premium, itu hanya digunakan beberapa pengguna saja dan bahkan oleh kita sendiri. Lebih bagus lagi bukan?

7. Pastikan Memori Anda Cukup

Wild Rift adalah game yang bisa dikategorikan tidak ringan-tidak berat juga. Setidaknya Anda harus menyisakan 2 GB memori untuk dapat memainkan Wild Rift.

Jadi sebaiknya pastikan Anda mempunyai space yang sesuai atau bahkan lebih. Ketika memainkan game ini, ada baiknya juga untuk menutup semua aplikasi sehingga smartphone tidak terasa berat.

Pastikan juga Anda sudah tau minimal spesifikasi untuk memainkan game ini, mengingat ukurannya yang lebih besar dari game moba sebelah dan juga grafik yang dimiliki lebih bagus pastinya membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Cara mengatasi Wild Rift authentication error di atas bisa Anda aplikasikan satu per satu. Jika masih tidak teratasi juga, hal ini sebenarnya wajar karena merupakan bug langsung dari server Riot. Jadi Anda mungkin bisa menunggu dan mencoba login kembali dalam rentang beberapa jam. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *