Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Pemerintah selalu berusaha untuk mengubah sistem dari tradisional menjadi digital. Salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah adalah membuat aplikasi penunjang kegiatan kesehatan masyarakat.

Ada cukup banyak aplikasi yang sudah dibuat oleh pemerintah demi kemajuan sistem layanan kesehatan, misalnya saja Mobile JKN.

Apa Itu Aplikasi Mobile JKN?

Mobile JKN adalah aplikasi pengembangan dari BPJS kesehatan. Aplikasi ini dibuat untuk mewujudkan komitmen dari BPJS kesehatan yakni memudahkan pelayanan serta akses untuk para peserta BPJS kesehatan.

Aplikasi JKN mobile ini memuat informasi terkait dengan layanan Jaminan Kesehatan yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan Mobile.

Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui Google Play Store atau App Store. Anda juga bisa langsung mendaftar dan mengisi data diri lengkap agar aplikasi bisa segera digunakan. Ada banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi ini.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, aplikasi JKN ini juga masih mengalami beberapa kendala.

Bila Anda juga mengalami kendala ketika menggunakannya, simak penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasinya dibawah ini.

Penyebab Transaksi di Mobile JKN Tidak Dapat Diproses

Transaksi yang tidak dapat diproses merupakan salah satu kendala yang sering muncul di aplikasi.

Ada beberapa penyebab yang mungkin membuat hal ini bisa terjadi, mulai dari kegagalan login atau tidak dapat login ke akun sendiri.

Lupa password atau email bisa menyebabkan seseorang gagal untuk login dalam akunnya.

Cara Mengatasi Transaksi Belum Dapat Diproses di Mobile JKN

Cara mengatasi masalah transaksi tidak dapat diproses di Mobile JKN ini memang bervariasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Misalnya saja kendala ini terjadi akibat masalah jaringan, maka Anda bisa mencoba untuk mengakses aplikasi menggunakan provider yang berbeda.

Anda juga bisa mengubah jaringan dari mobile data menjadi WiFi.

Anda juga bisa memperbaiki kendala tidak bisa memproses transaksi dengan cara melakukan pendaftaran ulang.

Masukkan data-data untuk mendukung proses berjalannya transaksi. Usahakan data yang Anda masukkan memang berbeda dengan data lama yang sudah pernah Anda masukkan.

Anda bisa menggunakan data pasangan atau orang tua untuk melakukan pendaftaran ulang.

Tenang saja, memasukkan data baru tidak akan berpengaruh kepada tanggungan yang Anda miliki.

Catat juga alamat email dan password apabila Anda merasa sulit menghafalkannya. Anda bisa mengubah password juga di akun JKN Mobile Anda.

Itu dia beberapa hal yang bisa disampaikan terkait kendala sulit melakukan transaksi belum atau tidak bisa diproses di JKN Mobile.

Anda juga bisa menyampaikan keluhan kepada Pusat Bantuan di aplikasi JKN Mobile untuk mengatasi permasalahan ini.

Biasanya, customer service akan mengarahkan Anda kemana atau apa yang harus Anda lakukan agar transaksi bisa diproses. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *