Cara Mengatasi Wifi Los Merah Semua Provider, Ampuh!

Cara Mengatasi Wifi Los Merah

Jika anda menggunakan layanan wifi pasti ada kalanya mengalami gangguan. Salah satunya adalah koneksi buruk dan tidak ada koneksi sama sekali. Untuk itulah kita juga akan membahas tentang cara mengatasi wifi los merah inconnect ini.

Menggunakan jaringan wifi untuk kebutuhan koneksi internet menjadi pilihan banyak orang. Apalagi dengan layanan unlimited kuota dan harga yang tergolong murah. Jika anda hanya di rumah saja, wifi adalah solusi terbaik, bukan?

Sayangnya, layanan wifi juga pasti suatu saat akan mengalami gangguan. Dan, jika anda tidak tahu bagaimana mengatasi gangguan tersebut, maka anda akan kesulitan nantinya. Namun tenang, kita akan membahas berbagai jenis gangguan wifi dan cara mengatasinya. 

Dan diantara semua masalah wifi, penyebab dan cara mengatasinya cenderung sama. Belum lagi brand Indihome adalah salah satu provider Wifi yang umum digunakan. Jadi, kita akan membahas masalah di wifi Indihome seputar los merah tersebut. 

Penyebab Wifi Indihome Bermasalah Los Merah

Sebenarnya sebelum kita masuk ke cara mengatasi masalah ini. Maka, kita harus ketahui terlebih dahulu apa sih penyebabnya?

Setiap masalah di wifi Indihome anda ada kemungkinan penyebab seperti:

  • Jaringan atau server dari wifi Indihome sendiri sedang mengalami gangguan atau bermasalah. Gangguan pada internal server ini adalah hal yang wajar. Namun, pihak Indihome pasti akan mengatasi masalah tersebut dengan cepat.
  • Pengaturan Modem Indihome anda mengalami masalah. Jika hal ini terjadi anda bisa cari tahu bagaimana setting yang benar atau tanyakan langsung pada teknisi Indihome.
  • Kabel koneksi modem Indihome longgar atau putus. Ada banyak faktor yang menyebabkan gangguan kabel ini. Mulai dari gangguan binatang entah itu tikus yang menggigit kabel tersebut. Hingga gangguan cuaca ekstrim dan tertimpa sesuatu.

Bagaimana Cara Mengatasi Indihome Los Merah?

Lantas, apa yang harus anda lakukan jika masalah ini terjadi dan berlanjut? Tentu saja anda harus tahu cara mengatasi wifi los merah ini. Caranya adalah:

  1. Restart Modem : Cara pertama yang mudah dan dianjurkan adalah melakukan restart modem. Untuk menghidupkan ulang modem ada dua cara yang bisa anda lakukan yakni:
    • Tekan tombol power yang ada di modem anda dan setelah beberapa saat setidaknya hitungan menit, kembali tekan lagi tombol tersebut.
    • Atau, anda bisa cabut colokan penghubung wifi ke listrik di rumah anda. Matikan selama minimal 2 sampai 5 menit ya! Atau lebih direkomendasikan untuk mencoba hingga 10 menit lamanya.
  2. Cek Kabel Modem : Longgar atau kabel yang terputus menjadi salah satu penyebab wifi los merah ini. Nah, coba cek kabel optik yang terhubung ke wifi anda. Jika dirasa longgar maka cabut dan pasang ulang. Namun, anda juga bisa melihat jaringan kabel di luar hingga masuk ke rumah anda. Jika anda melihat adanya gangguan kabel dan tidak terjangkau, silahkan hubungi teknisi.
  3. Pengaturan Default : Jika dari dua cara di atas tidak ada hasil. Modem anda tidak bisa menangkap sinyal wifi dengan baik dan status tetap los merah inconnect. Maka, cara terakhir adalah mengembalikan setting wifi menjadi setting default. Dengan ini maka anda bisa mendapatkan kembali layanan yang serupa saat awal pemasangan.

Nah, demikianlah cara mengatasi wifi los merah Indihome ini. Tapi jika anda rasa solusi diatas tidak ada yang cocok.

Maka, anda bisa tanyakan dan keluhkan langsung pada CS Indihome kok, mereka akan mengirim teknisi datang dan mengecek langsung ke rumah anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.