3 Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

twitter suspend

Ketika sedang aktif menggunakan Twitter, tidak jarang para pengguna tiba-tiba mengalami masalah akun ditangguhnya. Tidak heran banyak orang yang mencari cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Karena hanya dengan cara tersebut masalah ini bisa diselesaikan.

Apalagi biasanya alasan yang mendasari akun Twitter Anda ditangguhkan tidak begitu jelas. Ketika terlalu aktif juga bisa menyebabkan akun ditangguhkan. Tidak hanya terbatas pada pelanggaran peraturan pihak Twitter.

3 Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Sebenarnya ada dua penyebab utama pengangguhan akun. Meski banyak kasus penangguhan akun tidak didasari alasan yang jelas. Kedua penyebab itu pertama adalah aktivitas yang mencurigakan. Kemudian yang kedua karena pelanggaran peraturan pihak Twitter.

Cara memulihkannya juga dibedakan dari penyebab penangguhan. Ini dia cara mengatasinya:

1. Pemulihan Akun Akibat Aktivitas Mencurigakan

Cara pertama ini lebih mudah dilakukan. Karena penyebab pengangguhan masih bisa diatasi. Biasanya pengangguhan ini akibat Twitter mendeteksi aktivitas yang tidak wajar seperti memposting Twett dalam jumlah banyak dengan cepat. Berikut ini cara mengatasinya:

  1. Langkah pertama masuklah ke dalam website Twtter yaitu https://twitter.com/. Anda bisa membukanya lewat browser laptop maupun HP.
  2. Setelah itu, masukkan informsi pada kolom “Phone or Email” dan “Password” sesuai akun yang ditangguhkan.
  3. Lalu tekan tombol “Log In”.
  4. Jika akun Anda ditangguhkan, maka akan muncul sebuah pesan pemberitahuan bahwa akun dikunci. Kemudian ada informasi yang menjelaskan untuk mengatasinya harus memasukkan nomor telepon, alamat email atau informasi pribadi lainnya.
  5. Untuk melanjutkan, tekan tombol “Start”.
  6. Selanjutnya jika ada kolom permintaan informasi pribadi, isikan saja. Informasi itu bisa berupa email atau nomor telepon.
  7. Jika sudah, bisa menekan tombl bertuliskan “Verify”. Pihak Twiter akan memberikan kode rahasia yang dikirimkan ke email atau nomor telepn yang dimasukkan tadi.
  8. Periksa pesan SMS atau email Anda dan masukkan kode rahasia pada kolom yang sudah disediakan.
  9. Tekan tombol “Submit” setelah memasukan kode rahasia.
  10. Setelah itu isi informasi perubahan kata sandi dan akun Anda sudah kembali.

Perlu diperhatikan jika Anda mengembalikan akun yang ditangguhkan, maka fitur di dalam akun masih tidak bisa digunakan. Jadi tunggu sampai semua fitur bisa digunakan lagi.

Baca juga: Cara Mengatasi Video di Twitter Tidak Bisa Diputar

2. Pemulihan Akun Karena Pelanggaran Kebijakan

Cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan selanjutnya ini juga mudah sekali. Biasanya peyebabnya akun Anda dideteksi telah menyalahi aturan Twitter. Berikut ini cara megembalikannya:

  1. Pertama masuk ke situs Twitter dan Log In dengan infirmasi dari akun Anda. Ketika akun ditangguhkan, maka akan ada pemberitahuan pada halaman Log In.
  2. Cara selanjutnya, Anda bisa menekan “Start”. Sebelumnya Anda harus membaca beberapa syarat yang harus dilakukan. Biasanya harus menghapus postingan yang dinilai melanggar aturan.
  3. Kemudian tekan “Continue to Twitter” dan Anda bisa mengakses kembali akun Twitter yang ditangguhkan.
  4. Jika sudah masuk lagi ke akun Twitter, Anda harus menghapus postingan yang dinilai menyalahi aturan.

Baca juga: Kenapa Download Video Twitter Tidak Bisa Dibuka

3. Mengajukan Permohonan Pengembalian Akun Twitter

Jika dengan dua cara di atas akun belum bisa kembali, Anda bisa menggunakan cara ini. Berikut caranya:

  1. Langkah pertama masuk ke https://help.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended.
  2. Anda bisa juga Log In lewat tombol sebelah pojok kanan atas.
  3. Setelah itu isi semua kolom yang tersedia. Pada bagian “Deskripsi Masalah”, berikan penjelasan dengan sopan dan meyakinkan bahwa akun Anda tidak bersalah.
  4. Terakhir tekan tulisan “Submit”.
  5. Tunggulah sampai pihak Twitter memberikan jawaban atas permohonan pencabutan pengangguhan akun.

Baca juga: Cara Upload Video di Twitter Agar Tidak Pecah

Kasus penangguhan akun Twitter ini bisa dialami siapa saja. Oleh karena itu mengetahui cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan menjadi sangat penting sekali. Sehingga Anda bisa mengatasi masalah pengangguhan dengan segera.

You May Also Like

error: Content is protected !!