Cara Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim ke Nomor Orang

Cara Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim

Pernahkah anda mengirimkan pulsa ke nomor yang salah? Sudah masuk dan terpotong namun tidak diterima oleh orang yang tepat? Lantas, bagaimana cara mengembalikan pulsa yang salah kirim ini? 

Sepertinya, setiap orang yang akan kirim pulsa punya kecenderungan yang sama. Dimana mereka pasti akan sesekali melakukan kesalahan. Entah itu salah masukin nomor atau angkanya malah kebanyakan.

Akan tetapi biasanya jika hanya salah satu angka atau dua angka mungkin tidak akan masuk ke nomor orang lain karena nomor tersebut bisa jadi belum terdaftar di operator seluler yang digunakan.

Kalaupun salah nomor biasanya tidak akan masuk karena nomor tidak terdaftar, dan jika sudah masuk maka kita bisa menghubungi nomor tersebut untuk dikembalikan.

Tapi, apakah ada aplikasi atau cara agar bisa menarik kembali pulsa yang salah kirim ini? Jika ada, apa dan bagaimana caranya? Tenang, agar tidak pusing mari simak terlebih dahulu pembahasan mimin yuk!

Cara Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim Telkomsel, Indosat, Axis, dan XL

Mengapa kita akan membahas cara mengembalikan pulsa yang salah kirim untuk semua operator? Karena operator pulsa di Negara kita tidak hanya satu ya kan? Ada yang pakai Telkomsel, 3, XL, Axis dan banyak lagi.

Dan anda yang sedang mencari cara ini tidak hanya dari satu operator yang sama semua. Pasti ada dari operator berbeda-beda. Nah, caranya adalah:

  • Tarik atau Batalkan Transaksi : Sebagian operator mungkin menambahkan fitur cancel ini. Sayangnya tidak semua jenis transaksi pulsa salah nomor bisa anda batalkan. Hanya dari nomor yang benar-benar salah dalam artian salah jumlah nomor. Dimana seharusnya 12 jadi 14 digit. Atau nomor yang terkirimkan pulsa sudah tidak aktif atau tidak ada yang menggunakannya. Nah, jika kasus ini terjadi, maka status pengiriman pasti pending, kan? Jika ini yang anda hadapi, maka anda bisa coba batalkan.
  • Telepon Nomor Tujuan : Anda pasti dapat pemberitahuan transaksi berhasil walaupun salah nomor. Coba cek lagi nomor tersebut. Biasanya jika orang atau nomor tujuan dimiliki oleh orang baik, pasti mereka akan mengembalikan pulsa yang terkirim. Namun, pastikan sisa pulsa mereka juga 5.000 ya! Sebab harus ada sisa pulsa dan nanti pengirim akan dikenakan biaya pengiriman juga. Anda bisa coba hubungi minta dengan baik dan jelaskan tentang kesalahan ini. Semoga saja yang dikirimi pulsa bisa ngerti dan mau mengembalikan pulsa tersebut.
  • Telpon CS : setiap operator pulsa pasti ada nomor CS yang bisa anda hubungi. Apalagi jika anda mengalami salah Kirim pulsa dalam nominal besar. Sebab pengisian pulsa dari 5.000 hingga 1.000.000 loh. Bayangkan jika isi ratusan ribu dan salah nomor? Pastinya anda rugi kan? Jadi, coba hubungi pihak CS dan minta solusi. Lakukan langkah-langkah yang diinstruksikan oleh CS nantinya.

Cara Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim di Shopee

Kalau di marketplace seperti Shopee biasanya saat kita memasukkan nomor hp dan melakukan pesanan, kita masih bisa membatalkan pesanan yang belum diproses.

Akan tetapi jika kita sudah memasukkan nomor hp dan kita bayar lalu muncul notifikasi sukses, maka hal ini cukup sulit untuk dikembalikan karena pulsa sudah masuk ke nomor orang lain.

Jadi sebaiknya jika sudah terlanjur silahkan hubungi pemilik nomor tersebut dan minta tolonglah untuk dikembalikan dengan alasan salah kirim pulsa.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari hal ini adalah selalu berhati-hati dan cermat saat memasukkan nomor hp yang ingin dibelikan pulsa, cek sampai dua kali dan setelah yakin baru lakukan pembayaran.

Kenapa Pulsa Tidak Bisa Kembali?

Bahkan jika sudah melakukan 3 cara di atas, masih ada kemungkinan pulsa salah kirim ini tidak kembali. Jadi, apa penyebabnya? Ada banyak loh, seperti:

  • Server Bermasalah atau Sibuk : ketika anda menghubungi pihak CS mungkin saja sedang sibuk atau ada gangguan. Dan, jika ada gangguan, sudah jelas transaksi akan terkendala. Transaksi terkendala ini bisa terjadi dalam hitungan menit, jam hingga berhari-hari. Tergantung jenis kendala dan tingkat kesulitan yang mereka alami.
  • Pihak penerima tidak setuju mengembalikan pulsa tersebut. Jika ini terjadi, ya mau tidak mau anda harus ikhlas. Sebab belum ada cara atau aplikasi yang bisa mengembalikan pulsa salah kirim tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengembalikan pulsa yang salah kirim. Untuk kedepannya, mohon lebih teliti dan melihat kembali nomor saat mengirim pulsa ya gais. Jadi, masalah seperti ini bisa anda minimalisir.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.