Cara Mengetahui Berapa Kali Orang Memutar Status WA

Cara Mengetahui Berapa Kali Orang Memutar Status WA

Beberapa tahun belakangan, fitur story di Instagram sangatlah booming. Semua orang menggunakan fitur tersebut untuk berbagai alasan.

Tidak lama setelah itu, muncul fitur story di WhatsApp. Banyak orang yang suka dengan fitur terbaru dari WhatsApp ini.

Belakangan, muncul video yang viral di sosial media dan mengatakan bahwa WhatsApp memiliki fitur terbaru untuk cek berapa kali status atau story diputar oleh seseorang.

Apakah benar fitur tersebut sudah ada di WhatsApp? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Mengenal Tentang Story WhatsApp

Story di aplikasi WhatsApp sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan di Instagram maupun Snapchat. Story adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk membagikan teks, gambar maupun video kepada nomor-nomor di kontak Anda.

Sama seperti di Instagram, story yang Anda unggah di WhatsApp juga akan hilang setelah 24 jam. Meski demikian, story yang hilang tersebut tidak akan muncul di archive seperti yang dimiliki oleh Instagram.

Cara Membuat Story di WhatsApp

Anda bisa mengunggah story di WhatsApp kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Untuk mulai membuat story di WhatsApp, Anda hanya perlu buka aplikasi WhatsApp setelah itu klik tab Status di sebelah tab chats.

Klik bagian yang paling atas atau icon kamera di bagian pojok kanan bawah. Setelah itu, upload media yang ingin Anda jadikan story.

Bila Anda ingin membuat story dengan bentuk tulisan, maka Anda bisa klik icon pensil di bagian pojok kanan bawah tab status.

Baca juga: Cara Menampilkan Jumlah Pemutaran di WA Status Berapa Kali?

Cara Melihat Penonton Story WhatsApp

Anda bisa melihat siapa saja orang yang sudah melihat status Anda di WhatsApp. Untuk bisa melihat siapa saja orang yang sudah melihat status, maka Anda harus mengaktifkan setelan privasi read receipts terlebih dahulu.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah cara melihat siapa saja yang sudah melihat status WhatsApp Anda:

  1. Buka aplikasi WhatsApp lalu klik tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  2. Pilih opsi Settings
  3. Klik menu Account lalu cari opsi privacy. Cek apakah read receipts Anda sudah menyala.
  4. Kembalilah ke bagian awal WhatsApp lalu klik menu Status.
  5. Pilih status yang sudah Anda upload sebelumnya.
  6. Klik simbol mata. Anda bisa melihat berapa orang yang sudah melihat status tersebut dan siapa saja.

Viral Cara Cek Berapa Kali Story Diputar

Belakangan ini ada sebuah video di TikTok yang menyebarkan berita bahwa WhatsApp sudah mengupdate fitur baru, yakni melihat berapa kali orang sudah memutar story Anda.

Banyak orang yang melihat video tersebut dan mengecek apakah WhatsAppnya juga memiliki fitur tersebut. Ternyata, berita ini hanyalah berita hoax saja.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp Pakai Xender

Cara Cek Berapa Kali Orang Melihat Status WhatsApp

Setelah mengetahui siapa saja orang yang melihat status WhatsApp Anda, Anda mungkin penasaran berapa kali orang tersebut melihat status WhatsApp Anda.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah bisa kita melihat berapa kali orang tersebut melihat status kita? Sayangnya, pihak WhatsApp original sendiri masih belum memberikan fitur ini kepada kita.

Aplikasi-aplikasi pihak ketiga atau modifikasi juga belum memiliki fitur yang seperti ini.

Nah, itu dia penjelasan tentang cara mengetahui siapa saja yang melihat story WhatsApp Anda dan apakah bisa melihat berapa kali story diputar oleh satu orang. Semoga informasi ini bisa mengikuti rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.