Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di GetContact

Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di GetContact

Kadang ada yang iseng memberi tag kita di getcontact yang asal-asalan dan tidak relate, jadi gimana cara mengetahui siapa yang memberi tag di GetContact?

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Getcontact. Getcontact adalah salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda mengidentifikasi siapa orang yang menghubungi Anda.

Banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi Getcontact dan bertanya apakah mereka dapat mengetahui siapa pemberi tag pada kontak mereka. Bisakah hal tersebut dilakukan? Cari jawabannya berikut ini.

Mengenal Tentang Aplikasi Getcontact?

Getcontact adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat siapa nama kontak kita di ponsel orang lain. Anda akan mendapatkan tag berisi nama kontak Anda di ponsel orang lain.

Semakin banyak kontak Anda yang menambahkan tag ke nomor Anda, maka akan semakin banyak pula hasil pencarian yang didapatkan.

Cara Menambahkan Tag Kontak di Getcontact

Anda mungkin ingin menambahkan tag ke kontak Anda di aplikasi Getcontact. Bila Anda ingin melakukannya, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan membuat akun di aplikasi Getcontact.

Klik tombol search untuk mencari nomor teman Anda yang akan ditambahkan tagnya lalu klik add tag. Selesai, kini aplikasi Getcontact akan memunculkan tag Anda ketika seseorang mencari nama kontak tersebut.

Apakah Bisa Mengetahui Pemberi Tag Kontak di Getcontact?

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Getcontact ini menerapkan sistem keamanan enkripsi end to end seperti WhatsApp sehingga tidak memungkinkan untuk Anda mengetahui siapa orang yang memberikan tag di aplikasi tersebut untuk Anda. Meski demikian, ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek siapa saja pemberi tag kontak di Getcontact.

Cara Mengetahui Pemberi Tag Kontak di Getcontact

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setidaknya ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui siapa pemberi tag kontak di Getcontact.

Berikut ini adalah cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi gmail lalu loginlah ke akun gmail yang Anda miliki.
  2. Klik tanda + untuk menulis email baru.
  3. Pada kolom penerima pesan, masukkan alamat email resmi Getcontact di support@getcontact.com.
  4. Setelah itu, tulis email permohonan yang berisi tentang Anda yang meminta dibuatkan fitur untuk mengetahui siapa pemberi nama kontak pengguna yang terdaftar di aplikasi.
  5. Klik kirim email untuk memastikan bahwa format dan alamat email penerima sudah benar.

Bila Anda sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka Anda hanya perlu menunggu hingga pihak Getcontact membalas email Anda.

Jika pihak Getcontact menerima permohonan Anda, maka fitur yang dimaksud akan muncul. Cara ini tidak bisa diandalkan 100% berhasil tetapi Anda bisa mencobanya untuk mengetahui lebih dalam.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Beberapa dari Anda mungkin merasa tidak nyaman dengan adanya tag yang mencantumkan nama Anda di Getcontact.

Tenang saja, Anda bisa melakukan penghapusan tag di aplikasi Getcontact.

Berikut ini adalah langkah melakukannya:

  1. Buka aplikasi Getcontact di ponsel Anda.
  2. Klik menu Tag Saya lalu pilih opsi Tampilkan Lebih Banyak.
  3. Pilih mana tag yang akan Anda hapus.
  4. Geser atau swipe ke kiri tag yang ingin Anda hapus hingga Anda melihat icon tempat sampah.
  5. Berikan alasan mengapa Anda ingin menghapus tag tersebut.
  6. Klik menu Report atau Laporkan lalu pilih OK.

Itu dia beberapa hal tentang aplikasi Getcontact dan cara melihat kontak yang memberikan tag di aplikasi tersebut.

Apabila Anda tidak berhasil melihat kontak yang memberikan tag pada nomor Anda, maka Anda bisa menghapus saja tag tersebut. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.