Cara Menghapus Penanda (Tag) di Getcontact

cara menghapus penanda di getcontact

Bagaimana cara menghapus tag atau penanda di Getcontact? Sebenarnya sangatlah mudah, karena memang aplikasi tersebut sedang populer akhir-akhir ini dan disebut-sebut sebagai aplikasi pengganti kontak di Android dan iPhone.

Saat ini aplikasi Getcontact menjadi top aplikasi di Pla Store dengan jumlah unduhan yang naik drastis. Pasalnya aplikasi ini cukup unik karena bisa mengetahui nama seseorang pada kontak orang lain hanya dengan memasukkan nomor hp.

Akan tetapi bukan hanya itu saja fungsi dari Getcontact, namun aplikasi ini juga dapat bekerja untuk melindungi kita dari beberapa nomor yang tidak dikenal dan juga panggilan spam. Sangat cocok bagi Anda yang suka menerima terror dalam bentuk telepon maupun SMS.

Aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk mengetahui identitoas seseorang yang mencoba menelepon atau mengirim SMS yang mengganggu. Apalagi didalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur untuk menandai orang lain dengan beberapa nama.

Namun ternyata banyak juga pengguna yang ingin menghapus penanda atau tag didalam aplikasi Getcontact ini. Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Tentu saja bisa, begini cara menghapus penanda (tag) di Getcontact.

Cara Menghapus Penanda atau Tag di Aplikasi GetContact

  1. Masuk ke aplikasi Getcontact.
  2. Pilih menu Lainnya.
  3. Klik Profil Anda.
  4. Maka akan ada banyak tag yang terlihat dibawah profil.
  5. Untuk menghapusnya, Anda bisa menggeser ke kiri hingga terlihat ikon tong sampah, silahkan geser sampai mentok ke kiri.
  6. Dengan begitu tag tersebut akan dihapus.
  7. Selanjutnya Anda akan mendapatkan laporan penanda. Jika tidak sesuai, silahkan pilih Penanda ini tidak mewakili saya. Dengan ini aplikasi Getcontact akan menghapus tag tersebut.
  8. Klik Laporkan, dan tekan OK.
  9. Selesai.

Cara diatas hanya bisa dilakukan untuk menghapus satu-persatu penanda yang mewakili nama Anda. Karena tidak bisa menghapus dalam jumlah banyak sekaligus, jadi silahkan dihapus satupersatu saja.

Jika Anda ingin mengatur agar tag di Getcontact tidak bisa dilihat oleh orang lain, itu beda lagi pengaturannya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Penanda (Tag) di Getcontact

Cara Menyembunyikan Penanda (Tag) di Getcontact
  1. Masuk aplikasi Getcontact.
  2. Klik menu Lainnya.
  3. Gulir kebawah pilih Pengaturan.
  4. Lalu pilih Pengaturan Mode Pribadi.
  5. Dan aktifkan Mode Pribadi dengan cara menggeser kesebelah kanan.
  6. Selesai.

Dengan begitu penanda untuk Anda akan disembunyikan, namun tidak perlu khawatir karena kita bisa mengaktifkannya kembali dengan cara menonaktifkan tombol tadi. Sangatlah mudah bukan?

Nah, begitulah cara menghapus penanda di Getcontact yang bagi sebagian orang masih merasa bingung bagaimana cara melakukannya. Aplikasi ini sangatlah bagus untuk mengetahui siapa dibalik nomor baru yang sering memanggil kita, bisa jadi oleh penipu, petugas bank yang menawarkan promo, ataupun sampai dengan orang asuransi atau kredit motor.

You May Also Like

error: Content is protected !!