Cara Menghapus Tema di Oppo Agar Hp Jadi Lebih Ringan

Cara Menghapus Tema di Oppo Agar Hp Jadi Lebih Ringan

Anda yang menggunakan HP Oppo sudah tahu belum banyak hal tentang HP ini? Seperti cara menghapus tema di Handphone Oppo agar tidak terlalu menumpuk. Jika anda belum tahu caranya, mari simak tulisan kali ini.

Anda pasti pernah menggunakan tema-tema untuk ponsel Oppo anda, bukan? Jika iya, anda pasti tahu tema ini ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar. Nah, jika anda menggunakan tema maka nantinya akan tersimpan di profil anda pada Theme Store.

Tidak ada larangan anda bisa saja membeli atau menggunakan tema gratisan sampai puluhan bahkan ratusan tema. Hanya saja, mungkin anda akan sulit mencari mana tema yang ingin anda pakai ulang jika jumlahnya sudah menumpuk. Inilah mengapa banyak yang mencoba mencari cara agar bisa menghapus tema tersebut. 

Masalahnya, tidak semua user Oppo tahu bagaimana cara menghapus deretan tema mereka. Mungkin, anda juga salah satunya. Jika tidak, anda tidak akan membaca tulisan mimin kali ini, ya kan?

Baca juga: Cara Update Emoji iPhone di Keyboard Oppo dengan Mudah

Cara Menghapus Tema di Handphone Oppo

Selain menggunakan Theme Store yang merupakan aplikasi resmi bawaan ponsel Oppo. Sebenarnya anda bisa menggunakan cara lain agar bisa mendapatkan berbagai tema menarik yang tidak tersedia di store resmi. Namun, keamanan menggunakan layanan pihak ketiga ini tentu patut anda pertanyakan.

Walaupun kita tahu lebih banyak yang suka mencari tema gratisan. Sebab, kebanyakan tema di Theme Store berbayar, bukan? Tapi tidak semua tema di store resmi ini berbayar kok.

Jadi, sebelum anda pelajari bagaimana cara hapus tema di ponsel Oppo anda ini. Sebaiknya anda urungkan niat untuk gunakan tema yang berasal dari pihak ketiga, ya!

Nah, jika anda masih ingin menghapus koleksi tema di ponsel anda maka anda bisa gunakan cara berikut:

  1. Pertama-tama, anda harus buka layanan apk Theme Store di ponsel anda.
  2. Kemudian anda harus masuk ke fitur Me anda bisa temukan layanan ini pada bagian kanan bawah.
  3. Jika belum terhubung ke akun anda. Maka mimin sarankan untuk login terlebih dahulu.
  4. Kemudian pilih My Resources.
  5. Klik Theme dan pilih bagian kanan atas tulisan Edit.
  6. Pilih secara manual mana saja tema yang ingin anda hapus. 
  7. Atau centang semua tema jika ingin hapus semuanya.
  8. Klik Delete.
  9. Selesai.

Jika anda menghapus semua tema maka yang tersisa hanyalah tema default saja. Sebab, tema bawaan ini tidak bisa ansa hapus. Belum lagi, tidak ada versi tema default pada Theme Store, inilah alasan mengapa anda tidak bisa menghapusnya.

Kemudian, anda mungkin juga menemukan tema yang tidak bisa anda hapus meskipun sudah menggunakan cara tersebut.

Nah, salah satu kemungkinan adalah karena anda wedang menggunakan atau menerapkan tema tersebut. Jika anda menggunakan tema selain tema default, maka pindahkan dan gunakan tema default terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mengembalikan Keyboard HP Oppo Seperti Semula

Sebab, tema lain selain tema default bisa anda hapus namun anda tidak bisa menghapusnya selagi digunakan atau diterapkan.

Namun, pertimbangan sebelum menghapus sebagian atau seluruh resources tema anda pastikan anda tahu jika tidak semua tema gratisan. Sebab, jika dihapus dan tidak gratis alias berbayar maka anda akan membeli lagi nanti jika ingin menggunakannya.

Solusinya apa? Tentu saja ada solusi di setiap masalah terutama masalah tema HP Oppo yang menumpuk ini. Anda hanya perlu memikirkan ulang apakah benar-benar ingin menghapus semua tema tersebut? 

Jika anda ragu maka anda bisa menghapus sebagian. Selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.