Cara Menghapus Teman di LINE dengan Cepat Sekaligus

Cara Menghapus Teman di LINE

Salah satu aplikasi chatting yang saat ini sedang banyak digunakan selain WhatsApp adalah LINE. LINE sendiri banyak digunakan karena memiliki berbagai macam fitur menarik dan cukup lengkap.

Seperti halnya aplikasi chatting pada umumnya, LINE pun memiliki fitur untuk menghapus teman. Cara menghapus teman di LINE pun cukup mudah dan tidak perlu waktu yang lama.

Untuk menghapus teman di LINE sendiri memiliki tiga cara, yaitu hide friend, block friend, dan delete friend. Walaupun berbeda, namun secara tujuan ketiga cara tersebut memiliki kesamaan karena dapat menghilangkan aktivitas teman di LINE.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus teman di LINE.

3 Cara Menghapus Teman di LINE

1. Melakukan Hide Friend

Walaupun dapat menghilangkan aktivitas teman di timeline Anda, cara ini tidak akan menghapus teman secara utuh.

Dengan cara ini Anda hanya akan menyembunyikan kontak teman dari timeline dan chat dan sewaktu-waktu dapat ditampilkan kembali. Berikut ini adalah cara melakukan hide friend di aplikasi LINE.

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi LINE di perangkat smartphone Anda.
  2. Setelah itu tab simbol Home yang terdapat di bagian pojok kiri bawah.
  3. Setelah itu pilih menu Friends dan Anda dapat memilih teman yang ingin di hide pada daftar yang akan muncul.
  4. Untuk menyembunyikannya Anda dapat tekan beberapa saat hingga muncul beberapa pilihan. Tap opsi Hide untuk menyembunyikannya.
  5. Nantinya akan muncul pesan konfirmasi jika Anda ingin benar-benar ingin menyembunyikannya. Tap tombol OK jika Anda sudah yakin ingin melakukan hide friend.

2. Melakukan Block Friend

Dengan melakukan block ini, teman Anda tidak akan dapat mengirimkan chat dan tidak akan muncul di timeline Anda jika melakukan update.

Cara melakukan block friend ini pun tidak jauh berbeda dengan melakukan hide friend. Agar lebih jelas lagi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah melakukan block friend di bawah ini.

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi LINE di smartphone yang Anda gunakan.
  2. Setelah masuk ke halaman utama, pilih simbol Home di bagian pojok kiri bawah.
  3. Pada halaman Home, pilih opsi Friends untuk mencari teman yang ingin di block. Anda juga dapat menggunakan fitur Search agar lebih cepat untuk menemukan teman yang ingin Anda block.
  4. Jika sudah menemukannya, tap beberapa saat hingga muncul jendela pop up yang berisi beberapa opsi. Untuk melakukan block friend, pilih opsi Block.
  5. Setelah itu tap tombol OK dan selesai, Anda sudah memblokir kontak tersebut dari daftar teman di LINE.

3. Melakukan Delete Friend

Jika melakukan hide atau block friend tidak cukup, maka Anda dapat melakukan delete friend untuk benar-benar menghapus kontak dari daftar teman di akun LINE. Untuk melakukan delete friend Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi LINE lalu pada halaman utama pilih menu Settings (simbol roda gerigi).
  2. Jika sudah masuk ke halaman settings, gulirkan layar ke bawah lalu pilih menu Friends.
  3. Nantinya pada halaman friends terdapat “Hidden users” dan “Blocked users”, pilih salah satu dari kedua opsi tersebut.
  4. Setelah itu cari kontak yang ingin di delete lalu tap tombol Edit.
  5. Nantinya akan muncul jendela pop up, Anda dapat memilih opsi Delete.
  6. Selesai, Anda sudah berhasil menghapus user tersebut dari daftar kontak LINE.

Cara menghapus teman di LINE sangat mudah untuk dilakukan dan tidak perlu waktu yang lama. Anda pun dapat menyesuaikan pilihan apakah ingin melakukan Hide Friend, Block Friend, atau Delete Friend jika ingin benar-benar ingin menghapus kontak dari daftar teman LINE.

You May Also Like

error: Content is protected !!