Cara Menjadi Impostor Among Us, Tugas dan Kelebihan

Cara Menjadi Impostor Among Us

Banyak yang mencari cara menjadi impostor di Among Us karena dinilai lebih seru memerankan sebagai orang jahat. Tapi sebelum itu, apakah kamu sudah tau apa saja tugas serta misi dari seorang impostor disini?

Game ini mendadak viral akhir-akhir ini dan banyak di ulas oleh para blogger dan youtuber. Sebenarnya among us sendiri sudah lama ada baik untuk Android, iOS maupun Komputer.

Bagi kamu yang sudah membaca artikel kami beberapa hari lalu yang berjudul cara main game among us pastinya sudah tau seperti apa gameplay dari permainan ini.

Tersedia dua peran yaitu sebagai Crewmate (orang baik) dan Impostor (Orang jahat) didalam game ini. Keduanya sama-sama memiliki misi yang berbeda.

Crewmate bertugas untuk menjalankan misi atau task yang biasanya ada dibagian atas kiri layar, dan berusaha menyelesaikannya dengan cepat. Sedangkan Impostor memiliki misi untuk membunuh Crewmate dan membuatnya menjadi kacau.

Banyak orang yang ingin sekali setiap main menjadi impostor karena dinilai lebih seru dan dapat melakukan fitnah kepada Crewmate. Selain itu, banyak keuntungan yang bisa dilakukan oleh impostor.

Cara Menjadi Impostor di Among Us

Peran seorang impostor dan crewmate sebenarnya dilakukan secara acak oleh game, dan server memilih impostor sesuai dengan peraturan room yang sudah ditentukan, umumnya berjumlah 1, 2 sampai 3 dalam setiap room.

Cara Menjadi Impostor Among Us

Namun jika tetap ingin tau cara menjadi impostor, kamu bisa lakukan ini:

  1. Masuk game Among Us.
  2. Pilih Public.
  3. Pada menu Impostors, pilih 3.
  4. Masuk ke room.
  5. Dan mulai main.

Catatan: Cara ini bukan cara pasti untuk menjadi impostor dalam setiap kalian bermain game among us. Hanya saja memberikan peluang lebih besar menjadi impostor karena kita berkesempatan lebih besar menjadi impostor dengan cara memilih angka 3, persentase ini bisa kita bandingkan dengan pilihan angka 1 dan 2.

Tugas Impostor

Cara Menjadi Impostor di Among Us

Adapun tugas impostor yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Membunuh Crewmate Saat Sendiri

Dalam sebuah room yang terdiri dari 1, 2 atau 3 impostor tugas utamanya adalah mencegah crewmate menyelesaikan task yang sudah ditentukan. Disini impostor dapat melakukan pembunuhan terhadap crewmate dengan catatan saat crewmate sendiri.

Kenapa harus dilakukan saat sepi atau saat sendiri? Karena jika ketahuan dengan crewmate yang lain, maka otomatis kamu akan dilaporkan dan akhirnya dikeluarkan dari game tersebut (akan jadi penonton).

Melakukan Sabotase

Ini adalah salah satu keunggulan impostor dimana dia dapat melakukan sabotase pada sebuah kapal luar angkasa tersebut seperti mematikan lampu, mengunci pintu semua ruangan, mematikan sumber daya kapal, mengaktifkan reactor, menghilangkan oksigen dan lainnya.

Kelebihan Impostor

Kelebihan Impostor

Jika dibandingkan dengan crewmate, impostor memiliki banyak kelebihan seperti dibawah ini:

1. Walaupun impostor tidak bisa mengerjakan misi atau task, tetapi kamu bisa melakukan misi palsu dengan cara melihat bar misi (!) yang ada pada map. Pergi ke lokasi misi yang ada di map, misalnya bar hijau telah bertambah, kamu bisa meninggalkan lokasi tersebut.

Jadi disini kamu seolah-olah mengerjakan misi untuk meyakini crewmate, dengan begitu crewmate tidak akan menyangka bahwa kamu adalah seorang impostor.

2. Seorang impostor dapat melakukan report dead body. Kamu bisa melaporkan jika menemukan mayat walaupun kamu sendiri yang telah membunuhnya, kegiatan ini dinamakan Self Report.

Disini kamu dapat berakting seperti seseorang yang menemukan mayatnya, dan saat diskusi usahakan kalian tidak disangka sebagai impostor, nah disinilah pembelaan diri harus kalian lakukan.

3. Tidak bisa menekan tombol emergency meeting saat di sabotase oleh impostor. Misalnya ada yang mulai curiga dan menekan tombol emergency meeting, maka kamu sebagai impostor bisa melakukan sabotase sehingga crewmate tidak dapat melakukannya.

4. Bisa melakukan double kill. Misal dalam permainan tinggal 4 orang yang terdiri dari 2 impostor dan 2 crewmate, maka kamu bisa menghabisi mereka sekaligus secara bersamaan. Jika mereka semua sudah habis dibantai, kan tinggal 2 impostor nah disinilah kamu dinyatakan sebagai pemenang.

5. Impostor bisa melakukan sabotase dan memperbaikinya. Kelebihan menjadi impostor yang lain adalah dia dapat melakukan sabotase juga bisa memperbaiki masalah tersebut.

Hal ini tentu sangat menentukan seperti misalnya dimanfaatkan untuk memecah belah crewmate agar mereka mencari sumber masalah sehingga tidak lagi bersama-sama, disaat itulah kamu dapat mengincar satu per satu dari mereka.

6. Saat impostor ketahuan, mereka akan menjadi hantu dan tetap bisa membantu melakukan sabotase impostor yang lain. Enak banget kan?

7. Double kill sesama impostor. Artinya saat kamu bersama teman impostormu lalu kalian berada ditempat yang sama dengan crewmate, kalian bisa memmbunuh keduanya tersebut walaupun bersamaan.

Lalu bagaimana caranya? Sedangkan tidak bisa bicara dalam game?

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan yang sudah disepakati sebelumnya dengan teman impostormu, semisal saat bergerak ke kanan dan ke kiri, maka itu artinya ingin melakukan eksekusi. Walaupun sulit, tapi kamu bisa lakukan trik ini saat mabar sama temen.

Itu dia beberapa tugas dan kelebihan impostor? Cukup menarik tentunya kalau kita membaca semua pembahasan diatas, tidak aneh kalau banyak yang mencari cara menjadi impostor di Among Us dengan segala kelebihan yang sudah kita jelaskan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *