Cara Menonaktifkan Mode Terbatas TikTok di Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas TikTok

TikTok adalah salah satu sosial media yang berkembang di masyarakat. Banyak orang yang menggunakan TikTok dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Ada berbagai fitur yang dikembangkan oleh TikTok untuk membuat pengguna semakin nyaman dalam menggunakan aplikasinya, misalnya saja fitur mode terbatas.

Nampaknya, masih banyak orang yang belum tahu apa itu fitur mode terbatas di TikTok. Untuk itu, inilah penjelasan dan informasi terkait TikTok mode terbatas. Anda juga akan diajak untuk mengetahui bagaimana cara aktivasi dan non aktivasinya. Check this out.

Apa Itu TikTok Mode Terbatas?

TikTok mode terbatas adalah salah satu fitur yang dapat membatasi pengguna TikTok untuk melihat beberapa konten yang dirasa kurang baik atau tidak pantas ditonton.

Biasanya, mode terbatas ini digunakan untuk membatasi penggunaan TikTok bagi anak-anak dibawah umur. Tidak hanya bisa diaktifkan saja, mode terbatas ini juga bisa dinonaktifkan apabila sudah tidak lagi digunakan.

Kelebihan Aktivasi Mode Terbatas

Ada beberapa hal yang dapat membuat Anda yakin untuk melakukan aktivasi mode terbatas. Pertama adalah pembatasan konten.

Anda tentu tahu bahwa konten yang ada di TikTok memang sangat random dan terkadang tidak baik untuk dilihat. Dengan fitur ini, Anda bisa melihat konten yang sudah difilter oleh pihak TikTok sehingga akan merasa lebih nyaman.

Kedua, dapat membatasi tontonan sesuai usia. Biasanya, mode terbatas ini diaktifkan untuk akun yang akan digunakan oleh anak-anak.

Tujuannya adalah agar anak-anak dapat tetap menggunakan TikTok tetapi melihat konten yang sesuai dengan usianya. Hal ini cocok diterapkan apabila Anda adalah orang tua bekerja yang tidak setiap saat memantau kegiatan anak.

Cara Aktivasi Mode Terbatas di TikTok

Anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana cara aktivasi mode terbatas di TikTok dengan mudah. Cara ini bisa diterapkan untuk perangkat Android maupun iOS.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi TikTok di Google Play Store dan App Store. Setelah itu, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Silahkan login atau registrasi akun terlebih dahulu.
  3. Klik menu Saya di bagian pojok kanan bawah.
  4. Klik tombol tiga baris di bagian pojok kanan atas.
  5. Pilih menu Privasi dan Pengaturan.
  6. Klik opsi Kesejahteraan Digital.
  7. Klik tombol Mode Terbatas lalu aktifkan mode terbatas.
  8. Masukkan kata sandi untuk konfirmasi aktivasi mode terbatas.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah diatas, maka akun TikTok Anda akan langsung mengaktifkan mode terbatas. Tontonan Anda di akun tersebut akan dibatasi untuk kenyamanan Anda.

Baca juga: Cara Masuk TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas TikTok

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas TikTok

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apabila mode terbatas ini dapat diaktivasi, maka sudah pasti bisa dinonaktivasi juga.

Jika Anda merasa konten yang Anda lihat sangat dibatasi dan menjadi tidak nyaman, maka Anda bisa mematikan mode terbatas dengan cara yang sama seperti ketika melakukan aktivasi.

Perbedaannya, pada bagian kesejahteraan digital klik tombol menonaktifkan mode terbatas. Anda juga akan diminta untuk memasukkan kata sandi untuk konfirmasi apakah benar Anda ingin menonaktifkan mode ini.

Anda bisa menyalakan dan mematikan mode terbatas ini sesuai dengan keinginan Anda, kapan saja dan dimana saja.

Itu dia penjelasan tentang mode terbatas di TikTok dan bagaimana cara mengaktifkannya. Fitur ini tentu sangat berguna bagi sebagian orang, sehingga penting untuk mengetahuinya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.