Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket Barang JNE

Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket Barang JNE

Jika selama ini anda hanya berperan sebagai penerima barang (Paket) JNE. Lantas, bagaimana jika anda harus mengirim barang via ekspedisi JNE untuk orang lain? Sudahkah anda tahu bagaimana cara menulis alamat pengiriman paket barang JNE yang benar? 

Sebab, tidak ada jaminan jika paket anda tersebut tidak nyasar jika tidak anda bekali dengan alamat yang benar. Anda juga harus tahu apa saja elemen penting dalam penulisan alamat agar kurir tidak pusing nantinya. Atau, saat di gudang sortir paket anda tidak masuk ke rute yang salah.

Hal Penting Saat Menulis Alamat Paket JNE

Jika anda ingin menulis alamat paket untuk ekspedisi via JNE, maka pastikan format dan data nya sudah benar. Karena, kesalahan dalam mengisi data saja bisa membuat paket anda masuk ke wilayah yang salah. Pernah baca komplain dari customer JNE belum?

Ada banyak yang mengeluhkan paket mereka masuk ke zona atau lokasi yang salah, bukan? Memang bisa anda komplain dan tanyakan pada CS. Namun, tentu saja butuh waktu lagi untuk membuat paket tersebut masuk ke rute yang benar. 

Demi menghindari masalah tersebut maka anda harus memastikan alamat penerima sudah benar. Sayangnya, tidak semua orang mengerti tata cara format dan apa saja data alamat yang harus diisi. Apalagi jika anda adalah pemula dan ini adalah kali pertama anda mengirim sesuatu.

Pastinya, anda tidak mau paket anda nyasar atau hilang, ya kan? Apalagi jika isinya barang penting atau barang urgent.

Kebayang bagaimana pusingnya sang penerima nantinya jika paket tersebut tidak kunjung datang. Jadi, ayo berantas salah alamat dengan mengisi alamat yang benar.

Tata Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket JNE

Sebagai salah satu ekspedisi yang sudah lama beroperasi, JNE sudah banyak tersebar counternya di berbagai wilayah.

Nah, jika anda ingin menggunakan ekspedisi ini untuk pengiriman barang dan dokumen. Begini tata cara menulis alamat pengiriman paket JNE yang tepat, yaitu:

  • Nama Penerima dan Pengirim: Sebenarnya, anda tidak masalah ingin menulis nama atas nama samaran sekalipun jika anda adalah pengirim paket. Tapi, anda harus ingat untuk mencantumkan nama yang benar dan jelas sesuai dengan data diri si penerima paket. Sebab, kurir akan memanggil nama Penerima. Tidak lucu kan jika penerima paket tidak kenal siapa yang kurir cari.
  • Alamat : Anda juga harus mencantumkan alamat pengirim. Dan yang paling penting adalah mencantumkan alamat penerima paket tersebut. Cantumkan nama Jalan, nomor rumah jika ada, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kota, provinsi serta alamat RT dan RW. Semakin lengkap alamat ini maka semakin mudah kurir yang mengantarkan paket mengetahuinya.
  • Nomor HP : Anda juga harus tahu wajib mengisi nomor HP penerima yang aktif! Sebab, tidak semua lokasi yang akan dituju oleh kurir bisa mereka temukan dengan mudah. Jika rumah si penerima paket berada di kawasan pelosok bahkan tidak ada nama jalan, nomor rumah atau bahkan parahnya lagi tidak ada RT/RW gimana? Tentu pihak kurir akan menelpon si penerima paket untuk mengetahui rute yang benar, ya kan?
  • Packing dari paket anda juga harus rapi dan usahakan bebas dari masalah kerusakan nantinya. Misalnya gunakan packing kardus dengan bubble wrap jika butuh tempat yang lebih besar. Atau bahkan packing kayu jika mengirim barang mudah pecah atau rusak.
  • Tulis dengan tulisan yang mudah dibaca ya!

Nah, demikianlah tata cara menulis alamat pengiriman paket JNE yang harus anda ketahui.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.