Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket Barang J&T yang Benar

Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket J&T

Apakah anda ingin mengirim sesuatu alias paket melalui ekspedisi Jnt? Jika iya, sudah tahu belum cara menulis alamat pengiriman paket barang J&T ini? Baca dulu yok biar tidak salah tulis!

Dimana-mana yang namanya penulisan alamat saat mengantarkan paket ini penting loh! Anda juga harus tahu kenapa anda harus mengikuti format dan data sesuai agar paket anda nantinya tidak nyasar atau bahkan hilang. Apalagi kalau paket tersebut bernilai mahal dan merupakan barang penting.

Format dan Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket J&T

Nah, jika anda ingin mengirim paket melalui layanan J&T, apakah ada format dan isi data yang spesifik harus anda ketahui? Ternyata jawabannya tidak ya guys. Setiap ekspedisi anda hanya menggunakan satu format pengiriman alamat saja kok.

Jadi, seharusnya anda tidak perlu khawatir lagi jika sebelumnya pernah mengirim paket. Lantas, bagaimana format alamat paket yang benar? Berikut format yang harus anda gunakan:

  • Nama : Anda harus cantumkan nama baik nama anda sebagai pengirim dan tentunya nama penerima paket tersebut nantinya. Usahakan anda menggunakan nama asli bukan nama alias atau nama samaran ya guys. Dan jangan lupa menggunakan tulisan yang mudah dibaca oleh orang lain. Jangan menggunakan tulisan yang sangat kacau (ceker ayam).
  • Alamat : Poin kedua yang harus anda tulis adalah alamat. Tentu saja satu untuk alamat pengirim dan satu lagi untuk alamat penerima. Tidak perlu terlalu detail. Tapi usahakan ada nama jalan, nomor rumah, RT/RW, kabupaten, kecamatan, provinsi.
  • Anda juga harus mencantumkan nomor HP pengirim dan penerima. Tapi ingat yang masih aktif dan memang digunakan ya! Jika tidak maka pihak ekspedisi akan kesulitan mencari alamat mereka nantinya jika rute tidak ditemukan.

Anda juga harus tahu ada dua alamat yang akan ditulis pada sisi berbeda. Misalnya, jika anda menggunakan packing plastik biasa. Maka, usahakan plastik tersebut aman dan sudah anda lakban sebelumnya.

Anda bisa tuliskan di secarik kertas pada bagian atas untuk nama penerima dan alamat serta nomor HP penerima. Dan, pada bagian bawah nama, alamat serta nomor HP pengirim. Atau, anda bisa balik posisinya.

Anda juga bisa letakkan pada dua bagian yakni sisi kiri dan sisi kanan. Tapi ingat detail alamat pengiriman dan penerima harus anda pisahkan. Ini dilakukan agar kurir tidak salah dalam mencari alamat paket tersebut.

Tips Mengirim Paket Via J&T

Jika ini adalah kali pertama anda mengirim paket dengan layanan J&T, maka anda bisa lakukan hal berikut:

  • Pastikan packing yang anda gunakan aman. Lebih baik gunakan bubble wrap. Atau, gunakan packing kayu jika anda mengirim barang elektronik dan pecah belah. Karena semua paket atau barang yang akan dikirim melalui pihak jasa ekspedisi akan ditumpuk. Anda tidak ingin terjadi kerusakan bukan? Untuk itu pastikan packing paket anda sudah aman.
  • Pastikan anda menuliskan alamat paket dengan tepat serta format yang benar. Jangan mencampur pada satu tulisan saja antara alamat penerima dan pengirim. Tulis secara terpisah dan letakkan di kedua sisi atau di sisi atas dan bawah.
  • Pastikan semua isi data alamat benar sebelum anda mengantarkan atau memberikan pada pihak ekspedisi.
  • Semakin berat dan semakin besar ruang paket anda maka harga atau ongkirnya juga besar.

Demikianlah informasi tentang format serta tata cara menulis alamat pengiriman paket barang J&T yang benar. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.