Cara Menyambungkan Wifi ke TV Sharp Aquos yang Benar

Cara Menyambungkan Wifi ke TV Sharp Aquos

Siapa nih yang penasaran dengan cara menyambungkan wifi ke tv sharp aquos? Dengan bentuk dan fitur dari TV Sharp yang satu ini banyak yang tertarik untuk menggunakannya.

Dan jika anda adalah salah satunya pasti anda juga ingin tahu bagaimana cara menghubungkan koneksi internet ke TV tersebut, kan?

Tenang saja, bagi anda yang baru menggunakan TV ini anda bisa mengetahui dan pelajari bagaimana setting wifi nya kok. Cara tersebut akan kita bahas di postingan kali ini. Jadi, simak terus sampai tuntas ya!

Setting Wifi TV Sharp Aquos

Pertama, mari kita bahas bagaimana setting Wifi TV Sharp Aquos ini. Agar apa? Tentu saja agar nantinya anda bisa menggunakan cara menyambungkan wifi ke tv sharp aquos tersebut. Nah, setiap TV canggih punya pengaturan tersendiri dalam setting Wifi termasuk jenis TV ini.

Wifi atau menambahkan koneksi internet membuat anda bisa streaming film. Jenis brand TV ini juga sudah menanamkan adanya layanan wireless adapter. Dan yang digunakan adalah sistem TV Android.

Sehingga, anda mungkin bisa menggunakan TV tersebut selayaknya ponsel Android biasa loh. Anda bisa melihat berbagai konten di sistem Android, hingga bermain game. Seru sekali, bukan?

Tidak jauh berbeda dengan perangkat Android, anda juga harus terhubung dengan internet agar bisa menikmatinya secara maksimal. Untuk itulah anda butuh cara agar bisa menggunakan setting wifi di TV ini.

Cara Menyambungkan Wifi Ke TV Sharp Aquos

Sebenarnya mempelajari cara menyambungkan wifi ke tv sharp aquos tidak sulit. Hanya saja, ada beberapa rangkaian demi rangkaian yang harus anda lalui seperti:

  1. Nyalakan TV Sharp Aquos

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan TV ini terlebih dahulu. Sudah jelas lah ya, jika anda tidak menyalakannya, bagaimana mungkin anda bisa melakukan setting Wifi di TV tersebut. Pastikan kabel sudah tersambung atau terpasang secara sempurna.

Kemudian, anda harus menyalakan power supply agar bisa mengaktifkan TV. Jangan lupa tekan tombol on/off menggunakan remote yang tersedia. Pastikan TV menyala dengan baik.

  1. Menu Utama

Ketika TV Sharp Aquos anda sudah menyala. Maka, anda bisa masuk ke menu utama. Caranya mudah kok. 

Anda tinggal gunakan tombol menu di remote yang anda gunakan sebelumnya. Untuk memilih dan menggeser menu tinggal gunakan tombol up, down, kiri dan kanan kemudian ok.

  1. Fitur Wireless

Jika anda ingin melakukan settingan Wifi di TV ini. Maka, anda harus masuk ke layanan jaringan. Dari menu utama anda harus cari Pengaturan Jaringan.

Pilihan ini akan membantu anda nantinya untuk mulai setting dari wifi di perangkat tersebut. Cari dan pilih opsi Nirkabel. Klik cari dan perangkat akan mulai mencari layanan Wifi sekitar yang tersedia.

Jika ada layanan wifi yang aktif maka akan tersorot dan masuk ke daftar wifi yang tertangkap. Anda tinggal pastikan area jangkauan wifi sudah mencukupi. Pastikan juga bisa dicari oleh perangkat lain atau perangkat baru.

  1. Hubungkan atau Koneksikan WiFi

Langkah terakhir adalah menghubungkan wifi yang sudah berhasil ditemukan oleh perangkat TV anda. Klik nama Wifi yang berhasil tampil di layar TV tersebut. Kemudian, anda tinggal masukkan kata sandi jika wifi ini terproteksi kata sandi.

Tunggu hingga sandi berhasil masuk dan perangkat berhasil terhubung dengan wifi tersebut. Akan ada pemberitahuan berhasil jika berhasil terkoneksi. Dan jika sudah, maka anda bisa gunakan layanan wireless di TV Sharp Aquos anda ini, selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.