Cara Merangkum Video Dari YouTube dengan Anthiago Otomatis

cara merangkum video dari youtube

Sudah tau cara merangkum video dari Youtube menjadi teks secara otomatis? Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah saat ini. Salah satunya adalah Anthiago dimana Anda bisa menggunakan tools ini secara gratis dan juga ringkas.

Mendapatkan tugas merangkum dari video tentu akan membuat Anda harus menyisihkan banyak waktu. Dengan perkembangan teknologi di jaman sekarang, ada sebuah website yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda menyelesaikan tugas merangkum video dari YouTube. Apa nama websitenya dan bagaimana cara merangkum secara otomatis? Simak penjelasannya dibawah ini.

Review Tentang Aplikasi YouTube

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi YouTube. YouTube merupakan sebuah sosial media yang berbasis video.

Tidak hanya menonton video, Anda juga bisa menjadi salah satu orang yang mengupload video ke dalam platform ini. Banyak orang yang menjadikan YouTube menjadi tempat memberikan informasi yang menghibur atau bermanfaat.

Merangkum Materi dari YouTube

Dalam bidang pendidikan, banyak guru yang menggunakan video dari YouTube sebagai bahan pembelajaran. Karena itulah, tidak jarang para siswa mendapatkan tugas untuk merangkum atau membuat resume terkait video yang ada di YouTube.

Umumnya, Anda akan mendengarkan sambil mencatat poin-poin penting yang ada di video tersebut. Meski demikian, hal ini akan sulit untuk dilakukan karena terkadang pembicara akan berbicara dengan terlalu cepat. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mengulangi video hingga menangkap materi dengan tepat.

Situs Merangkum Video di YouTube Otomatis

Untungnya, sudah ada banyak website yang bisa Anda gunakan untuk merangkum materi di video YouTube secara otomatis.

Salah satu website yang bisa digunakan untuk mengubah video YouTube menjadi teks secara otomatis adalah Anthiago Free Automatic Transcript.

Anthiago Free Automatic Transcript merupakan sebuah alat yang bisa mengekstrak subtitle dari video YouTube yang ingin dirangkum secara otomatis.

Cara Menggunakan Anthiago Free Automatic Transcript Untuk Review Video

Untuk Anda yang baru akan pertama kali menggunakannya, Anda pasti bingung bagaimana cara melakukannya.

Sebagai petunjuk, berikut adalah langkah-langkah merangkum materi secara otomatis melalui Anthiago Free Automatic Transcript:

  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Anda dan cari mana video yang ingin Anda rangkum.
  2. Klik menu bagikan atau share dan salin link video tersebut.
  3. Buka aplikasi browser di perangkat Anda dan ketikkan Anthiago Free Automatic Transcript.
  4. Jika website Anthiago Free Automatic Transcript sudah terbuka, Anda bisa scroll ke bawah hingga menemukan bagian Desgrabador. Untuk menerjemahkannya ke bahasa Inggris, klik English.
  5. Tempelkan atau paste link yang sudah Anda copy sebelumnya di kolom yang tersedia.
  6. Klik tombol transcript.

Selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga website Anthiago Free Automatic Transcript memproses transkrip video yang diinginkan.

Jika Anda ingin langsung copy transcript, silahkan klik tombol copy transcript.

Tips Menggunakan Website Anthiago Free Automatic Transcript

Website Anthiago Free Automatic Transcript ini hanya memberikan transkrip mentah kepada Anda. Sebelum mengumpulkannya kepada guru sebagai tugas, Anda harus mengecek kembali tata bahasa dari hasil transkrip.

Tidak jarang hasil transkrip dari Anthiago Free Automatic Transcript kurang menyatu satu kalimat dengan kalimat lain sehingga butuh diedit. Meski demikian, transkrip dari Anthiago Free Automatic Transcript ini akan sangat membantu Anda untuk menyelesaikan tugas.

Itu dia cara merangkum atau mereview melalui transkrip otomatis Anthiago Free Automatic Transcript. Anda bisa mencoba menggunakan website Anthiago Free Automatic Transcript ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Sangat menarik bukan? Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.