Cara Mudah Melakukan Live TikTok di PC atau Laptop

Cara Mudah Melakukan Live TikTok di PC

Cara Mudah Melakukan Live TikTok di PC atau Laptop, Ada banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di sosial media, mulai dari memposting foto, mengunggah story dan melakukan live.

Salah satu aplikasi sosial media yang dapat Anda gunakan untuk melakukan live adalah TikTok. Banyak orang yang melakukan live di ponsel, tetapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara melakukan live di PC.

Apakah Anda bisa melakukan live TikTok di PC dan bagaimana caranya? Simak penjelasan dan caranya berikut ini.

Apakah Bisa Melakukan Live TikTok di PC?

Jawabannya adalah bisa, Anda dapat melakukan live TikTok di PC kapan saja Anda inginkan. Meski demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum melakukan live TikTok di PC.

Pertama, Anda harus memiliki akun dan aplikasi TikTok terlebih dahulu apabila ingin melakukan live di PC. Tidak hanya itu, Anda juga harus memiliki aplikasi OBS. Anda dapat mengunduh aplikasi yang dibutuhkan ini melalui Bluestack.

Cara Live TikTok Lewat PC atau Laptop

Apabila Anda ingin melakukan live TikTok melalui PC atau laptop, maka caranya sangatlah mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk melakukan live TikTok di PC:

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah Anda install di laptop Anda. Pastikan Anda sudah melakukan login terlebih dahulu.
  2. Klik tombol + lalu geser ke opsi Go Live.
  3. Kik menu Settings.
  4. Copy server URL dan streaming key yang muncul di tampilan halaman.
  5. Pindah dan bukalah aplikasi OBS.
  6. Masuk dan pilih menu settings.
  7. Pilih opsi Stream dan pilih Stream Type.
  8. Pilih menu Custom Streaming Server dan masukkan link yang sudah Anda copy sebelumnya.
  9. Klik Apply.
  10. Klik menu Start Streaming.

Selesai, Anda kini sudah bisa melakukan live TikTok di PC atau Laptop.

Tips Live TikTok di PC Agar Banyak Penonton

Salah satu penyebab beberapa orang ingin melakukan live adalah untuk mendapatkan banyak penonton. Untuk bisa mendapatkan banyak penonton ketika sedang melakukan live TikTok, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

Lakukan Live Ketika Prime Time

Tips pertama yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan banyak penonton ketika sedang live adalah dengan melakukan live di jam utama atau prime time.

Prime time adalah waktu ketika banyak orang membuka aplikasi TikTok. Untuk bisa mengetahui kapan prime time yang tepat untuk melakukan live TikTok, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu terkait kapan dan jam berapa followers Anda mengunjungi TikTok. Hal ini dikarenakan setiap akun TikTok memiliki prime time yang berbeda-beda.

Perhatikan Durasi Live Streaming

Orang cenderung bosan melihat live streaming yang terlalu lama, sehingga penting bagi Anda untuk memperhatikan dan menghitung berapa lama durasi live straming Anda.

Anda disarankan untuk melakukan live streaming dengan durasi yang tidak terlalu lama maupun terlalu sedikit. Durasi yang disarankan adalah 30 menit hingga 1 jam.

Perhatikan Kualitas Live

Ketika Anda sedang melakukan live, Anda harus memperhatikan kualitas live Anda. Pastikan bahwa suara Anda terdengar dengan jelas oleh penonton.

Anda juga harus memperhatikan kualitas kamera. Penonton akan lebih senang menonton live yang memiliki kualitas gambar baik.

Itu dia penjelasan tentang cara melakukan live TikTok di PC dan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk melakukan live. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.