Cara Mudah Mengganti Background Foto Online (5 Langkah)

Cara Mudah Mengganti Background Foto Online (5 Langkah) – Sekarang semuanya bisa dilakukan secara online termasuk mengganti background foto juga bisa dilakukan secara online. Setiap orang bisa melakukannya sendiri asalkan ada koneksi internet, tidak perlu lagi datang ke studio foto untuk melakukannya.

Mengganti background foto online memang bisa dilakukan, tetapi tetap memerlukan ketelitian tinggi. Simak penjelasan langkahnya dibawah ini:

Kunjungi Situs Untuk Mengedit Foto

Langkah pertama untuk bisa mengganti background foto online tentu saja harus mengunjungi website untuk mengedit foto. Salah satu website yang bisa digunakan adalah editphotosforfree.com, bisa dibuka melalui laptop, PC dan hp android.

Website ini bisa digunakan untuk mengganti background foto secara online dan yang paling penting gratis tidak berbayar. Dengan demikian siapa pun bisa menggunakannya dengan mudah untuk mengganti-ganti background foto yang dimiliki secara online.

Klik Logo Gunting

Setelah berhasil masuk ke dalam website maka akan tampak berbagai logo seperti huruf, gunting, crop, dan lainnya. Pilih logo gunting yang artinya akan menggunakan website untuk mengedit background fotonya.

Pilih Foto Yang Akan Diedit

Setelah itu masuk ke menu edit dan klik tombol folder agar bisa mengupload foto yang akan diganti background-nya. Setelah masuk ke dalam menu folder maka segera pilih foto di antara foto-foto yang dimiliki untuk diedit background-nya.

Sebaiknya pilih foto yang obyeknya besar sehingga lebih mudah untuk di edit background-nya dibandingkan dengan foto yang obyeknya sangat kecil. Dibutuhkan ketelitian tinggi untuk mengganti background foto online.

Setelah menemukan file foto yang akan diedit maka segera upload ke dalam website agar bisa segera dilakukan pengeditan. Setelah foto terupload maka pengeditan background bisa segera dilakukan sesuai dengan background yang diinginkan.

Mulai Mengedit Foto

Setelah foto terupload maka akan tampak dua tab yang berisi foto asli, dan tab kedua berisi hasil editan. Gunakan tombol kuas untuk mulai mengedit foto yang akan diganti background-nya secara online.

Goreskan kuas pada foto yang akan ditampilkan sebagai obyek dan diganti background-nya. Menggoreskan kuas artinya menghapus obyek tersebut dan memindahkan ke dalam tab hasil editan.

Setelah kuas digoreskan ke foto obyek yang akan diganti background-nya maka foto obyek tersebut akan berpindah ke tab hasil editan.

Foto asli akan berlubang tepat di tempat obyek semula berada, itu artinya obyek dipindahkan ke dalam tab baru.

Lakukan penghapusan dengan teliti menggunakan berbagai ukuran kuas yang tersedia di website tersebut.

Ganti Background Sesuai Kebutuhan

Setelah keseluruhan obyek berhasil dipindahkan ke tab yang baru yaitu tab hasil editan maka segera akhiri proses editing dengan menekan tombol disket.

Dengan begitu hasil editan akan disimpan dan proses editing berakhir. Bisa segera dilakukan pengeditan selanjutnya yaitu mengganti background sesuai kebutuhan dan keinginan.

Kemudian klik tombol add background dengan simbol pemandangan, untuk mulai mengganti background foto online.

Akan ada banyak pilihan background yang bisa digunakan dalam menu ini, pilih yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.

Salah satunya adalah pilihan gradient warna, jika di klik maka akan muncul berbagai pilihan warna background foto yang bisa dipilih.

Sesuaikan pilihan warna dengan kebutuhan pengeditan foto yang sudah ditentukan dari awal, klik OK dan kemudian save.

Setelah foto tersimpan di website maka akan muncul dua pilihan penyimpanan yaitu download untuk kualitas standar dan kualitas tinggi.

Baca juga:

Itulah cara mengganti background foto online yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan gratis tanpa membayar. Sekarang foto bisa diganti-ganti background-nya sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.

Semuanya menjadi lebih mudah dilakukan secara online dari rumah atau dari mana saja bisa mengganti background foto sendiri.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *