Cara Screenshot Infinix Hot 20i

Cara Screenshot Infinix Hot 20i (Ambil Tangkapan Layar)

Infinix Hot 20i merupakan salah satu Smartphone yang sudah di bekali dengan fitur Screenshot yang bisa mempermudah para penggunanya,

Untuk menangkap sebuah gambar atau konten lainnya yang sudah muncul di layar Infinix kita. Kemudian hasil dari Screensot tersebut,

Bisa kita jadikan sebagai bukti untuk laporan bahan atau untuk penggunaan Aplikasi pengaturan yang terdapat pada Handphone atau Guide sebuah game dan yang lainnya.

Banyak pengguna dari Infinix 20i, mengatakan kalau Smartphone yang satu ini hampir sama dengan Handphone yang menggunakan basis seperti android pada umumnya.

Dimana kita bisa mengambil Screenshot dengan cepat, tanpa harus membuka pengaturan yang terdapat pada perangkat Infinix Hot 20i tersebut dengan menggunakan beberapa cara yang akan kita ulas di bawah ini.

Cara Mengambil Screenshot Infinix Hot 20i

Seperti yang sudah kita katakan di atas kalau cara mengambil Screenshot menggunakan Infinix 20i sangat lah mudah kita kerjakan.

Salah satunya yaitu kita bisa menggunakan kombinasi tombol fisik yang terdapat pada Infinix Hot 20i kita dengan menggunakan beberapa langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan pilih dan cari area yang akan kita ambil Screenshotnya.
  2. Lalu tekanlah antara tombol Power dan juga tombol Volume Bawah secara bersamaan.
  3. Dengan begitu layar akan berkedip dan suara Shutter akan terdengar.
  4. Screenshot telah berhasil kita ambil.

Untuk hasil Screenshot bisa kita lihat di dalam Aplikasi Galery atau bisa juga pada File Manager. Meskipun cara yang satu ini cukup akurat dan juga efektif,

Banyak yang menyarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan tombol Power karena fungsinya yang fital untuk menyalakan atau mematikan Handphone kita.

Karena kalau tombol tersebut sampai rusak, tentunya akan sangat menyusahkan kita di dalam menghidupkan atau mematikan Infinix Hot 20i kita.

Melalui Gesture 3 Jari

Untuk cara mengambil Screenshot yang selanjutnya kamu bisa menggunakan gesture 3 jari, cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang juga sangat simpel untuk kita jalankan,

Yaitu kita hanya tinggal menjalankan beberapa cara di bawah ini:

  1. Pertama pilihlah area yang kita inginkan pada layar Infinix Hot 20i kita.
  2. Kemudian Sapukanlah ketiga jari kita dari atas layar sampai ke bawah layar.
  3. Lalu layar akan berkedip dan suara Shutter akan terdengar.

Dengan begitu pengambilan Screenshot menggunakan 3 jari sudah selesai kita lakukan. Untuk melihat hasilnya kita bisa membuka Aplikasi Galery atau File Manager yang terdapat pada Infinix 20i kita.

Melalui Quick Settings

Selain menggunakan 3 jari, kita juga bisa menggunakan Quick Setting yang terdapat pada pengaturan di Infinix Hot 20i kita.

Sedangkan untuk mengaktifkannya, kita harus menggunakan beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  1. Tentukan layar atau area yang akan kita Screenshot.
  2. Kemudian Sapukan layar dari atas ke bawah menggunakan satu jari.
  3. Lalu menu Quick Settings akan muncul.
  4. Klik tombol Screenshot.
  5. Dengan begitu suara Shutter akan berbunyi dan layar akan berkedip.

Setelah kita berhasil melakukan Screenshot, untuk melihat hasilnya, kita bisa melihat nya di Galery atau bisa melalui File Manager dari Infinix Hot 20i yang kita gunakan.

Setelah kita mengetahui tentang beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengambil Screenshot pada Infinix Hot 20i kita,

Pastinya kita bisa membedakan kalau menggunakan Quick Setting atau gesture 3 jari lebih di sarankan jika di bandingkan dengan menggunakan kombinasi tombol power dan volume.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kita terangkan untuk mengambil Screnshoot pada layar Infinix Hot 20i kita dengan sangat mudah dan juga praktis.

Check Also

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo – Saat ini Keyboard Virtual yang sudah di hadirkan …