Cara Screenshot Samsung A12 Dengan 3 Jari

cara screenshot samsung a12 dengan 3 jari

Siapa nih yang penasaran dan tengah mencari cara screenshot samsung a12 dengan 3 jari? Jika anda salah satunya, maka anda perlu membaca tulisan mimin kali ini ya!

Sebab, mimin akan membahas bagaimana caranya agar anda bisa menggunakan layanan tersebut di perangkat Samsung a12 milik anda.

Kebanyakan pengguna HP masih belum paham apa saja fitur terbaik, unik dan bermanfaat dari ponsel mereka.

Bukan tanpa sebab memang, karena masih banyak pilihan fitur tersembunyi yang tidak dipelajari. Dan, sebagian pengguna hanya tahu fitur-fitur dasar saja.

Tutorial Cara Screenshot Samsung a12 Dengan 3 Jari

Lantas, bagaimana cara aktifkan fitur ini? Apakah anda sudah pernah mencobanya di perangkat Samsung a12 milik anda? Sebab, gerakan 3 jari untuk screenshot layar sudah tidak asing lagi, bukan? 

Bahkan, banyak pengguna smartphone terutama Android lebih menyukai cara ini agar bisa mendapatkan tampilan rekaman layar lebih cepat.

Dan, kebanyakan Android kekinian memang sudah support cara atau metode tiga jari tersebut. Cara mengaktifkan fitur ini mudah kok, ikuti petunjuk berikut:

  1. Pertama anda hanya perlu buka Pengaturan atau Setting di ponsel anda.
  2. Kemudian pilih opsi “Convenience Tools”.
  3. Lalu, cari pilihan “Gesture & Motions”.
  4. Selanjutnya anda tinggal klik “3-Finger Screenshot”.
  5. Selesai.

Memang, tidak semua perangkat Android support cara tersebut untuk mendapatkan rekaman layar. Tapi, jika di perangkat samsung a12 anda juga tidak ada opsi serupa. Maka anda bisa menggunakan pilihan metode SS lainnya kok.

Metode Screenshot HP Samsung Semua Varian

Cara ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Samsung a12 saja. Namun, anda yang menggunakan perangkat Samsung tapi beda tipe atau varian juga bisa mencobanya kok. Sebab sejatinya ada banyak cara yang bisa anda gunakan agar bisa SS layar ponsel anda tersebut.

  1. Shortcut Tombol

Sebenarnya, ini adalah cara dasar bagi anda yang ingin SS layar ponsel Samsung. Kebanyakan pengguna HP android pasti sudah tidak asing dengan cara ini. Dimana nantinya anda harus menekan kombinasi dari dua tombol berbeda agar bisa aktifkan fitur SS.

Untuk pengguna HP Samsung sendiri tombol yang harus digunakan adalah tombol Home dan tombol Power. Hanya saja memang harus ditekan secara bersamaan agar fiturnya aktif. Jika tidak maka anda bisa mengulangi nya lagi kok.

Namun, beberapa perangkat justru menggunakan kombinasi dua tombol berbeda. Kombinasi kedua adalah tombol volume down dan tombol power.

Caranya tetap sama kok, anda hanya perlu pencet kedua tombol tersebut. Dan, tunggu hingga suara atau bunyi cekrek terdengar.

  1. S Pen

Beberapa tipe HP Android Samsung bisa menggunakan atau compatible dengan SPen. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya, ikuti tutorial berikut:

  1. Tekan tombol di bagian SPen milik anda.
  2. Atau masuk ke setting mode Air Command.
  3. Kemudian pilih Screen White.
  4. Masukkan catatan atau note singkat jika diperlukan.
  5. Tekan tombol save atau share jika layar sudah terekam.
  6. Selesai.

Memang, tidak semua varian Samsung support SPen ini.

3. Menu Asisten

Kemudian anda juga bisa menggunakan cara selanjutnya agar bisa SS di berbagai perangkat Samsung. Caranya adalah:

  1. Buka menu Setting.
  2. Pilih Accessibility.
  3. Kemudian, pilih Interaction and Dexterity.
  4. Kemudian, anda bisa pilih dan aktifkan menu asisten.
  5. Kemudian, menu assistant akan melayang di layar anda.
  6. Selesai.

Itu tadi pilihan lainnya selain cara screenshot samsung a12 dengan tiga jari ini. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.