Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol Set

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol Set

Cara setting remote tv universal tanpa tombol set sudah pada tahu belum? Jika belum maka anda wajib membaca postingan ini. Sebab, kali ini kita akan membahas tentang hal tersebut.

Karena sejatinya Remote TV Universal ini sangat membantu dan biasanya digunakan oleh banyak orang. Ada macam-macam penyebab yang membuat orang menggunakannya. Misalnya dari masalah kerusakan hingga kehilangan remote yang original.

Sayangnya, tidak semua orang tahu dengan benar bagaimana cara memakai remote TV tersebut. Karena memang dirancang untuk umum dan digunakan oleh semua brand. Maka, anda juga harus tahu bagaimana settingan remote TV Universal ini, ya!

Pengertian Remote TV Universal

Sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara setting remote TV Universal tanpa tombol set. Maka, anda juga harus tahu sebenarnya ada dua jenis remote TV berbeda yang sering di salah artikan. Dan, kedua jenis remote TV tersebut adalah:

  1. Remote TV Non Universal

Salah satu jenis remote TV yang sering disamakan atau dianggap remote universal adalah yang versi non universal. Padahal, ini adalah jenis remote TV yang hanya bisa untuk satu brand TV saja. Karena sifatnya memang tidak universal alias penggunaan solo saja.

Jadi, jika anda menemukan remote TV ketika membeli langsung TV alias pembelian baru. Maka, remote ini akan anda dapatkan. Sehingga, banyak yang mengatakan jika ini adalah remote original.

Karena memang bawaan dari brand TV tersebut dan sudah satu set. Namun, kekurangannya tidak bisa digunakan pada brand lain. Sehingga, anda tidak akan menemukan tombol Set pada remote tersebut. Remote ini sudah bisa anda gunakan tanpa harus di Setting atau menggunakan tombol Set.

  1. Remote TV Universal

Kebalikan dari versi pertama. Ini adalah remote yang bisa digunakan untuk berbagai brand di TV yang ada. Kebanyakan remote TV Universal sudah support banyak brand TV dan berbagai tipe.

Namun, salah satu kekurangan dari remote ini adalah harus anda set terlebih dahulu menggunakan tombol Set. Alias, anda tidak bisa langsung menggunakannya. Sebab, ini bisa digunakan untuk berbagai brand dan tipe.

Sampai disini pastinya anda paham arah pembahasan kita bukan? Jika anda menemukan remote TV yang tidak ada tombol Set nya maka kemungkinan besar itu adalah remote original atau non universal. Jadi, anda hanya perlu cek baterai atau masih bagus dan tidak aus, maka anda bisa langsung menggunakannya.

Cara Setting Remote TV Universal

Walaupun ini bukanlah pembahasan tentang cara setting remote tv universal tanpa tombol set. Karena memang, remote TV Universal pasti memiliki tombol set.

Jika tidak ada maka anda harus mencari remote TV Universal agar bisa menemukan tombol set dan bisa digunakan untuk semua brand.

Cara settingnya adalah:

  1. Nyalakan terlebih dahulu TV anda dan dekatkan remote TV tersebut ke bagian indikator lampu tv.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol set pada remote anda hingga indikator lampu di TV anda menyala.
  3. Tekan tombol volume + hingga muncul tulisan volume up di layar TV anda.
  4. Kemudian, tekan volume -, dan jika suar volume di TV anda berkurang maka remote tersebut sudah berhasil di setting atau bisa anda gunakan.
  5. Kemudian, anda hanya perlu tekan tombol Set hingga mati lagi.
  6. Selesai.

Nah, sampai disini apakah anda sudah paham tentang cara setting remote tv universal tanpa tombol set? Jika masih ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.