Cara Stitch Video TikTok dengan Video dari Galeri

Saiful Bahri

Cara Stitch Video TikTok dengan Video dari Galeri

Anda mungkin sudah sering melihat video kreatif yang diunggah di TikTok, di mana pengguna dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu. Salah satu fitur yang sangat populer di TikTok adalah “stitch”, yang memungkinkan Anda untuk menyisipkan video dari galeri Anda ke dalam video TikTok yang sedang Anda buat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara stitch video TikTok dengan video dari galeri Anda sendiri.

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, mari kita jelaskan terlebih dahulu apa itu stitch. Stitch adalah fitur di TikTok yang memungkinkan Anda untuk merespons video pengguna lain dengan video Anda sendiri.

Anda dapat memilih beberapa detik dari video orang lain, dan menjadikannya sebagai bagian dari video Anda. Dengan menggunakan stitch, Anda dapat memberikan tanggapan, memberikan komentar, atau menunjukkan reaksi terhadap video asli.

Cara Stitch Video TikTok dengan Video dari Galeri

Sekarang, mari kita lihat langkah-langkahnya untuk stitch video TikTok dengan video dari galeri Anda:

1. Membuka Aplikasi TikTok

Langkah pertama adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun TikTok Anda sebelum melanjutkan.

Setelah masuk, Anda akan melihat layar beranda TikTok, di mana Anda dapat menjelajahi video-video populer dari pengguna lain.

2. Memilih Video untuk Di-stitch

Langkah berikutnya adalah memilih video dari galeri Anda yang ingin Anda stitch ke video TikTok Anda. Tekan tombol “+” di bagian bawah layar untuk membuat video baru.

Selanjutnya, ketuk ikon “Upload” di sebelah kiri tombol merekam untuk memilih video dari galeri Anda. Cari video yang ingin Anda gunakan dan pilihlah.

Anda dapat memotong video ini sesuai keinginan Anda sebelum melakukan stitch. Pastikan untuk memilih potongan video yang ingin Anda gunakan dengan tepat sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Melakukan Stitch Video

Selanjutnya, setelah Anda telah memilih video yang ingin Anda gunakan, Anda dapat mulai melakukan stitch. Pilih video TikTok yang ingin Anda jadikan sebagai video utama Anda, dan ketuk tombol “Share” di bagian kanan bawah layar.

Di menu “Share To”, pilih opsi “Stitch”. Anda akan diarahkan ke layar editing, di mana Anda dapat menyesuaikan bagian video TikTok yang ingin Anda jadikan sebagai bagian dari video Anda.

Setelah Anda memilih video TikTok yang ingin Anda stitch, Anda dapat menyesuaikan tata letak, ukuran, dan durasi video tersebut sesuai keinginan Anda. Pastikan untuk mengecek apakah video Anda sudah terlihat sesuai dengan yang Anda harapkan.

Baca juga:

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara stitch video TikTok dengan video dari galeri Anda sendiri. Mulailah bereksperimen dengan fitur stitch ini dan buatlah video TikTok yang lebih kreatif dan menarik. Jangan lupa untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi orang lain saat menggunakan fitur ini. Selamat mencoba!

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer