3 Cara Uninstall Adobe Creative Cloud di Windows dan Mac

Cara Uninstall Adobe Creative Cloud

Ketika Anda menggunakan berbagai macam produk aplikasi dari Adobe, maka Anda juga perlu menginstal Adobe Creative Cloud. Aplikasi ini berfungsi sebagai media penyimpanan file-file yang berbasis awan.

Namun ketika Anda menguninstall aplikasi dari Adobe, biasanya Adobe Creative Cloud ini tidak ikut terhapus. Nah, di bawah ini ada cara uninstall Adobe Creative Cloud yang bisa Anda coba.

Cara Uninstall Adobe Creative Cloud Paling Ampuh

Sebenarnya jika Adobe Creative Cloud ini tidak diuninstall atau tidak hapus, tidak akan memberi pengaruh yang signifikan pada PC atau laptop Anda. Hal yang terjadi mungkin hanya bertambahnya kapasitas penyimpanan yang digunakan.

Jika Anda ingin harddisk di laptop PC menjadi lebih lega lagi, maka bisa mencoba menguninstall Adobe Creative Cloud dengan menggunakan beberapa cara di bawah ini.

1. Menggunakan Adobe Creative Cloud Uninstaller

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk uninstall Adobe Creative Cloud ini cukup mudah, yakni menggunakan bantuan dari sebuah aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi tersebut bernama Adobe Creative Cloud Uninstaller, yang memang sengaja dibuat untuk menghapus aplikasi Adobe Creative Cloud dari laptop atau PC Anda.

Untuk itu, berikut langkah-langkah dalam menggunakan Adobe Creative Cloud Uninstaller.

  1. Hal yang perlu Anda lakukan pertama adalah mendownload aplikasi Adobe Creative Cloud Uninstaller terlebih dahulu di internet.
  2. Jika aplikasi unintaller tersebut sudah berhasil didapatkan, maka Anda bisa langsung membuka file yang bernama Unintall the Creative Cloup desktop app.
  3. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sesuai dengan yang diberikan oleh aplikasi tersebut.
  4. Terakhir klik uninstall dan selamat, Adobe Creative Cloud yang ada di PC atau laptop Anda sudah berhasil dihapus dan tidak akan bisa ditemukan lagi.

2. Menggunakan Revo Uninstaller Pro

Selain Adobe Creative Cloud Uninstaller, Anda juga dapat memanfaatkan software khusus uninstaller yang bernama Revo Uninstaller Pro. Efektifitas yang dimiliki oleh software satu ini, tentunya tidak kalah dengan Adobe Creative Cloud.

Meskipun cara penggunaannya hampir sama, namun Anda tetap harus memperhatikan tahapan-tahapan berikut ini agar tidak ada kesalahan.

  1. Pertama download dan install aplikasi Revo Uninstaller pro di laptop atau PC Anda.
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih Adobe Premiere Pro CC lalu pilih opsi uninstall pada menu atas.
  3. Lalu klik Scan pada jendela yang muncul, dan klik lagi Select All dan Delete pada jendela selanjutnya.
  4. Terakhir, Anda hanay perlu menunggu sampai proses uninstall Adobe Creative Cloud ini selesai.

3. Melalui Task Manager

Jika Anda merasa tidak ingin mengurangi kapasitas penyimpan dengan menambahkan sebuah aplikasi, maka tidak usah bingun.

Anda sebenarnya dapat mencoba untuk menguninstall Adobe Creative Cloud ini secara langsung melalui Task Manager yang ada di laptop atau PC yang digunakan.

Agar tidak ada kesalahan ketika melakukan cara ini, alangkah baiknya jika Anda mengikuti tahapan sebagai berikut ini.

  1. Pertama, tutup semua program atau aplikasi dari Adobe yang sebelumnya Anda buka.
  2. Setelah itu, tekan kombinasi tombol “Ctrl + Alt + Del” pada keyboard untuk membuka Windows Task Manager.
  3. Lalu pilih menu Aplikasi dan pastikan kembali bahwa tidak ada satupun aplikasi dari Adobe yang masih berjalan. Apabila masih ada, maka Anda wajib untuk segera menghentikan aplikasi tersebut.
  4. Jika sudah, maka Anda bisa membuka Control Panel dan coba untuk menghapus atau uninstall Adobe Creative Cloud yang masih terinstall.

Baca juga: Cara Memperbaiki Microsoft Word yang Tidak Bisa Diketik

Dengan menggunakan cara uninstall Adobe Creative Cloud yang ada di atas, maka PC atau laptop yang Anda gunakan dapat bersih tidak ada sisa sampah file dari Adobe. Anda hanya perlu memilih salah satu dari ketiga cara di atas yang sesuai dengan keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *