Cara Unmute Story WA dan Mengembalikannya

Cara Unmute Story WA

Cara Unmute Story WA – WhatsApp adalah salah satu aplikasi sosial media yang sudah sangat populer di Indonesia. Hampir semua orang menggunakan aplikasi yang satu ini untuk berkomunikasi secara online.

Ada sebuah fitur dalam WhatsApp yang banyak digunakan beberapa waktu belakangan, yakni status. Dalam fitur status, Anda bisa membagikan foto maupun video yang Anda inginkan kepada kontak Anda.

Beberapa teman atau kontak Anda mungkin membuat status yang tidak mengenakkan sehingga Anda melakukan mute pada statusnya.

Bagaimana cara melakukan unmute status di WhatsApp? Check this out.

Bisakah Mengembalikan Status WhatsApp yang Dibisukan?

Anda bisa melakukan mute maupun unmute di status WhatsApp seseorang kapan saja Anda menginginkannya.

Pihak WhatsApp sendiri tidak memberikan batas berapa banyak Anda bisa melakukan mute unmute di status WhatsApp.

Cara Mengembalikan Status WhatsApp yang Dibisukan

Bila Anda sudah terlanjur membisukan status WhatsApp, maka itu artinya Anda tidak bisa melihat status teman yang Anda bisukan tersebut.

Jika Anda ingin membuka kembali pembisuan status yang sudah dilakukan sebelumnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Klik tab Status.
  3. Scroll kebawah hingga Anda menemukan daftar status yang dibisukan.
  4. Pilih mana teman yang tidak ingin dibisukan. Daftar nama akan terlihat transparan sehingga Anda harus melihatnya dengan jeli.
  5. Sentuh dan tahan cukup lama di nama status teman yang akan di unmute hingga muncul notifikasi bunyikan pembaruan status.
  6. Klik bunyikan pada notifikasi yang muncul.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah berikut ini, status teman Anda akan langsung muncul di bar status sama seperti status kontak lain yang tidak dibisukan.

Status Teman Dibisukan Tidak Ditemukan

Banyak orang yang mengeluhkan dan mengatakan bahwa langkah-langkah diatas tidak bisa digunakan sebab status teman tidak muncul dalam kolom daftar status yang dibisukan.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, untuk bisa menggunakan langkah-langkah unmute seperti yang sudah diberikan sebelumnya, teman yang akan diunmute harus membuat status. Anda tidak akan bisa melakukan langkah unmute apabila teman tidak membuat status.

Apa yang harus dilakukan apabila teman tidak membuat status? Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah menunggu hingga teman yang dimaksud membuat status terbaru.

Hal ini juga cukup sulit untuk dinantikan sebab Anda tidak akan melihat perbaruan status di bagian atas sehingga Anda harus scroll kebawah terlebih dahulu untuk menemukannya.

Cara Melihat Status Teman yang Dibisukan

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Anda bisa melihat status teman yang dibisukan tanpa perlu melakukan langkah-langkah diatas.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp lalu klik tab Status. Scroll kebawah hingga Anda menemukan nama kontak yang statusnya dimute.

Klik status dan lihat statusnya. Dengan melihat status kontak yang dibisukan, tidak membuat kontak mereka menjadi unmute secara otomatis.

Cara Melakukan Mute Status Teman

Setelah melakukan unmute status teman, Anda mungkin ingin mencoba melakukan mute status teman lagi. Caranya sama saja seperti ketika Anda melakukan unmute.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan cari status kontak yang akan di mute. Sentuh dan tahan lama pada kontak hingga muncul pilihan untuk melakukan mute.

Itu dia cara membuka pembisuan atau unmute status teman Anda di WhatsApp. Cara ini sangat mudah hingga bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.