Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

WhatsApp adalah salah satu aplikasi sosial media berbasis teks yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini sangat populer karena kemudahannya dalam digunakan. Salah satu ciri khas yang ada pada aplikasi WhatsApp adalah centang dua biru yang menunjukkan bahwa pesan sudah dibaca.

Banyak orang yang ternyata tidak nyaman dengan adanya centang dua biru ini hingga memutuskan untuk mematikannya saja. Bagaimana cara mematikan centang dua biru di WhatsApp dan mengubahnya menjadi centang 1? Simak cara-cara untuk melakukannya berikut ini.

Cara Membuat WhatsApp Centang 1 Tanpa Aplikasi

Terdapat setidaknya dua cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat WhatsApp menjadi centang 1 tanpa aplikasi. Berikut ini adalah cara melakukannya:

Dengan Membaca Pesan Secara Tidak Langsung

Cara pertama yang bisa Anda coba lakukan adalah dengan membaca pesan secara tidak langsung. Anda bisa melakukan hal ini dengan cara membaca pesan melalui notification drawer. Anda perlu menyalakan setting atau pengaturan di ponsel Anda terlebih dahulu untuk menyalakan opsi izinkan notifikasi.

Apabila Anda ingin membalas pesan setelah membacanya, maka nyalakan airplane mode terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan. Hal ini akan membuat pesan menjadi centang satu dan pesan sebelumnya tidak berubah warna menjadi centang biru.

Melalui Pengaturan WhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa membuat pesan WhatsApp Anda menjadi centang 1 tanpa aplikasi adalah dengan mengatur pengaturan WhatsApp di ponsel.

Untuk melakukan hal ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah aplikasinya terbuka, klik tanda titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.

Pilih menu privasi lalu klik opsi blue ticks atau tanda centang biru. Anda akan melihat seluruh nama kontak yang Anda simpan. Untuk menyembunyikan centang biru, klik hide for contacts.

Selanjutnya, pilih lagi tanda titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih opsi second ticks. Terakhir, klik OK untuk menjalankan perintah. Selesai, kini fitur WhatsApp dengan centang 1 Anda bisa mulai berjalan.

Cara Membuat WhatsApp Centang 1 Dengan Aplikasi

Tidak banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat WhatsApp menjadi centang 1 tanpa aplikasi, sehingga muncul lah banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk hal ini. Untuk dapat membantu Anda membuat WhatsApp menjadi centang 1 dengan aplikasi tambahan, ini dia daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan.

GB WhatsApp

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. GB WhatsApp merupakan sebuah aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Aplikasi ini sudah dikenal menjadi salah satu aplikasi modifikasi yang paling terkenal dan banyak digunakan di Indonesia. Untuk bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di gbapps.net.

Bila Anda sudah mengunduh file aplikasi GB WhatsApp, Anda bisa melakukan instalasi aplikasinya secara manual. Jangan lupa untuk melakukan uninstall aplikasi WhatsApp original sebelum Anda melakukan instalasi aplikasi. Setelah aplikasi GB WhatsApp terinstall di ponsel Anda, buka aplikasinya dan masuklah ke akun WhatsApp Anda.

Selanjutnya, klik tombol titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih opsi privasi. Pilih menu Blue Ticks dan klik bagian Hide for Contacts. Terakhir, pilih bagian Second Ticks lalu pilih menu Hide for Contacts. Selesai, kini semua pesan Anda akan berubah menjadi tanda centang 1.

Yo WhatsApp

Selain GB WhatsApp, ada juga aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat centang 1, yakni Yo WhatsApp. Bila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Yo WhatsApp, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Download file aplikasi Yo WhatsApp lalu install aplikasinya hingga terpasang di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi Yo WhatsApp yang sudah terpasang sebelumnya.
  3. Klik menu icon titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  4. Klik opsi Fouad Mod lalu pilih opsi cancel apabila muncul notifikasi untuk follow Twitter.
  5. Pilih menu privacy lalu klik menu pilih contact.
  6. Klik opsi Hide Blue Ticks.
  7. Klik opsi Hide Second Ticks.
  8. Terakhir, klik ok untuk mengetest apakah pesan Anda di WhatsApp sudah berbentuk centang 1.

Unseen

Aplikasi ketiga yang bisa Anda gunakan dan direkomendasikan dalam daftar adalah Unseen. Sesuai namanya, aplikasi Unseen ini bisa membuat pesan Anda tidak terlihat centang dua maupun centang birunya. Silahkan lakukan instalasi aplikasi Unseen di ponsel Anda terlebih dahulu untuk bisa melakukan proses menghilangkan centang dua.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Unseen yang telah diinstall sebelumnya. Setelah Anda berhasil masuk ke dalam aplikasi Unseen, pilih aplikasi pesan instan yang akan Anda hilangkan centangnya.

Anda bisa memilih aplikasi WhatsApp pada menu tersebut. Untuk bisa mengaktifkan aplikasi tersebut, pilih menu Allow. Setelah Anda mengizinkan penyambungan aplikasi Unseen dan WhatsApp, semua pesan yang masuk ke dalam WhatsApp akan bisa dibuka dalam aplikasi Unseen.

Simak juga:

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Install Aplikasi Tambahan

Apabila Anda akan menggunakan aplikasi tambahan, maka Anda harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Banyak orang yang mengalami kesulitan terkait melakukan instalasi aplikasi tambahan ini.

Bila Anda juga mengalami kendala serupa, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal ini. Berikut adalah solusi yang dimaksud:

Restart Ponsel

Kegagalan instalasi aplikasi bisa terjadi karena ponsel Anda terlalu lama bekerja atau overheat. Untuk memulihkan kembali performa kerja ponsel, Anda bisa melakukan restart dan mencoba kembali pemasangan aplikasi setelah beberapa waktu.

Unduh Ulang File Aplikasi

Cara berikutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi kegagalan instalasi aplikasi adalah unduh ulang file aplikasi.

Kegagalan bisa terjadi karena file yang Anda gunakan masih belum terunduh secara sempurna atau corrupted. Hal ini disebabkan karena ketidakstabilan jaringan yang Anda gunakan ketika mengunduh file aplikasi.

Kosongkan Ruang Penyimpanan

Penyimpanan yang penuh pada ponsel juga bisa menyebabkan terjadinya kegagalan instalasi aplikasi. Untuk itu, pastikan Anda sudah mengosongkan ruang penyimpanan terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan aplikasi.

Kegunaan Menggunakan Tanda Centang Satu di WhatsApp

Beberapa dari Anda mungkin masih penasaran tentang apa saja kegunaan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan tanda centang satu di WhatsApp.

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah lebih tenang dan tidak merasa diteror oleh orang yang membalas pesan Anda.

Banyak orang yang tidak suka bila dispam chat terlalu panjang, sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi dan cara diatas untuk menghindari hal ini.

Itu dia penjelasan tentang cara menyalakan centang satu di WhatsApp meski sedang online. Anda bisa mencoba cara manapun yang sekiranya lebih mudah untuk Anda gunakan. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Beralih Dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi IG

Cara Beralih Dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi IG

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi berbasis foto …