Cincin Dakara Artinya? Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Cincin Dakara Artinya

Siapa nih yang sering scroll media sosial dan nemu postingan tidak jelas alias gaje namun tetap penasaran? Seperti beberapa waktu lalu banyak dubbing tentang kata baru yang mungkin tidak diketahui semua orang. Seperti salah satunya yakni cincin dakara artinya apa?

Nah, jika anda juga penasaran dengan kata ini dan sudah mencarinya di Internet namun belum ditemukan. Maka, bergembiralah sebab anda akan segera tahu apa sebenarnya makna kata yang kerap dijadikan meme tersebut. Karena memang ini diambil dari bahasa asing dan sedikit diplesetkan.

Dari Mana Asal Kata Cincin Dakara?

Pertama-tama, sebelum menggali tentang cincin dakara artinya. Maka, mari cari tahu terlebih dahulu dari mana asal muasal kata ini dan sekarang bahkan banyak diparodikan tersebut. Ternyata, kata-kata ini dikenal ketika ada video dari Mank Garox viral di medsos. 

Mank Garox ini sendiri adalah nama samaran alias dari salah satu admin di page atau group shitpost. Sudah tahu apa itu grup shitpost belum? Ini adalah jenis grup atau page yang nantinya memposting banyak meme, video atau foto viral yang mengandung unsur dark jokes.

Bagi anda yang tahu arti bahasa Inggris pasti sudah tidak asing dengan istilah dark jokes atau shitpost lagi, pastinya. Dimana isi dari grup tersebut banyak sindiran, lawakan atau bahasa-bahasa kotor, umpatan dan kasar bagi sebagian orang. Namun, tidak sedikit orang dewasa bahkan remaja dan mirisnya lagi anak-anak mengerti dan terhibur dengan jenis postingan tersebut.

Biasanya, para admin di page atau grup shitpost akan menyembunyikan identitas mereka atau menggunakan nama samaran. Begitu halnya dengan Mank Garox ini.

Namun, pada suatu ketika dirinya posting sebuah video berisikan wajah aslinya dengan bahasa aneh bin ajaib dan tentu saja terselip kata-kata kotor.

Nah, karena video singkat ini yang memang dibuat hanya untuk menyapa para member di grup tersebut banyak yang menyebarnya ke media sosial.

Lantas, video tersebut mendadak viral dan memiliki banyak versi tentu saja sudah diedit sedemikian rupa. Termasuk dengan editan menggunakan dubbing dari kata-kata dengan bahasa Jepang dan salah satunya ada Cincin Dakara tersebut.

Cincin Dakara Artinya Apa?

Lantas, apa sebenarnya arti dari dua kata ini? Sedangkan cincin sendiri ada di bahasa kita yang bermakna sebuah perhiasan untuk digunakan lada jari jemari kita. Namun, pada bahasa Jepang ada makna terselubung dan bahkan termasuk kata yang dilarang untuk anda ucapkan loh!

Cincin Dakara ini memang dua kata terpisah. Namun, anda bisa mencari tahu apa maknanya berikut ini:

  • Chin-Chin (ちんちん) : Celah, Bersiul, Gemerincing, Ceret, Lagu.
  • Namun mengapa kata ini termasuk kata yang dilarang karena ChinChin juga berarti alat kelamin pria pada bahasa Jepang.
  • Dakara (だから) : Karena Itu, Demikian.

Nah, jika digabung maka artinya sama saja dengan mengumpat dalam bahasa Indonesia bukan? Bisa saja diartikan “karena kamu/anda adalah alat kelamin pria!”.

Kenapa dua kata tersebut terdengar tidak baku? Karena video asli yang dijadikan suara dubbing untuk video Mank Garox juga dibuat oleh warga Indonesia yang dianggap sebagai wibu.

Jika dilihat dengan seksama pengisi suara asli video viral ini hanya mengoceh dengan kalimat atau kata-kata bahasa Jepang yang ia ketahui.

Sehingga, dari kalimat satu ke kalimat selanjutnya terdengar kurang sinkron dan hanya dibuat seolah-olah native speaker atau orang Jepang asli lah yang sedang berbicara. Bagaimana, cukup jelas penjelasan tentang cincin dakara artinya ini, bukan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.