Connect With Mi Assistant Artinya Apa? Ini Dia Maksudnya

Connect With Mi Assistant

Pemilik HP Xiaomi pasti sudah tidak asing ketika ada masalah dan langsung masuk ke recovery mode, kan? Nah, diantara banyaknya fitur di mode tersebut, apakah anda sudah tahu connect with mi assistant artinya? Jika belum yuk simak fungsi dan manfaat dari fitur ini.

Recovery mode ini sering kita akses ketika ponsel dari brand ini mengalami gangguan. Misalnya nih sering bootloop, error dan tidak bisa masuk ke menu utama atau hanya stuck di logo. Pastinya hal ini membuat pengguna repot, bukan?

Nah, kenapa ada layanan connect with mi assistant? Apakah layanan ini bisa kita gunakan untuk mengatasi segala permasalahan di ponsel Xiaomi? Jika iya, bagaimana cara menggunakannya?

HP Xiaomi Sering Restart dan Error, Penyebabnya Apa?

Pertama, mari kita bahas apa sih penyebab masalah error pada ponsel Xiaomi ini? Sebenarnya jika masalah HP anda sering restart sendiri tanpa ada lakukan hal apapun. Atau, tidak bisa menyala dan hanya stuck di logo, pasti ada banyak masalahnya.

Diantara semua permasalahan yang ada, berikut masalah paling umum menyebabkan hal tersebut:

  • Memori Penuh : Sebenarnya tidak hanya brand Xiaomi saja yang bermasalah jika memori anda penuh. Semua HP juga akan mengalami hal serupa. Untuk itu sebisa mungkin cek storage ponsel anda secara berkala. Jika hampir mendekati penuh, maka pindahkan sebagian data atau hapus data yang tidak penting. 
  • RAM Habis Terpakai : RAM di setiap HP ada berbeda-beda ukurannya. Jika sedikit maka akan mudah habis ketika anda melakukan multitasking. Atau, menjalankan banyak aplikasi sekaligus.
  • Overheating : Salah satu penyebab overheating atau HP terlalu panas adalah multitasking tadi.
  • Baterai Rusak : Xiaomi biasanya hanya bisa tahan dalam pemakaian 3-4 tahunan saja. Melebihi dari itu kebanyakan baterai HP akan mudah bocor.
  • File Sistem Yang Rusak : Nah, ini juga sering mengakibatkan hp anda menjadi error.

Jika masalah ini terjadi, maka anda bisa melakukan restart manual. Atau, gunakan wipe data namun akan menghapus data anda. Atau, anda gunakan fitur connect with mi assistant.

Connect With Mi Assistant Artinya Apa?

Lantas, layanan connect with mi assistant artinya apa sih? Jadi, apa sih kegunaan dari layanan ini? Ini adalah layanan untuk membantu mengatasi permasalahan yang anda miliki di atas.

Layanan ini menggunakan bantuan dari Software Mi PC Suite. Seharusnya layanan ini terpasang di Laptop aray PC yang menggunakan Windows Operating System.

Layanan ini bisa anda gunakan untuk membantu cadangkan data dari ponsel Mi anda atau melakukan flashing HP.

Cara menggunakannya adalah:

  1. Gunakan desktop dan unduh MI PC Suite.
  2. Kemudian gunakan tombol power dan matikan terlebih dahulu ponsel anda.
  3. Kemudian, masuk ke menu ini dengan menekan secara bersamaan tombol volume up dan power.
  4. Jika sudah masuk ke menu Recovery, pilih Connect With Mi Assistant.
  5. Anda harus masuk ke akun Mi anda dengan cara login menggunakan sandi dan user yang sama.
  6. Kemudian, anda bisa lanjutkan aktivitas dengan menggunakan Mi Assistant di PC atau Laptop.
  7. Selesai.

Sampai di sini anda pastinya sudah bisa menjawab pertanyaan connect with mi assistant artinya apa bukan? Jika HP anda error dan kemungkinan storage penuh, maka anda bisa pindahkan file sebagian ke desktop dengan cara ini. Cara ini lebih praktis dan mudah serta bisa akses ponsel Xiaomi anda tanpa langsung wipe data loh.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.