Daftar 44 HP yang Diblokir WhatsApp Per 1 November 2021

Daftar 44 HP yang Diblokir WhatsApp Per 1 November 2021

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sayangnya, ada kabar buruk tentang diblokirnya 44 jenis ponsel per 1 November 2021 untuk menggunakan aplikasi WhatsApp. Mengapa demikian? Simak penjelasannya dibawah ini.

Kenapa 44 Handphone Diblokir Oleh WhatsApp?

Per tanggal 1 November 2021, dikabarkan akan ada 44 ponsel yang diblokir oleh WhatsApp. Bukan tanpa alasan, pemblokiran ini dilakukan karena sistem operasi pada ponsel-ponsel tersebut sudah tidak bisa disupport.

Pihak WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak bisa lagi memberikan support pada sistem operasi tersebut. Akibatnya, service dan fitur baru tidak bisa digunakan dalam ponsel ini.

Alasan Dibalik Diblokirnya WhatsApp di 44 Ponsel

WhatsApp yang kini telah diakuisisi oleh FaceBook mengatakan bahwa tujuan mereka melakukan pengembangan aplikasi adalah untuk meningkatkan kualitas aplikasi sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Beberapa bulan yang lalu melalui situs resminya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak lagi memberikan dukungan kepada ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.4.

Sebelum tanggal 1 November 2021, pengguna dengan sistem operasi 4.0.4 dipersilahkan untuk menyimpan histori percakapan dan memindahkannya ke piranti yang lebih mendukung.

Sementara untuk iOS, jenis operasi sistem yang dibutuhkan adalah iOS 10 atau yang lebih baru. Anda dianjurkan untuk mengganti perangkat dengan sistem operasi iOS 10 keatas.

Kesimpulannya, ponsel Anda harus tipe Android 4.1 keatas atau iOS 10 keatas.

44 Jenis Ponsel Yang Akan Diblokir oleh WhatsApp

Banyak masyarakat Indonesia yang masih menggunakan jenis ponsel bersistem operasi dibawah 4.0, sehingga bingung ketika menghadapi berita ini. Agar Anda tidak kebingungan, berikut ini adalah 44 jenis ponsel yang akan diblokir oleh WhatsApp:

Dari merk Samsung ada 7 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, dan Galaxy Ace 2.

Dari merk iPhone ada 3 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus.

Dari merk LG ada 20 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6 Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, Optimus 4X HD, dan Optimus F3Q.

Dari merk Huawei ada 6 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2.

Dari merk ZTE ada 4 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987, dan Grand Memo.

Dari merk Sony ada 3 jenis ponsel yang akan diblokir yakni: Xperia Miro Sony, Xperia Neo L, dan Xperia Arc S.

Dari merk HP Android lainnya adalah: Archos 53 Platinum, One Touch Evo 7, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Faea F1, dan THL W8.

Nah, itu dia tipe-tipe ponsel yang akan diblokir oleh WhatsApp beserta alasannya. Anda disarankan untuk mencari solusi alternatif agar chat Anda tidak hilang sebelum 1 November 2021. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.