Download eFaktur 3.2 Versi Terbaru dan Cara Update

eFaktur 3.2

Kabar perubahan PPN yang semula 10% menjadi 11% telah resmi berlaku. Seiring dengan berlakunya kebijakan ini, Anda harus segera melakukan update aplikasi eFaktur di perangkat Anda.

Aplikasi eFaktur 3.2 atau versi terbaru bisa langsung Anda unduh di website. Bagaimana cara mengunduhnya dan cara melakukan update ke aplikasi eFaktur 3.2? Simak tutorialnya dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi eFaktur 3.2?

eFaktur 3.2 adalah sebuah aplikasi versi terbaru dari eFaktur. Versi terbaru ini dirilis seiring dengan perubahan PPN yang awalnya 10% menjadi 11% sejak tanggal 1 April yang lalu.

Aplikasi eFaktur 3.2 ini sudah sesuai dengan ketentuan yang terbaru dan berlaku. Untuk Anda yang masih menggunakan versi lama, Anda dihimbau untuk segera update menjadi versi terbaru.

Download Aplikasi eFaktur 3.2

Apabila Anda belum mengunduh aplikasi eFaktur 3.2 terbaru, maka Anda perlu segera melakukannya. Aplikasi eFaktur 3.2 bisa Anda unduh secara langsung di situs efaktur.pajak.go.id.

Pertama, kunjungi website tersebut dan cari menu aplikasi. Setelah itu, klik tombol Download yang ada pada menu eFaktur patch 3.2.

Anda bisa menyesuaikan aplikasi eFaktur 3.2 yang akan diunduh sesuai dengan perangkat yang digunakan. Jika Anda tidak bisa mengunduh aplikasi eFaktur 3.2 secara manual seperti yang sudah dicontohkan, maka Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut ini.

Link Download Aplikasi eFaktur 3.2

Anda tidak perlu panik bila aplikasi eFaktur 3.2 tidak bisa diunduh secara manual seperti tutorial diatas.

Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan alternatif aplikasi eFaktur 3.2. Pilih link yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

Cara Update Aplikasi eFaktur 3.2

Untuk Anda yang belum pernah melakukan update aplikasi eFaktur sebelumnya, maka Anda mungkin kebingungan bagaimana cara update aplikasi eFaktur 3.2. Berikut ini adalah cara update aplikasi eFaktur 3.2:

  1. Buka aplikasi eFaktur versi lama lalu lakukan back up data. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menyalin semua folder eFaktur ke penyimpanan lainnya.
  2. Setelah Anda melakukan back up data, download aplikasi eFaktur 3.2 dari link diatas.
  3. Apabila file eFaktur 3.2 sudah berhasil terunduh, ekstrak file eFaktur.zip dan ekstrak lagi file eFaktur.exe.
  4. Anda akan melihat folder ETaxInvoice. Masuklah ke folder eFaktur yang sebelumnya Anda pindahkan.
  5. Salin folder db eFaktur versi 3.0 atau 3.1.
  6. Paste folder db ke folder ETaxInvoice versi 3.2.
  7. Coba jalankan aplikasi eFaktur 3.2 dengan klik ETaxInvoice.exe.

Cara Mengatasi eFaktur 3.2 Error

Anda bisa saja akan mengalami instalasi eFaktur 3.2 yang error. Salah satu error yang paling sering muncul ketika instalasi eFaktur 3.2 dilakukan adalah tidak munculnya ETaxInvoice.exe.

Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa mencoba buka file mem_config.bat. Setelah itu, tekan enter dan klik tombol Y. Bila sudah, klik enter untuk mulai menjalankan aplikasi eFaktur 3.2.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara install aplikasi eFaktur 3.2 dan mengupdatenya dari versi lama. Hal ini tidak lama dan mudah untuk dilakukan, sehingga segera lakukan sebelum versi lama tidak lagi digunakan. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.