Download Mi PC Suite China [inggris] versi Baru dan Lama

mi pc suite china

Mi Assistant atau yang disebut juga dengan Mi PC Suite China adalah sebuah perangkat lunak dari Xiaomi resmi yang menjadi organizer antara smartphone dengan PC (Personal Computer) atau laptop. Dengan mendownload Mi PC Suite China, Anda jadi lebih mudah mentransfer data dari HP ke PC ataupun sebaliknya.

Mi PC Suite juga bisa menjadi alternatif pengganti Mi Flash Tools, dimana software yang memungkinkan Anda untuk mengupdate ROM MIUI atau flashing HP.

Aplikasi ini sangat penting bagi pengguna Xiaomi, apalagi bagi yang suka mengoprek smartphone mereka seperti melakukan unlock bootloader, rooting, dan modifikasi firmware dengan custom ROM pilihan.

Berencana merestart ulang hp Xiaomi tapi gak tau caranya? Simak panduan lengkap Cara Reset Hp Xiaomi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terhadap smartphone Anda.

Download Mi PC Suite China

Untuk mendownload Mi Assistant ini cukup mudah, Anda tinggal masuk ke website resminya di: http://pcsuite.mi.com, kemudian klik ‘Download Now’ di halaman depan website tersebut. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga software 100% terdownload.

Hati-hati, Mi PC Suite ini tersedia dengan bahasa China, jadi Anda yang tidak bisa berbahasa China mungkin akan kesulitan ketika menjalankannya.

Download MI PC Suite versi Lama

Anda juga dapat mengunduh versi lama Mi PC suite melalui link download ini. Untuk instalasinya silahkan simak nanti dibawah.

PC/laptop Anda yang tidak mendukung bahasa Chna juga akan membuat tulisan tidak terbaca ketika instalasi. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami informasikan langkah-langkah menginstall Mi PC Suite China:

Cara Install Mi PC Suite China

  • Setelah mendownload Mi PC Suite, Anda bisa membuka installernya dengan mengklik kanan > Run As Administrator > Allow Access.
  • Setelah itu, pop up installer akan muncul, centang pilihan pertama (itu artinya Anda setuju dengan persyaratan penggunaan aplikasi), kemudian pilih tombol bawah bagian kiri (Next) untuk masuk ke tahap instalasi berikutnya.
  • Atur letak dimana Anda akan menyimpan software tersebut, kemudian klik Next.
  • Centang pilihan pada instalasi, kemudian klik Next.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung membuka Mi PC Suite dan menggunakannya.

Sayangnya, software Mi PC Suite yang Anda install itu masih berbahasa China. Sebenarnya Anda juga bisa menggantinya dengan bahasa Inggris (Unofficial) dengan cara di bawah ini:

  • Anda bisa menginstall Mi_Phone_Assistant.res pada link berikut ini: https://androidfilehost.com/?fid=4349826312261606863.
  • Setelah didownload, ekstrak file tersebut.
  • Copy folder ‘Mi_Phone_Assistant.res’ ke folder dimana Anda menyimpan Software Mi PC Suite yang tadi diinstall.
  • Selesai, Mi PC Suite Anda sudah bisa diakses dengan versi bahasa Inggris.

Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke Mi PC Suite

  • Sebelum disambungkan, masuk ke Recovery Mode di HP Xiaomi Anda. Caranya yaitu menekan tombol Volume Up dan Power bersamaan.
  • Jika sudah masuk ke Recovery Mode, pilih Connect With Mi Assistant.
  • Sambungkan HP ke PC dengan kabel original (jika ada).
  • Jika smartphone Anda sudah terhubung dengan Mi PC Suite, maka akan ada keterangan pada software. Anda juga bisa memilih ROM Package atau mendownload ROM Package nya.

Fungsi Mi PC Suite

  1. File Manager: Mi PC Suite memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer file antara PC dan perangkat Xiaomi. Anda juga bisa mengakses file-file pada perangkat melalui File Explorer.
  2. Recovery dan Backup: Backup file bisa dilakukan langsung dari PC dengan bantuan Mi PC Suite. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk downgrade atau upgrade OS.
  3. Flash: Flash pada Xiaomi akan lebih mudah menggunakan Mi PC Suite. Tak hanya itu saja, karena software ini legal langsung dari Xiaomi, melakukan flash menjadi lebih aman.
  4. Internet Connection Share: Tidak ada Wi-Fi di rumah? Anda bisa menyambungkan koneksi internet dari HP Xiaomi ke PC dengan Mi PC Suite, begitu juga sebaliknya.
  5. Mengintegrasikan HP dari PC: Dengan adanya Mi PC Suite, memungkinkan pengguna untuk menjalankan smartphone melalui PC. Hal ini sangat fungsional untuk kebutuhan screencast dan screenshot.

Mau tampilan hp kamu jadi berbeda dari biasanya? Yuk cobain Tema Xiaomi Tembus WhatsApp dan semua aplikasi yang bisa kamu download secara gratis.

Adanya software ini memang sangat berguna untuk pengguna perangkat Xiaomi untuk berbagai kebutuhan. Cara instalasi dan download Mi PC Suite China di atas tentu sudah terbukti work 100% dan bisa Anda aplikasikan dengan mudah dan cepat. Maka dari itu, gunakanlah Mi PC Suite dengan sebijak-bijaknya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *