Eform bri.co.id/bpum Pakai KTP, Begini Cara Ceknya

penerima eform bri

Berikut ini cara cek Eform bri.co.id/bpum Pakai KTP, Dalam usaha mensejahterakan kehidupan rakyat, ada beberapa hal yang dilakukan oleh pemerintah, misalnya saja memberikan bantuan uang tunai melalui beberapa program.

Salah satu program bantuan yang akan berikan oleh pemerintah adalah BPUM 2022. Sebanyak 12 juta orang akan menerima bantuan ini. Apakah Anda termasuk salah satu diantaranya? Simak penjelasan tentang cara cek penerima BPUM 2022 berikut ini.

Apa Itu BPUM 2022?

BPUM atau Bantuan Presiden Produktif Mikro adalah sebuah program bantuan keuangan untuk usaha mikro yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Sebanyak 12 juta penerima akan mendapatkan bantuan keuangan ini. Nominal bantuan yang akan diberikan melalui program BPUM 2022 ini masih sama dengan pencairan sebelumnya, yakni 600 ribu rupiah untuk setiap penerima.

Link Cek Penerima BPUM 2022

Bila Anda adalah salah satu penerima BPUM 2022, maka Anda akan langsung mendapatkan bantuan secara tunai melalui transfer bank.

Hal ini dikarenakan pemerintah sudah melakukan kerjasama dengan bank BRI terkait penyaluran dana BPUM 2022. Apabila Anda masih belum mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima BPUM 2022, maka Anda harus melakukan pengecekan.

Pengecekan nama penerima BPUM 2022 dapat dilakukan melalui situs resmi bank BRI. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan website yang dimaksud.

Apa Itu Eform BRI?

Eform BRI adalah sebuah website resmi yang dimiliki oleh Bank BRI. Website ini dapat Anda gunakan untuk mengecek apakah Anda termasuk dalam penerima BPUM 2022.

Anda tidak perlu bingung ketika menggunakan website ini sebab Anda hanya membutuhkan KTP saja sebagai bukti identitas diri. Mudahnya, apabila Anda termasuk dalam penerima BPUM 2022, maka nomor KTP Anda akan terdaftar dalam website tersebut.

Cara Cek Penerima BPUM 2022

Setelah mengetahui nama websitenya, Anda bisa langsung mencoba cek apakah Anda adalah salah satu penerima BPUM 2022.

Berikut ini adalah cara cek penerima BPUM 2022:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki nomor KTP yang akan dicek.
  2. Buka aplikasi browser dan kunjungi website Eform BRI. Silahkan klik link yang sudah disediakan sebelumnya apabila ingin langsung tersambung.
  3. Setelah website termuat, masukkan nomor KTP Anda di kolom yang sudah disediakan. Cek kembali jangan sampai ada nomor yang salah.
  4. Masukkan kode verifikasi sesuai captcha yang muncul.
  5. Klik tombol Proses Inquiry.
  6. Anda akan melihat hasilnya apakah Anda termasuk dalam penerima BPUM 2022 atau tidak di laman website setelah beberapa waktu.

Apakah Data Eform BRI Bisa Berubah?

Data yang ada dalam website Eform BRI memang bisa berubah, sebab bisa saja data beberapa penerima masih belum diinput dalam website.

Apabila Anda yakin bahwa Anda adalah penerima BPUM 2022 tetapi nama Anda tidak ada disana, maka Anda bisa mengecek secara berkala dengan langkah-langkah yang sudah dibagikan sebelumnya.

Cara Mengatasi Website Eform BRI Tidak Berfungsi

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka mengalami kendala tidak bisa mengecek nama mereka di website Eform BRI.

Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan error ini, bisa saja website sedang down atau koneksi internet Anda kurang baik.

Anda bisa mencoba mengganti jenis jaringan yang digunakan untuk mengakses website dan lakukan pengecekan website secara berkala.

Itu dia penjelasan tentang cara cek BPUM 2022 di Eform BRI dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.