eForm BRI Tahap 4, Cara Cek Daftar Penerima 2022

penerima umkm

eForm BRI Tahap 4, Pemerintah kembali mengucurkan dana bantuan untuk para pelaku UMKM. Bantuan yang diberi nama BLT UMKM 2022 atau BPUM ini akan bekerja sama dengan Bank BRI.

Untuk bisa mengetahui apakah Anda termasuk dalam salah satu penerima BLT UMKM 2022, Anda bisa mengeceknya di Eform BRI Tahap 4. Bagaimana cara cek nama di Eform BRI Tahap 4? Check this out.

Apa Itu Eform BRI Tahap 4?

Eform BRI adalah sebuah website yang digunakan untuk mengecek apakah Anda termasuk dalam penerima bantuan BLT UMKM tahun 2022.

Seperti yang sudah Anda ketahui, pemerintah menunjuk Bank BRI sebagai bank mitra yang akan mendistribusikan BLT UMKM tahun 2022. Bank BRI sendiri menggunakan website Eform BRI untuk mendata siapa saja orang yang akan mendapatkan bantuan ini.

Besaran Bantuan Dana BLT UMKM 2022

Untuk Anda yang belum mengetahui, besaran bantuan dana BLT UMKM 2022 ini adalah uang tunai sebesar 600 ribu rupiah. Nantinya, bantuan ini akan langsung ditransfer ke rekening bank BRI Anda.

Bantuan ini diberikan secara tunai agar setiap individu yang menerima bisa mengalokasikan dana bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh UMKM mereka.

Kriteria Penerima BLT UMKM 2022

Anda harus sudah memenuhi kriteria penerima BLT UMKM 2022 sebelum menjadi penerima bantuan. Bila Anda tidak memenuhi kriteria berikut ini, maka nama Anda tidak akan muncul di Eform BRI.

Berikut ini adalah 4 kriteria utama untuk penerima BLT UMKM 2022:

  • Merupakan seorang warga negara Indonesia dan sudah memiliki e-KTP.
  • Merupakan seorang wirausaha yang memiliki UMKM. Hal ini dapat dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM.
  • Tidak merupakan ASN, pegawai BUMN atau BUMD dan anggota TNI atau Polri.
  • Tidak sedang menerima pembiayaan ataupun melakukan kredit dari KUR dan Perbankan.

Link Eform BRI Tahap 4

Apabila Anda baru pertama kali akan mengecek nama Anda di Eform BRI, Anda mungkin merasa kebingungan mencari mana alamat website Eform BRI yang tepat. Untuk itulah, silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan website Eform BRI.

Link Website Eform BRI Tahap 4 (http://www.eform.bri.co.id/bpum)

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2022 di Eform BRI

Bila Anda merasa bahwa Anda adalah salah satu penerima BLT UMKM 2022, maka Anda bisa langsung cek di Eform BRI.

Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara cek penerima BLT UMKM 2022 di Eform BRI:

  1. Buka browser lalu kunjungi website resmi Eform BRI untuk BPUM. Silahkan klik link diatas untuk langsung tersambung dengan website yang dimaksud.
  2. Masukkan NIK di kolom yang sudah disediakan.
  3. Klik tombol proses inquiry.
  4. Tunggu hingga website Eform BRI menampilkan apakah Anda salah satu penerima BLT UMKM 2022.

Cara Mengajukan Menjadi Penerima BLT UMKM 2022

Jika setelah melakukan pengecekan di Eform BRI tahap 4 Anda tetap tidak menemukan nama Anda sebagai salah satu penerima BLT UMKM 2022, Anda tidak perlu bersedih.

Anda bisa mendaftarkan diri sebagai penerima BLT UMKM 2022 ke Dinas Koperasi dan UMKM setempat. Meski demikian, hasilnya tidak akan instan, Anda mungkin baru terdaftar menjadi penerima BLT UMKM tahun depan bila program masih tersedia.

Itu dia penjelasan tentang Eform BRI Tahap 4 dan bagaimana cara cek apakah Anda termasuk dalam daftar penerima BLT UMKM 2022. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.