Grenade Launcher FF, Ini Cara Pakainya di Game Free Fire

Grenade Launcher FF

Senjata di game Free Fire itu banyak sekali. Mereka yang sudah menyelami Free Fire bertahun-tahun akan paham apa saja ciri khas masing-masing senjata, meski pada akhirnya fungsinya sama yaitu untuk membunuh pemain lain.

Sebagian senjata di Free Fire ada yang fiksi dan sebagian lagi nyata, terinspirasi dari dunia nyata. Seperti senjata bernama Grenade Launcher. Senjata ini memiliki banyak tipe, kalau di Free Fire ada tipe M79, MGL 140 dan RGS50.

Apa Itu Grenade Launcher Free Fire?

Dalam bahasa Indonesia, grenade launcher disebut sebagai pelontar granat. Adalah senjata yang menembakkan atau melontarkan granat dalam jarak yang lebih jauh, lebih akurat dan lebih cepat.

Tidak seperti senjata biasa yang meluncurkan peluru lurus sejajar dengan arah peluru meluncur, kalau senjata ini arahnya melengkung. Adapun kekurangannya, tembakannya memiliki jeda lebih lama dan melemparnya dilakukan satu per satu. Tidak bisa terus menerus. Tapi keuntungannya, meski tidak mengenai daerah vital, korban bisa langsung mati di tempat. 

Cara Menggunakan Senjata Grenade Launcher di Free Fire

Karena yang dilempar itu granat, jadi cara penggunaannya tidak seperti senjata biasa. Butuh penghitungan matang-matang dan fokus yang luar biasa karena kalau meleset, akan sulit melakukan serangan lagi karena reload pelurunya terbilang lama.

  1. Langkah pertama, dekati musuh dalam jarak yang masih bisa dijangkau grenade launcher. Lontarannya bisa sangat jauh. Karena bentuk serangannya melengkung, Anda bisa menyerangnya dari balik tembok 
  2. Kemudian pas-kan ujung dari garis merah grenade launcher ke tempat musuh berdiri
  3. Susah menjelaskan bagaimana cara membuat perkiraan yang tepat. Kembali lagi pada diri sendiri. Jika tebakan Anda bagus, punya formula hitungan sendiri, Anda bisa pro dalam menggunakan senjata. Cara supaya bisa seperti ini dengan sering-sering berlatih. Meski ini game, kenyatannya game tetap bisa dipahami
  4. Perhitungkan bagaimana caranya granat itu bisa mendarat mengenai tubuh atau kakinya
  5. Lalu buat strategi menembakkan peluru yang baik karena grenade launcher tidak bisa digunakan spam peluru

Jika Anda di FF sudah terbiasa menggunakan tipe serangan lempar, pasti punya gambaran sendiri terkait serangan ini.

Beberapa Jenis Grenade Launcher di Free Fire

Seperti yang disebut di atas, ada 3 jenis untuk saat ini. Berikut masing-masing kelebihan dan karakteristiknya:

1. Grenade Launcher FF MGL 140

Grenade launcher tipe MGL 140 memiliki fire rate dan kecepatan reload yang tinggi dibanding grenade launcher lainnya. Ia bisa mengeluarkan 4 peluru, jadi bisa melakukan beberapa kali tembakan sebelum mengisi pelurunya.

2. Grenade Launcher FF M79

Amunisinya cuma satu. Setiap kali selesai menggunakan peluru, harus diisi atau reload peluru lagi. Senjata ini sudah dari dulu sering ditemukan di FF. Namanya adalah M79.

3. Grenade Launcher FF RGS50

Keunggulan tipe ini dapat mengunci sasaran dengan damage yang besar secara tepat. Ia sangat akurat, dan terdiri dari 3 peluru.

Biasanya dimanfaatkan pemain menembak pengendara yang menggunakan mobil atau motor. Satu kali tembak bisa buat kendaraan meledak dan menewaskan pengemudi.

Damage yang diberikan memang sakit. Sayangnya penggunaannya sulit daripada senjata lain. Begitulah. Senjata yang mematikan tidak selalu dapat dikuasai.

Kalau semua orang bisa menguasainya, maka tidak seru lagi gamenya karena tidak ada keseimbangan antara damage dan skill.

Itulah cara menggunakan senjata grenade launcher di Free Fire yang mungki bisa membantu Anda. Intinya banyak-banyak lah berlatih. Tapi sebelum itu, sudahkah Anda menyelesaikan misi grenade launcher?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.