Gus Thuba Itu Siapa? Ini Profil Lengkapnya

gus thuba siapa

Gus Thuba itu siapa? Belakangan ada satu video viral yang membuat banyak orang geram. Bagaimana tidak, ada sosok yang dianggap kurang sopan dalam penggalan video viral tersebut dan dirinya diketahui sebagai Gus Thuba. Lantas Gus Thuba itu siapa sebenarnya?

Jika anda juga sama dengan warganet lain yang juga penasaran. Maka, anda berada ditempat yang tepat kok guys. Sebab mimin akan memberikan informasi lengkap serta akurat sehingga anda tidak akan penasaran lagi.

Sekilas Tentang Video Viral Gus Thuba Facebook

Sudah bukan hal aneh jika kita menemukan cuplikan atau potongan video mendadak viral di medsos. Mirisnya lagi ada banyak informasi palsu yang pastinya menggiring banyak opini berbeda.

Nah, agar anda tidak termakan hoax atau berita bohong ada baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu dan jangan mudah percaya perkataan atau komentar di medsos.

Karena sekarang ada banyak yang membuat-buat berita untuk kepentingan mereka pribadi. Lantas, video seperti apa sebenarnya yang membuat nama Gus Thuba mendadak banyak dicari-cari? Sebenarnya, terlihat dirinya tengah datang dan dikelilingi oleh orang banyak.

Dirinya tampak menggunakan kemeja lengan panjang berwarna coklat. Dan kemudian dalam rombongan tersebut bertemu dengan Habib Abdul Qadir yang masih duduk di kursi roda. Namun, pemandangan selanjutnya yang membuat banyak orang menilai sikap Gus Thuba kurang sopan.

Di dalam video tersebut terlihat Habib Abdul Qadir yang menggunakan jubah putih menyambut dan mencium tangan Gus Thuba.

Sayangnya, sikap Gus Thuba sendiri malah dinilai kurang sopan dengan terlihat tidak memberi salam kembali (mencium tangan) sang habib. Apalagi dirinya juga masih cuek dan tetap menyeruput rokoknya.

Bahkan, ketika sosok Habib Abdul Qadir ini juga ingin berusaha berdiri agar bisa berbicara lebih dekat dengannya.

Gus Thuba tetap terlihat acuh tak acuh seolah tidak ada adab terhadap yang lebih tua. Apalagi yang ada di hadapannya adalah sosok Habib, begitulah yang dikeluhkan oleh warganet.

Klarifikasi Habib Abdul Qadir

Lantas, bagaimana masalah ini dimata Habib Abdul Qadir? Semenjak video ini mendadak viral dan banyak hujatan kebencian datang kepada Gus Thuba, maka Habib Abdul Qadir juga angkat biacara. Dalam wawancara singkat, dirinya mengatakan beberapa hal berikut:

  • Maksudnya dirinya menjabat tangan dan mencium tangan Gus Thuba saat video tersebut hanyalah karena dirinya sangat menyayangi Gus Thuba.
  • Habib sangat suka duduk di samping Gus Thuba bahkan mengenalnya dari semenjak bayi yang masih merangkak.
  • Dirinya tidak membenarkan jika ada orang usil yang berkata buruk atau memaki-maki Gus Thuba. 
  • Dirinya mengatakan jika Gus Thuba melanjutkan perjuangan Gus Miek dan perawakannya memang anggun bukan sombong.

Sosok Gus Thuba Ini Siapa Sebenarnya?

Daripada makin penasaran, yuk mari kita kaji saja siapa sebenarnya Gus Thuba. Ternyata dirinya adalah cucu dari Gus Miek.

Di tanah Jawa sendiri nama Gus Miek sudah tidak asing lagi karena menjadi salah satu tokoh NU yang memiliki ikatan kuat dengan banyak tokoh islam terkenal lainnya.

Gus Thuba adalah anak dari Gus Robert atau Kiai Tijani Robert Saifunnawas. Gus Miek yang merupakan pendiri dari Jam’iyah Dzikrul Moloekatan dan sekarang sudah digantikan langsung oleh sang cucu yakni Gus Thuba. Jadi, sampai disini anda pasti paham Profil singkat dirinya, bukan?

Ada banyak hal berbeda tentang masalah video viral Gus Thuba ini. Pertama memang dirinya tidak menyuruh Habib mencium tangannya. Namun, mungkin sikapnya banyak membuat orang lain merasa kesal, bagaimana dengan anda sendiri?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.