10 Hardisk Eksternal Terbaik Kualitas Terjamin Terbaru 2019

Hardisk eksternal adalah media penyimpanan yang didesain untuk penyimpanan data dalam kapasitas yang besar. Banyaknya merk hardisk yang beredar di pasaran, seringkali membuatmu bimbang dalam memilih hardisk yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Berikut rekomendasi merk hardisk dari produk ternama yang dapat memudahkanmu memilih hardisk terbaik.

Rekomendasi 10 Hardisk Eksternal Terbaik

1. WD My Passport Ultra

WD My Passport Ultra

Hardisk WD My Passport Ultra didesain dengan tampilan yang stylish dan cover metal sangat cocok bagi Kamu yang suka dengan kesan simpel namun stylish. Kamu dapat melindungi semua file penting milikmu yang disimpan dalam hardisk ini karena adanya bantuan software yang bernama WD BackupTM. Selain itu, file penting milikmu juga dapat disetel melalui pencadangan secara harian atau bulanan.

WD My Passport Ultra adalah merk hardisk eksternal terbaik dengan tampilan memukau, dan fitur lengkap serta aman, dengan kapasitas yang besar, hardisk WD My Passport Ultra dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Produk yang kompatibel dengan USB-C dan USB 3.0 ini memiliki tiga kapasitas yaitu 1 TB, 2 TB, dan 4 TB dengan harga mulai Rp800.000,- hingga Rp1.600.000,- yang dapat dibeli di Bukalapak.

2. Seagate Backup Plus Ultra Touch

Seagate Backup Plus Ultra Touch

Hardisk dari Seagate ini kompatibel dengan USB-C dan USB 3.0 untuk Windows dan Mac. Hardisk yang dilengkapi dengan perlindungan sandi yang berenskripsi AES-256 Seagate SecureTM ini dibuat agar memberi perlindungan yang aman dalam file, sehingga membuatmu tidak perlu khawatir tentang keamanan file milikmu.

Bagi Kamu yang mencari merk hardisk eksternal terbaik dan terlalu sibuk hingga lupa melakukan pencadangan file, maka hardisk ini sangat cocok untuk segera Kamu miliki karena adanya jadwal pencadangan otomatis yang dapat dilakukan hanya dengan sekali klik, maka otomatis pencadangan dapat dilakukan setiap jam, harian, mingguan, atau bulanan.

Tampilan yang menarik dan elegan dengan enklosur kain tenun yang berwarna hitam dan putih menjadikan hardisk ini sangat menarik dengan kesan mewah yang dimilikinya. Hardisk Seagate Backup Plus Ultra Touch ini memiliki kapasitas 1 TB dan 2 TB dengan harga sekitar Rp800.000,- untuk kapasitas 1TB dan Rp1.400.000,- untuk kapasitas 2 TB.

3. Toshiba Canvio Premium

Toshiba Canvio Premium

Hardisk Toshiba Canvio Premium sangat cocok bagi Kamu yang ingin memiliki merk hardisk eksternal terbaik dengan paket lengkap. Dilengkapi aluminium dengan motif berlian membuat hardisk ini mewah dan elegan. Hardisk dengan adaptor USB type-C dapat membuat hardisk ini digunakan pada berbagai komputer keluaran terbaru.

Toshiba Canvio Premium interface USB 3.0 dapat dihubungkan dengan USB 2.0 pada Windows dan Mac. Selain itu, hardisk canvio premium ini dilengkapi dengan software keamanan dan pencadangan yang akan melindungi seluruh data penting milikmu.

Hardisk ini memiliki kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 3 TB dengan harga mulai Rp1.400.000,- hingga Rp2.400.000,- dengan kecepatan transfer data jika menggunakan USB 3.0 dapat mencapai 5GB/detik.

4. Transcend StoreJet 25C3S

Transcend StoreJet 25C3S

Hardisk Transcend StoreJet 25C3S merupakan merk hardisk eksternal terbaik dengan kecepatan transfer hingga 5Gbps ini memiliki fitur antarmuka USB 3.1 Gen 1, dengan terdapat dua kabel USB Type-C dan USB Type-C ke Type-A untuk mengakomodir desktop dan laptop dengan USB Type-C atau USB 3.1 yang didukung pada perangkat Windows, Mac, dan Linux.

Hardisk Transcend StoreJet 25C3S ini memiliki tampilan yang cukup elegan yang dibalut dengan aluminium yang dipoles hingga sangat cantik, dengan bodi ramping yang kurang lebih sekitar 9,95 mm yang akan memudahkanmu saat membawanya, karena tidak terlalu memakan tempat. Hardisk dengan kapasitas hingga 2 TB ini dibanderol dengan harga Rp1.000.000,- hingga Rp1.500.000,- dengan keamanan data yang sangat terjamin.

5. Adata HD710 Pro

Adata HD710 Pro

Hardisk Adata HD710 Pro ini sangat cocok bagi Kamu yang senang melakukan kegiatan di luar ruangan, karena produk hardisk ini telah diuji di atas standar IP68 anti debu dan anti air yang berlaku saat penutup port USB tertutup rapat, selain itu hardisk ini juga tidak rusak apabila tenggelam ke dalam air dengan batasan kedalaman 200cm, yang semakin meyakinkan Kamu untuk segera memiliki hardisk Adata HD710 Pro ini.

Lapisan plastik/silikon anti guncangan yang dimiliki hardisk ini mampu menjaga data-data penting milikmu apabila terjatuh dari ketinggian 1,5 meter, karena selain lapisan anti guncangan, hardisk ini telah diuji dengan kelas militer MIL-STD-810G 516.6 sehingga semua data milikmu akan tetap aman dan terjaga.

Pilihan warna yang beragam dengan kapasitas hingga 5 TB dan interface USB 3.1 yang dapat dihubungkan dengan USB 2.0 (Windows, Mac, Linux) sangat layak untuk Kamu miliki. selain kemampuan yang super tersebut, hardisk Adata HD710 Pro ini dibanderol dengan harga hanya Rp800.000,- untuk 1 TB dan Rp3.000.000,- untuk 5 TB membuatmu tanpa ragu lagi untuk segera memilikinya.

6. WD My Passport

WD My Passport

Hardisk WD My Passport merupakan merk hardisk eksternal terbaik yang sangat cocok bagi Kamu yang memiliki kebutuhan hardisk dengan kapasitas yang besar. WD My Passport memiliki kapasitas mulai dari 1 TB, 2 TB, 3 TB, hingga 4 TB. Meskipun memiliki kapasits yang cukup besar dengan banyak pilihan, namun hardisk WD My Passport ini hanya mampu bekerja pada perangkat komputer dengan port USB 2.0 dan 3.0 saja (Windows dan Mac).

Dilihat dari sisi keamanan, Kamu tidak perlu khawatir karena dalam Hardisk ini dilengkapi password dan enkripsi hardware sehingga hanya pemiliknya yang dapat membukanya. Selain itu, backup data otomatis untuk menyimpan Salinan data yang terdapat di dalam hardisk sehingga Kamu tidak perlu khawatir bila tiba-tiba datamu hilang.

Selain kapasitas dan keamanan yang terjaga, hardisk WD My Passport ini memiliki banyak pilihan warna yang sangat cocok bagi Kamu yang suka dengan hardisk dengan tampilan colorful, yaitu hitam, merah, biru, oranye, kuning, dan putih. Hardisk dengan banyak kelebihan ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp700.000,- hingga Rp1.700.000,- saja lho, segera miliki hardisk ini dengan beli di Bukalapak.

7. Seagate Backup Plus Slim

Seagate Backup Plus Slim

Salah satu merk hardisk eksternal terbaik dengan bentuk cukup tipis dan ringan dengan lapisan pelindung yang terbuat dari materai logam yang tersedia empat warna elegan yaitu hitam, perak, merah, dan biru, Seagate Backup Plus Slim sangat cocok bagi Kamu yang suka model hardisk simpel dan ringan.

Tidak hanya unggul dalam desain yang elegan dan simpel saja, Seagate Backup Plus Slim memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu sampai 2 TB dengan performa kecepatan transfer data hingga 120 MB/detik yang cocok bagi Kamu yang membutuhkan hardisk dengan performa terbaik. Hardisk Seagate Backup Plus Slim ini dibanderol mulai harga Rp700.000,- hingga Rp1.200.000,- saja.

8. WD Elements

WD Elements

Hardisk yang merupakan merk hardisk eksternal terbaik ini sangat cocok bagi Kamu yang tidak ingin ribet dengan ukuran hardisk yang berat, kini hadir WD Elements dengan ukuran yang kecil dan ringan dengan kapasitas yang ditawarkan hingga 4 TB. Hardisk WD Elements ini cocok bila dipasangkan dengan perangkat yang memiliki port USB 3.0 dan USB 2.0.

Selain hardisk yang kecil dan ringan, untuk harga juga sangat terjangkau bagi Kamu yang memiliki budget pas-pasan namun membutuhkan hardisk untuk menyimpan semua data milikmu. Harga hardisk WD Elements ini dibanderol dengan kisaran mulai Rp300.000,- untuk kapasitas terendah, dan Rp2.000.000,- untuk kapasitas tertinggi. Kamu dapat membeli hardisk ini di bukalapak.

9. Seagate Backup Plus Portable

Seagate Backup Plus Portable

Desain mewah dengan kapasitas hingga 5 TB dan kompatibel dengan komputer Mac dan Windows dengan port USB 3.0 dan USB 2.0 membuat Seagate Backup Plus Portable ini layak Kamu miliki. Hardisk Seagate Backup Plus Portable ini memiliki fitur pencadangan yang dapat disesuaikan serta sinkronisasi otomatis, sehingga Kamu tidak perlu repot untuk pencadangan, karena fitur pencadangannya dapat disesuaikan.

Memiliki tiga pilihan warna classy yaitu hitam, silver, dan biru muda sangat cocok bagi Kamu yang suka dengan kesan simpel. Produk hardisk Seagate Backup Plus Portable ini hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp900.000,- hingga Rp2.000.000,- saja untuk mendapatkan hardisk eksternal terbaik dengan harga cukup terjangkau. Kamu dapat membeli produk ini di Bukalapak.

10. Toshiba Canvio Advance

Toshiba Canvio Advance

Hardisk Toshiba Canvio Advance ini merupakan merk hardisk eksternal terbaik yang hadir dengan empat warna yaitu hitam, putih, merah, dan biru sangat cocok buat Kamu yang suka tampilan hardisk dengan warna cerah. Hardisk ini komptibel dengan computer Windows dan Mac dengan port USB 3.0 dan USB 2.0, dengan kapasitas yang ditawarkan hingga mencapai 4 TB.

Hardisk Toshiba Canvio Advance ini memiliki fitur pencadangan otomatis dan perlindungan data dengan software yang perlu Kamu unduh sebelumnya, yang tentu saja tidak akan membuatmu khawatir akan hilangnya data-data pentingmu.

Pilihan warna yang cantik cerah, dengan kapasitas hingga 4 TB, hardisk ini dibanderol dengan harga mulai Rp800.000,- hingga Rp1.500.000,- saja lho, segera miliki hardisk ini untuk penyimpanan seluruh datamu.

Itulah 10 rekomendasi hardisk eksternal terbaik yang dapat Kamu pilih sebagai penyimpanan data pentingmu.

Merk-merk hardisk di atas merupakan merk yang dikeluarkan oleh brand ternama dan berpengalaman, sehingga tidak perlu khawatir apabila ingin membeli hardisk.

Selain itu, jika memiliki salah satu hardisk tersebut Kamu mendapat keuntungan, karena produk hardisk dengan kualitas terjamin, asli dengan harga yang pasti terjangkau.