Holiday, Aplikasi Karya Kader Pagar Nusa Lamongan Raih Medali Internasional

Aplikasi Karya Kader Pagar Nusa Lamongan Raih Medali Internasional

Berlibur tentu menjadi salah satu hal yang bisa membuat seseorang menjadi gembira. Untuk bisa berlibur, Anda haruslah memesan tiket terlebih dahulu.

Ada sebuah aplikasi dan website terbaru yang diciptakan oleh anak muda Indonesia dan memenangkan penghargaan tingkat dunia. Nama aplikasi ini adalah Holiday. Simak penjelasan dibawah ini untuk lebih mengenal tentang Holiday.

Apa Itu Holiday?  

Holiday adalah sebuah aplikasi terbaru yang diciptakan dalam sebuah kompetisi. Aplikasi Holiday memiliki konsep seperti marketplace untuk pemesanan e-ticket ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Keuntungan menggunakan aplikasi Holiday adalah bisa mengontrol jumlah pengunjung yang ada di destinasi wisata tertentu agar tidak terlalu banyak. Hal ini tentu berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

Melalui aplikasi Holiday, pengunjung tidak perlu lagi mengantri dan kehabisan tiket untuk bisa berwisata ditegah pandemi. Aplikasi Holiday akan memfasilitasi agar pengguna bisa melakukan pemesanan tiket wisata secara online atau daring.

Proses Pembuatan Aplikasi Holiday

Tujuan dibentuknya aplikasi Holiday ini adalah untuk meningkatkan pengunjung sebuah destinasi wisata di sektor pariwisata tetapi tidak melanggar pembatasan atau protokol kesehatan dari pemerintah. Pembuatan dan pengelolaan aplikasi Holiday ini dikerjakan oleh tim dan sudah bisa digunakan saat ini.

Aplikasi Holiday bisa diakses melalui websitenya yakni holide.id. Aplikasi Holiday juga sudah mendapatkan izin dan legalitas untuk beroperasi sehingga Anda tidak perlu khawatir ataupun ragu untuk menggunakan jasa Holiday.

Siapa Pembuat Aplikasi Holiday?

Anda mungkin bertanya-tanya siapa orang yang berada dibalik terbentuknya aplikasi Holiday ini. Nama dari pembuat aplikasi Holiday adalah Lambang Bintoro.

Ia merupakan seorang kader pagar nusa asal Sambeng, Lamongan. Melalui aplikasi buatannya ini, Lambang berhasil meraih medali perak dan Special Award dalam kompetisi Youth International Science Fair atau YISF 2022.

Ajang internasional Youth International Science fair ini diikuti oleh 673 tim dari 23 negara yang diikuti secara luring dan daring. Tentu saja inovasi yang dilakukan oleh Lambang Bintoro melalui Holiday merupakan prestasi yang luar biasa.

Cara Buat Akun di Holiday

Untuk bisa menggunakan layanan aplikasi Holiday, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Pembuatan akun bisa dilakukan melalui website resmi mereka.

Berikut ini adalah cara membuat akun baru di Holiday:

  1. Buka website resmi Holiday atau silahkan klik disini.
  2. Klik tombol daftar berwarna biru untuk memulai registrasi.
  3. Isi data diri pada kolom yang dibutuhkan, seperti nama lengkap, email dan password.
  4. Bila sudah, klik tombol daftar.
  5. Lakukan verifikasi dan selesai.

Cara Memesan Tiket di Holiday

Apabila Anda sudah membuat akun dan ingin mulai memesan tiket, silahkan klik tab wisata lalu pilih destinasi wisata yang Anda ingin kunjungi.

Saat ini masih tersedia tiga pilihan destinasi saja yakni Wisata Bahari Lamongan, Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung dan Nusa Dua di Bali.

Anda juga bisa mengaktifkan filter untuk mengubah hasil pencarian bila dibutuhkan. Perlu diingat bahwa website Holiday masih dalam perkembangan, sehingga cara ini mungkin berubah seiring dengan kebijakan aplikasi.  

Itu dia penjelasan tentang aplikasi dan website Holiday yang baru saja memenangkan penghargaan tingkat dunia. Kita tentunya patut berbangga ada anak muda dari Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan seperti ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Sumber: https://www.nu.or.id/daerah/holiday-aplikasi-karya-kader-pagar-nusa-lamongan-raih-medali-internasional-RNmQO

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.