Ini Dia Arti Kata Babayo di TikTok Istilah Bahasa Gaul

Arti Kata Babayo di TikTok

Arti babayo di tiktok, TikTok adalah salah satu sosial media yang sangat luas dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak netizen yang mendapatkan kosakata dan hal yang viral di sosial media ini.

Salah satu kata yang sedang viral adalah Babayo. Jika Anda juga pernah mendengar tentang kata ini, Anda mungkin bertanya-tanya apa arti dari Babayo. Agar Anda tidak lagi kebingungan tentang apa itu Babayo, berikut ini adalah penjelasan tentang arti lengkap Babayo.

Kata Babayo Viral di TikTok

Ribuan konten video beredar di TikTok setiap harinya, karena itulah selalu ada hal menarik yang bisa dibahas dari TikTok. Salah satu hal yang menarik belakangan ini adalah adanya kata Babayo pada beberapa konten.

Kata Babayo ini mungkin asing bagi sebagian orang sebab memang bukanlah berasal dari bahasa Indonesia. Banyak netizen yang akhirnya penasaran apa itu Babayo.

Awal Viralnya Kata Babayo

Pada awalnya, sebuah akun bernama @botakteras mengunggah sebuah video. Video tersebut berisi tentang kegiatannya berdama dengan adiknya yakni Ryan.

Adik dari @botakteras tersebut adalah seorang anak berkebutuhan khusus. Pada video tersebut, Ryan mengucapkan kata Babayo. Ia mengucapkan kata Babayo sembari menerima berang-berang yang diberikan oleh kakaknya.

Inilah awal mula mengapa kata Babayo bisa sampai viral di sosial media. Bahkan, kini kata Babayo juga digunakan sebagai tagline akun @botakteras tersebut.

@botakteras sendiri adalah salah satu konten kreator di TikTok yang sangat populer. Ia sudah memiliki fans sendiri dan video yang dibuatkan kerap masuk ke FYP. Mungkin itulah yang membuat kata Babayo menjadi sangat viral.

Arti Kata Babayo Viral dalam Bahasa Gaul

Kata Babayo sendiri ternyata berasal dari bahasa minang yakni ‘berbahayo’. Kata ini digunakan untuk menggambarkan situasi yang tidak aman.

Dalam konteks video Ryan, kakaknya yang sedang memegang seekor berang-berang langsung memberikan hewan tersebut kepada Ryan sehingga ia mengucapkan Babayo atau berbahayo.

Hewan tersebut bisa saja jatuh sebab si kakak tidak memberikan aba-aba terlebih dahulu kepada si adik bahwa ia akan memberikan hewan itu kepadanya.

Sekarang Anda bisa menggunakan kata Babayo dengan baik tanpa perlu takut salah arti dan penggunaan.

Istilah Bahasa Minang Selain Babayo

Bagi Anda yang orang minang, atau memahami bahasa minang, Anda tentu sudah mengerti apa itu arti kata Babayo.

Selain Babayo, ternyata ada banyak lagi istilah bahasa minang lainnya yang bisa Anda gunakan dalam bahasa sehari-hari.

Berikut ini adalah istilah bahasa minang selain Babayo:

  • Nagari artinya kelurahan atau kampung
  • Tangkelek atau bakyak adalah sebuah sandal etnis yang dibuat dari kayu.
  • Onde Mande adalah sebuah ungkapan yang sering diucapkan untuk menunjukkan ekspresi kaget. Onde mande bisa berkonotasi negatif maupun positif.
  • Tambuah ciek biasanya digunakan untuk meminta tambah makanan. Istilah ini biasanya digunakan ketika seorang pembeli berada dalam rumah makan.
  • Lamak bana artinya enak sekali. Kata ini bisa digunakan ketika mencicipi masakan baru dan merasa bahwa masakan tersebut rasanya enak.

Itu dia arti kata Babayo dan beberapa kata lain dalam bahasa minang. Anda bisa menggunakan kata Babayo ini di dalam konten Anda apabila menginginkannya. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.