Inilah 7 Rekomendasi Game Tertua di Play Store

Game Tertua di Play Store

Berikut ini daftar game tertua di Play Store yang masih seru untuk dimainkan. Google Play Store dirilis pada tanggal 22 Oktober 2008. Selama itu, ada aplikasi-aplikasi dan game keluar masuk platform ini.

Ada jutaan aplikasi di sana, tapi yang membuat penasaran aplikasi atau game apa yang paling tua? Jika membahas aplikasi, yang tertua dan sudah dulu ada jawabannya aplikasi-aplikasi seperti: Compare Everywhere, Shopsavvy, Ringdroid, Launcher Pro, Layar, Chomp SMS, Steel Browser, Phonalyzr, AndroIRC, Connectbot dan lain-lain. 

Tidak begitu terkenal memang, tapi berbeda dengan game-game tertua di PlayStore. Mengejutkan, karena selain tua, game-game ini masih populer hingga sekarang.

Game Tertua di PlayStore

Awalnya, layanan ini hanya menawarkan game dari pengembang dan penerbit besar seperti Electronic Arts, Ubisoft, dan Gameloft.

Google Play juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh game Android versi lama ke ponsel mereka tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu. 

Lalu pada Maret 2013, Google mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan judul baru ke layanan mereka setiap hari dan lebih dari 100 juta game telah diunduh dari toko sejak diluncurkan.

Pada Juli 2013, Google membuka studio game seluler internalnya sendiri dan mengakuisisi Slide, yaitu sebuah perusahaan yang mengembangkan game berdasarkan karakter “Mr. Hands” yang populer.

1. Angry Birds

Game pertama yang dirilis setelah Google Play diluncurkan adalah Angry Birds. Kemudian sejak saat itu, ada lebih dari 1,5 juta aplikasi rilis di PlayStore. Game ini rilis di Google PlayStore pada tanggal 15 Oktober 210.

2. WordFeud

Adalah game susun kata yang bisa dimainkan secara multiplayer. Anda bisa chatting dengan sesama pengguna bahkan melemparkan pujian ke pengguna lain.

Game ini dirilis tanggal 1 Agustus 2010. Sayangnya tidak menyertakan bahasa Indonesia, cuma Inggris, Jerman, Portugis, Perancis dan Belanda.

3. Gem Miner 2

Rilis tanggal 27 Januari 2012. Gameplay-nya tentang penjelajahan ke gua-gua, tambang yang ditinggalkan hingga kuil-kuil lama yang terlupakan.

Ada 6 tingkat kesulitan, lebih dari 70 ekspedisi di 3 kesulitan, dan 26 misi batu setiap hari. Game ini berbayar, harganya Rp 21.000. Beruntung bagi mereka yang dulu sempat mendownloadnya saat masih gratis.

4. Frozen Bubble

Lempar bubble ke warna yang sama. Jika menyentuh 3 warna yang sama, bubble bisa meletus dan permainan berlanjut sampai bubble-bubble di sana habis. Game Frozen Bubble rilis tahun 2010 dan sekarang game telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. 

5. Snake Xenzia

Game yang diciptakan tahun 1974 oleh pengembang Rusia ini yang mulai populer sejak muncul di HP Nokia 1110i. Di PlayStore, game ini dirilis pada April 2015.

Tampilan gamenya bikin nostalgia. Pengguna HP jaman baheula pasti tersentuh dengan konsepnya. Di samping game-game canggih zaman sekarang, game dahulu yang jadul tetap punya ruang tersendiri di hati.

6. Subway Surfer

Game tertua di PlayStore dengan jumlah unduhan yang banyak dan populer. Dirilis di PlayStore tahun 2012, dan sekarang telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna. Gameplay-nya sangat simpel, cukup lari dari kejaran polisi dan melewati rintangan yang ada.

7. Special Forces Group 2

Old but gold. Game first person shooter yang dapat diakses offline. Lawannya memang bot, tidak seperti zaman sekarang yang bisa mempertemukan dengan player lain.

Tapi game ini juga bisa dimainkan multiplayer bersama teman. Rilis tahun 2016 dan total saat ini, sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang.

Itulah beberapa game tertua di PlayStore. Adakah yang menarik, atau adakah yang sudah Anda miliki dan mainkan dari daftar di atas?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.